Kamis, 20 November 2014

[CHARA] digimon adventure/02 in couple



Yang suka anime dan g tau serial DIGIMON keterlaluan banget. Anime ini bisa jadi salah satu anime yang menemani kita saat masih kecil. Jujur aja, waktu kecil saya malah g lihat digimon adventure seri pertama nya. Malah yang kedua Cuma dikit dikit lantaran emang g ada fasilitas kala itu. Mau numpang nonton di rumah teman, tapi yang temen ini malah seakan g menerima kehadiran kita. Jadilah kami males nonton disana dan merelakan tontonan itu berlalu. Alternative lain kami temukan saat ternyata beberapa vcd bisa di rental di tempat rental vcd, walau g sampai tamat nonton digimon 02 (hanya ada 02, seri pertama g ada), tapi lumayan bikin senanglah.
Dibanding seri pertama saya lebih suka 02 karena factor yang bisa ditonton kala itu adalah 02, sedang yang pertama g nonton karena udah lewat masanya. Udah gede gini pun karena belum tamat nontonnya saya cari lagi, karena zaman sekarang teknologi udah maju juga dan fasilitas saya juga cukup memadai dan bisa membuat saya menamatkan 2 seri digimon adventure. Yang seri 1 endingnya mengharukan banget beda dari yang 02 happy ending.
Nah, yang saya mau omongin disini itu adalah couple di dua series ini. Seperti yang kita ketahui (kalau nonton epilog dari DA 02) couple yang jelas itu Cuma 1, yaitu pairing nya ken x miyako atau “kenyako” karena si takeru sang narrator yang bilang. Bagaimana dengan yang lain?
Untuk tahap awal, perhatikan gambar diatas. Mari berikan sedikit spotlight pada yamato dan sora. Pairing yang dikenal dengan “sorato” ini sebenarnya g lebih terkenal dari pairing “taiora” yaitu taichi dan sora. Tapi sang pembuat naskah malah membuat mereka menikah di epilog DA 02. Takeru g menjelaskan kalau mereka menikah, tapi anaknya si yamato itu sora banget dan anaknya sora itu yamato banget, terlihat dari warna rambutnya. Bahkan saat ngomong ke anaknya yg mirip yamato tu dengan panggilan onechan yang berarti dia punya adik, anak nya yamato yang mirip sora itu tampak lebih kecil dari anaknya si sora, rasanya itu saja udah meyakinkan kalau mereka itu sudah menikah. Masih ada fakta yang lain lagi tentang kebersamaan mereka. Pada DA 02 Saat yamato konser di musim dingin, si sora ini mau ngasih home made cookie dengan malu malunya ke yamato. Jelas kali waktu itu dia ada rasa ke yamato. Dari yang saya baca, DA ada drama CD nya, nah, si yamato ini pernah bilang “aishiteru” ke sora walau sora nya g jawab, malah nangis. Rasanya itu sudah membuktikan kalau pairing ini lah yang akhirnya disetujui oleh penulis cerita DA sendiri. Tapi sayangnya g di publish secara terang terangan ntah apa sebabnya. Walaupun dengan alasan yang sudah sangat jelas begini tetap aja sebagian pendukung taiora g mau terima,haha. Habisnya, di DA seri 1 dan movie “our war game” taiora ini berjaya. Padahal setelah saya tonton, biasa aja, ga ada nuansa romance nya.  Adegan dimana taichi mengirim email permohonan maaf ke sora karna ngasih dia jepit rambut sebagai kado ulangtahun, pada bagian bawah surat taichi menulis “from” tapi ntah kenapa komputernya bikin “love”. Jadi yang harusnya tulisan itu “from taichi” malah jadi “love taichi”. Dan sora menanggapinya juga Cuma tersenyum sambil bilang “taichi no baka”. Adegan tadi impact nya masih kurang disbanding dengan adegan ngasih kue di hari konser yamato,hehe. Dan ntah kenapa saya merasa memang sudah terjadi cinta segitiga disini antara taichi sora yamato. Ntah kenapa raut wajah taichi saat menyemangati sora untuk berani ngasih kue itu ke yamato seperti raut wajah yang merelakan orang yang dia suka pergi bersama dengan yang lain. Dan setelah itu agumon bilang “kamu sudah lebih dewasa ya, taichi”. Sepertinya agumon juga tau kalau taichi ini ada rasa sama sora. Yah, walau kedekatan mereka di series 1 g diragukan lagi, tapi setelah dewasa status hubungan mereka juga g akan berubah sebagai seorang sahabat. Malah yamato sora yang g punya pendekatan di DA 1 ditakdirkan menikah di akhir series 02. Kalau lihat gambar diatas, ngapain coba yamato ngerangkul sora kalau mereka belum pacaran,hehehe. Sedangkan couple bikinan fans lainnya koshiro dan mimi biasa aja disana g pake skinship.
Yup pasangan kedua mari kita sedikit memperhatikan takeru dan hikari. Kalau daisuke lihat mereka foto sambil pegangan tangan gitu, pasti tu anak mencak mencak g jelas, untung aja perhatian daisuke teralihkan berkat taichi yang merangkulnya, haha. Karena dalam umur yang sama (kelas 2 sd) mereka harus berpetualang menyelamatkan dunia digital. Digimon mereka juga pairingan. Kalau shinka selalu mirip dan berpasangan gitu. Keduanya benar benar cute saat DA 1, tapi keimutan mereka hilang saat di DA 02, udah lebih gede soalnya. Mereka mengerti satu sama lain, apalagi yang kurang coba. Ternyata masih ada kurangnya, sang creator g mau menakdirkan mereka berpasangan sebagai suami istri di akhir cerita, zannen. Naze? Saya mulai membayangkan dan menghayal kenapa hikari g mau milih salah satu diantara daisuke dan takeru, mungkin aja hikari g mau membuat salah satu dari mereka ada yang kecewa. Haha.. kalau takeru menikahi hikari pasti di epilog takeru akan bilang, karena dia naratornya. Tapi nih anak g ngomong apa apa. Saying sekali. Teman semasa kecil belum tentu diberkahi sampai menikah. Nasib hikari dan taichi sepertinya sama.
Lanjut, semua pada tau kalau miyako akhirnya menikah dengan ken, g tanggung anaknya ada 3. Saya sendiri heran kenapa ken dan miyako ini di nikahin sama creator nya. Prasaan miyako ini suka nya ke ken ini hanya sebatas fans dan idola aja. Di perkembangan cerita DA 02 miyako sempat suka lalu g suka ke ken gara gara si ken ini mantan kaisar digimon. Ya sudahlah. Itu sudah kehendaknya sang creator. Saya sendiri adalah pihak penyuka miyako ken, tapi g nyangka aja bakal sampai menikah,haha. Habisnya si miyako lebih tua. Sifatnya yang ceria dan girang itu bertolak belakang sekali dengan ken yang pendiam dan cool. Bagaimana ini terjadi mungkin saya akan memikirkan fanfic nya, hahaha.
3 couple tadi yang terlihat agak mesra di gambar. Masih ada couple kuat lainnya macam mimi dan izumi. Tapi kalau lihat anak mereka, bisa diartikan mereka g ditakdirkan bersama. Malah anak mimi lebih mirip Michel.
Okay, segitu dulu soal pairingan di DA. Saya bahas ini mungkin karena tahun depan anime new digimon adventure akan dirilis sebagai peringatan 15 tahun digimon. Nantinya taichi dkk udah besar. Saying, kemungkinan besar yang anak anak terpilih di DA 02 g aka nada. Tapi Ada romance nya g ya? Yang saya nanti malah romance nya, triangle love asyik juga nih kayaknya, haha. Walau kayaknya g ada romance, tapi gpp dong berharap.

lainnya 
digimon tri

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. hahaha... saya penggemar digimon 01-02 sampai ikut merasakan hal yang sama seperti yang di tulis admin. entah mengapa petualangan mereka yang awal nya bocah ini menarik kita untuk terus mengikuti nya sampai dewasa. ada faktor kuat yaitu sisi cerita, karakter dan tak lupa movie soundtrack per adegan!
    oia di Digimon Adventure Tri cerita nya telah memasuki Chapeter 4 dari 6 Chapter yang di rencana kan, walau sedikit kecewa dengan perubahan bentuk anak- anak terpilih sekarang tapi setidak nya menjadikan para penggemarnya sekali lagi mengharu biru dengan cerita yang kali ini lebih menohok perasaan. tampak dalam setiap plot adegannya, perubahan karakter mereka terasa sekali menuju kedewasaan.

    BalasHapus
  3. Huhuhuhuhu tapi Digimon adventure tri ama our war game koumi ngasih fan service yg lumayan bangett buat fans pairing koumi πŸ˜­πŸ˜­πŸ™πŸΌ aku nga tau kalo yg dimovie lastny beluk nonton takut nyesek, tapi berharap sihh buat koumi di movie lastny πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ™πŸΌ

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.