Selasa, 26 Januari 2016

[SPOILER] Mengamuknya Fans dengan Ending Usagi Drop

bagi kamu yang udah nonton usagi drop, mungkin versi anime atau live action yang diperankan oleh kennichi matsuyama, hanya akan menyaksikan setengah dari keseluruhan cerita usagi drop. rasanya sudah cukup aja kamu tau ampe disitu kalau ternyata kamu hanya akan dibikin kesal dengan ending manga nya.
tapi kalau masih penasaran sebanarnya gimana sih kelanjutan dari nih manga? silahkan baca postingan saya ini sampai habis. emang sih manga nya udah tamat kayaknya di tahun 2011, tapi g apa apa lah saya bahas ini sekedar pelepas waktu luang, hehe. jadi sebenanya nih manga ada dua core, dimana core pertama itu mengisahkan kisah si rin yang masih kecil. nanti setelah berelama lama dikisah masa kecil itu, akan ada time skip 10 tahun, disinilah core 2 berjalan. rin sudah menjadi siswa SMA. dan teman dekat nya juga masih si kouki. katanya kouki ini ada rasa sama si rin. tapi si rin ini masih mencari cari sebenarnya perasaan macam apa yang dimilikinya sama si kouki.
ntah bagaimana penyelesaian hubungannya dengan kouki tapi rin sebenarnya merasa bahwa cinta yang dimilikinya terhadap daikichi bukan cinta seorang anak ke pada seorang bapak. dan lagi sedari awal (kecil) rin ga pernah anggap daikichi bapaknya karna rin merasa bapaknya ya si kakek. waktu mau di adopsi pun juga si rin ga mau kan. katanya daikichi ya daikichi, aku akan tetap menjadi kaga rin.
dakichi sebenarnya juga udah ikhlas kalau rin akan sama kouki tapi kenyataannya setelah rin tau tentang perasaannya sendiri dan mengalami banyak dilema akhirnya dia milih kokuhaku sama si daikichi, dan daikichi menerimanya.
sebenarnya inilah kenapa fans ga suka dengan ending di manga ini. mereka ga rela cerita heart warming ini dinodai dengan ending macam gini, beda umur mereka 24 tahun loh. bayangkan aja saat rin tamat SMA umur 18 tahun daikichi udah 42 tahun. haha.
sebanrnya ga hanya itu. setelah kokuhaku pun dan kayaknya mereka juga udah sepakat nikah, si rin minta punya anak, haha, makin ngamuklah fans nya nih manga, haha
kalau ditanya pendapat saya sih. saya fine fine aja kalau rin nya mau sama daikichi malah terkesan unik. daikichi pantas mendapatkan rin. karna rin adalah bunga yang selama ini dia rawat, saat bunga nya udah mekar, wajar dong kalau daikichi boleh memilikinya? hehe. pokoknya saya berkebalikan dengan orang kebanyakan yang ga suka endingnya, saya justru mendukung.

sekian...

111 komentar:

  1. anjir ngakak gan kena spoiler endingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, daikichi layak untuk dapat ending beginian...

      Hapus
    2. setuju tu daikichi memang pantas mendampingi rin

      Hapus
    3. Bodo amatlah sama umur, Rin juga gk pernah nganggep daikichi ayah so fine" aja

      Hapus
    4. kokuhaku adalah istilah nembak cewek dijepang. bukan cuman nembak cewek tapi cowok juga bisa menggunakan istilah kata itu

      Hapus
    5. Mas baca nya dmn ya? Kalo bisa sub indo

      Hapus
  2. ane juga dukung si rin x daikichi hhahah , toh di manga si daikichi ga kelihatan tuwa amat kok malah hampir kayak kouki, dan umur 42 termasuk maasih masa produktif pria, sebenernya sih ane berharap daikichi sm ibunya kouki , dan kouki sm rin , tp tar jadi berasa aneh , muter di satu lingkup keluarga aja donk wkwkkw

    jdi the best ending adalah Daikichi X Rin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga merestui, gan. Moga langgeng aja dah

      Hapus
  3. Whaaatttsssd!!!! Loli detected wkwkwk pantes si rin cakep bgt di anime nya ya <3
    Ane gk dukung siapa2, mo endingnya kyk apa itu sih trserah yg bikin :B tp ane kyk nya cukup nonton animenya aja kali ya wkwkwk baru episod 8 nih gw

    BalasHapus
    Balasan
    1. lanjutin,gan. anime nya masih innocence kok, hehe

      Hapus
    2. Woyyyy dan aku baru nonton dan baca di tahun 2023
      Dan endingnya bikin aku kesel 😭😭
      Terkejod batin tengok endingnya

      Hapus
  4. Ada yang tau link manga usagi drop gak

    BalasHapus
  5. Intinya, rin ama ibunya sama aja, kkkk, ibunya suka ama kakek2, rin suka daikichi, nih anime jepang ngajarin yg kagak bener hahahaha.... tp gue udah aga feeling pas diceritain ada 2 core anak2 trus lompat remaja, jgn2 bakal begitu ending'y ternyata bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo entr baca manga kakek nya daikichi itu bukan ayah kandung rin,kakek nya daikichi si souchiro itu cuman ayah angjat nya rin

      Hapus
    2. klo entr baca manga kakek nya daikichi itu bukan ayah kandung rin,kakek nya daikichi si souchiro itu cuman ayah angjat nya rin

      Hapus
    3. la trus ayah biologis nya rin siapa dong?? sorry eike belum baca manganya sih, cuuman kepo aja, tu emaknya si rin kok imejnya jd kyk cwek gampangan, soalnya pas liat ep yg ke 7 atw ke 8 klo gk salah ada cowok asing yg minta puding di rumahnya, apa itu ayanya rin, atau itu pacarnya si ibunya rin?? Klo boleh tau klo manganya ada berapa chapter ya??

      Hapus
    4. Iyaaa gan trus di manga dia Hamil sama siapa?

      Hapus
    5. Nonton animenya jadi Kesel banget sama ibunya Rin trus pas liat dia di Wikipedia eh dia Hamil lagi sama siapa tuh?

      Hapus
  6. gw lebih suka daikichi sama ibunya kouki.. ngedukung bgt malah soalnya di anime kayak udh ada kode2 gitu
    agk kecewa sih daikichi sm rin.. meskipun gw jg fine2 aja krn rin pilihan kedua :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap. idk, tapi yah saya mana mana mana aja ttp setuju.

      Hapus
    2. Sama gan, gw juga dukungnya daikichi sama ibuny kouki... Hahh rada kecewa sih

      Hapus
  7. min, kalo mau baca manga yang core dua ini dimana ya?

    BalasHapus
  8. inimah kemiripan cerita Papa no Iu Koto wa Kikinasai! >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Papa no Iu Koto wa Kikinasai itu hentai bukan?? kok kyk ber genre incest gt apa ya??

      Hapus
    2. Anjir, Anime sedih begitu di bilang anime hentai, wkwkwk

      Hapus
    3. animenya itu menceritakan tentang kehidupan si mc yang masih merupakan seorang mahasiswa tapi harus mengurus 3 anak kecil yang kehilangan orang tuanya
      Tapi

      Hapus
    4. Beda jauh dengan anime hentai yang bukannya diurus dengan benar malah diembat��

      Hapus
  9. oohh ternyata endingnya begitu yachhh...gw baru selesai nonton animenya 2 minggu lalu...hmmm pdhl gw uda ngefans ama daikichi tp baca ini jd hancur semua imej-nya hahahaha

    BalasHapus
  10. yang bikin kecewa itu nitani-san malah nikah lagi ... jadi daikichi kgk ada pilihan lagi nurut ama rin wkwkwk

    BalasHapus
  11. kenapa harus kecewa
    kenapa loly complek?
    makah terasa real dan lebih warm menurut saya
    setuju dengan admin, fine fine aja
    hidup ya begitu ga seperti cerita komik yg pembaca bisa tebak

    BalasHapus
  12. ini emng gk ada lanjutan Season 2 nya ya?

    BalasHapus
  13. kasian kouki. kalah sama om om

    BalasHapus
    Balasan
    1. well, aku baru slesai baca manganya. Kouki bukannya kalah ama om2, tapi kouki terlalu ke kanak2an, salah pergaulan, pacaran ama cewek nakal karena pengen nglupain rasa suka nya ama si rin. Rin suka ama om daiki karena daiki menurutku walaupun dia canggung ama cewek dan bukan sosok ayah yang sempurna, tapi dia bisa jadi sosok figur orang tua yg baik dan ayah yg bertanggung jawab. Klo liat si kouki aku jadi kasian jg sih, karena ibunya nikah lagi. Mungkin klo aku jadi rin, aku bakal ngelakuin hal yang sama, cowok baik toh jg gk dilihat dari umurnya, gue emang lebih suka cowok yang dewasa secara umur, cara berpikirnya dan perilakunya.

      Hapus
    2. Tapi itu jdi serasa nikah sama ayah ga sih???, ga bisa diapus fakta bahwa selama ini Daichiki berperan sebagai AYAH RIN, BUKAN LAWAN JENIS RIN. POKOKNYA NYESEL BGT BCA MANGANYA.

      Hapus
    3. coba liat lagi animenya smpai selesai,ane lupa di episode berapa.daichiki pernah bertanya sama apakah rin mau jadi di adopsi sama daichiki?kan dia jawabnya engak .lalu daichiki bertanya pada rin,dia di mata rin sebagai apa?malah dia jawab"daichiki tetap daichiki"kan langusng nangis daichiki waktu dijawab begtu.dari situ juga udah keliatan,kalau si rin menganggap daichiki sebagai lawan jenisnya walaupun dia sendiri blum paham maksud itu.

      Hapus
    4. W setuju dengan lu gan,
      Karena sudah dari awal rin menganggap hubungan mereka bukan hubungan ayah dan anak

      Hapus
    5. @extera emaknya kouki nikah sm siapa?

      Hapus
  14. kalo endingnya rin sama daikichi, jadi mengulang kejadian nyokap sama bokapnya rin dong yah? (meskipun katanya si kakek cuma ayah angkat, ya tapi tetep aja umurnya juga jauh banget wkwkwk 😂) *brb baca versi manga nya

    BalasHapus
  15. wah dimanga ending ny begitu ya
    kirain daikichi sama ibunya kuoki

    BalasHapus
  16. Anehnya,knpa nitani nolak daikhci ya?pdhl nitani jg suka kan

    BalasHapus
  17. Terinspirasi dari kakek sugiono kali ye :v

    BalasHapus
  18. gan baca manga nya yg sub indo dimna ?

    BalasHapus
  19. bodo amat sih gw mah sama ending manga nya, ketebak juga bakalan ky begitu, yg penting bagian slice of life om-om ngurus anak kecil di anime nya itu gw suka bgt, lucu wkwk

    BalasHapus
  20. aduh gannn kcewa banget. NYESEL, ASLI GUE NYESEL BANGET baca manganya. padahal animenya udah bagus banget. ini kenapa jadi kaya pedofil gini sih, pgn nangis gue. GUA KIRA GUA SALAH BACA MANGA LOH, GW KIRAIN ITU SEJENIS DOUJINSHI. TERNYATA MANGA USAGI DROP BENERAN.

    BalasHapus
  21. Buat kalian abis nonton anime ini jangan coba baca manga..gua jamin muntah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantas di ytb tadi di batasi dong, Vidio nya padahal gua penasaran SMA ending nya cok gua sdh liat anime nya kok gitu ending nya baru org² bilang si daikichi bakal menikah SMA di Rin penasaran gua di mana baca manga nya

      Hapus
  22. oi judul manganya bagi dong ane gak tau nii
    tapi yang lebih penting lagi ada yang tau gak kapan s2 usagi drop nya releas

    BalasHapus
  23. Intinya satu terserah authorny :v

    BalasHapus
  24. Aku juga setuju daikichi x rin malah terharu baca manga nya. Ga ada yg salah kig dengan itu semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, berharap ditunjukin pas bikin anaknya😭

      Hapus
    2. lah si ajg.. otak2 orang kayak kau yang bikin orang gaterima pernikahan kayak si rin sama daikichi. meresahkan. jauh2 kau dari anak orang

      Hapus
  25. ga tau sih, I just found it neither fine or worst. Sebenarnya fans terlalu attach sama perjalanan si Daikichi sebagai orang yang ngerawat Rin. gimana pun si Daikichi menempatkan posisi dia sebagai bapaknya Rin ketimbang jdi pasangan hidup. Fans ga mempermasalahkan age gap sih sebenarnya lebih ke the way mereka menjadi pasangan aja. kalau di pikir2 mungkin si author nya terinsipirasi dari leon the professional sih, bedanya di leon the professional si mathilda nya ga end up sama si leon sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh ituu, g masalahin umur sebenernya.. meskipun Rin ga ngeliat daikichi sebagai sosok ayah ttp aja radaa gimana gitu endingnya

      Hapus
  26. Njay gua heran dah ama author2 jepang romance2 asik dikasih sad ending.giliran nih manga kan alur ceritanya tentang kekeluargaan kok malah jadi romance maksa amat endingnya.

    BalasHapus
  27. Genre nya juga cuma Josei.
    Josei yang dalam bahasa Inggrisnya adalah "female" merupakan genre yang ditujukan untuk kaum perempuan remaja dewasa (18 tahun) hingga dewasa (lebih dari 40 tahun). Seinen kebalikan dari Josei, yakni genre yang ditujukan untuk kaum pria remaja dewasa hingga dewasa.

    BalasHapus
  28. baca dimana gan manganya yg sub indo?

    BalasHapus
  29. Please dong dimana bisa baca manga nya yg Bahasa Indonesia ?
    btw, pas Rin sudah SMA itu di manga yg mana ya ? soalnya saya baru nonton animenya, udah 4 kali rewatch haha.
    thanks buat yg mau berbaik hati :3

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. kira kira bakal di lanjut ke season 2 kah

    BalasHapus
  32. Perbedaan umurnya mirip ama kakeknya kah?

    BalasHapus
  33. Dasar author, padahal harusnya Rin nganggep daikichi ayahnya lalu lngsung kahwin sama ibu kouki, kan bahagia kalo gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, mendingan yg normal" gini,meski mudah di tebak ending nya tp enak di nikmatin dari sudut tonton maupun baca, ehh malah dibuat aneh" yg ini/itu lah, kn jd nggk bakal dapat s2 klo endingnya aja sepet

      Hapus
    2. kalau di buat normal sudah terlalu mainstream bradeeerr

      Hapus
  34. Menyesal saya baca manganya. Padahal pas awal nonton animenya terus lanjut ke manganya mengharapakan si daikici ini berperan menjadi wali ketika Rin sudah menikah Atau si daikici ini jd Kakek dri anaknya rin. Au dh mls

    BalasHapus
  35. yg jadi pertanyaan dimanakah LINK MANGANYA KAMPRET :"V

    BalasHapus
  36. Bisa gitu njir.. :'
    Ane agak sad bacanya. Soalnya si daikichi ini emg ga dianggep bapak sih, tapi kelakuannya kek bapaknya rin, sampe kadang dia curhat sana sini buat minta saran ngurus anak.
    Tapi ya, yaudahlah ya. Yg namanya jodoh gatau.

    BalasHapus
  37. Ada yang punya link baca manganya sub indo?

    BalasHapus
  38. Patut di contoh nih, umur 30 cari bocah bibit unggul ke panti, pas udah gede kawinin kwoaokwokawko

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu niatnya dari awal udah kesana kampret. gatel

      Hapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Kisah cerita cinta yang unik karena perbedaan umur dengan kedewasaan yang sama, tapi lebih baik terjadi dari pada tidak sama sekali...

    BalasHapus
  41. Aku gak suka ending kaya gini, aku bukan tipe orang yang suka sama sesuatu yang TABU, meski daikichi itu cuma pengasih dan si rin gak mau di adopsi tetep gitu gitu juga rin itu bibinya si daikichi, meski aneh emang begitu hubungan mereka, kawin ama bibi sendiri, manga josei itu suka bikin hubungan antar karakter yang TABU, bikin kesel bikin sakit hati

    BalasHapus
  42. Baca nya dmn mas kalo bisa sub indo mas

    BalasHapus
  43. Tolong lah mas saya cape nyari ling nya ga ketemu

    BalasHapus
  44. https://m.mangabat.com/read-nk363303 nih manga nya tapi sub english

    BalasHapus
  45. Ini alasan gua suka sama manga Usagi Drop... Endingnya bagus banget... Klo lu sudah dewasa bakal ngerti makna "sudut pandang kedua belah pihak"...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bagus banget loh padahal, ahh jadi pengen dirawat om"

      Hapus
    2. yang kayak gini ni yang meresahkan.. entar bukannya dapet om kaya daikichi malah dapetnya om om gatel gajelas. kalo mau yg kaya gitu ada tuh beberapa yg komen juga disini

      Hapus
  46. Dan gw yang baru nemuin ni pembahasan pada 2021 be like : njir gw terlambat brapa taun?

    BalasHapus
  47. Rusak rusak, manga yg seharusnya heart warming malah jadi kaya gini. untung saja animenya gak lanjut ke s2. ada2 aja masa rin suka sama org yg merawat dia dari kecil.

    BalasHapus
  48. Hehe kalo gtu jangan harap ada s2nya.

    BalasHapus
  49. Nyesel dh..padhal gw udh nge ship daichi ama ibunya kouki ehh malah kebalik toh...

    BalasHapus
  50. ntah mengapa kalau gw liat komentarnya orang luar membenci ending manganya .mungkin itulah sebabnya gak muncul sesaon 2 :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat manga nya di mana cuy penasaran gua sumpah

      Hapus
  51. Balasan
    1. 16 hari setelah lu komen, lama bet yak, yg lain udh bertahun lalu ngebahas ini wkwk

      Hapus
    2. Btw emak kouki nikah sm siapa jadinya?

      Hapus
  52. Telat bgt gue baru nonton.
    Tp gue lebih dukung sih ending dimana daichi bakal nikah sama ibunya kouki. Soalnya ibunya kouki udh care bgt sama rin. Udah gitu daichi juga deket juga sama kouki. Daiki juga dr sudut pandang gue kyk sayang sama rin sebatas sayang ke anak. Sayang bgt klo akhirnya daiki yg malah nikah sama rin

    BalasHapus
  53. dari anime lanjut ke manga dari chapter berapa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat manga nya di mana bang penasaran gua sama ending nya

      Hapus
  54. Niat nonton usagi drop karena lagi pengen cari cerita yang bagus dan heartwarming, btw gw selalu hampir nangis tiap eps nya. Karena cuman 11 eps, gw agak kagok klo gak dilanjutin, menyelamlah saya mencari kelanjutan usagi drop, nemu ini akhirnya terkuak kenapa cuman sampe 11 eps..... Endingnya ngehancurin ekspetasi saya..huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kan anime Usagi doroppu smpe 15 episode kenapa malah 11 episode

      Hapus
  55. Gw penasaran padahal ama anak mereka, pas dinding gak ada adegan nikahnya gitu atau dah punya anak gitu ;(

    BalasHapus
  56. AKU JUGA PENGEN ADOPSI ANAK CEWEK CANTIK, TERUS PAS BESAR AKU PACARIN :))

    BalasHapus
  57. Utk perbedaan umur itu ga ada masalah sebetulnya, itu yg ngamuk2 juga paling ga tau beda umur ortu mereka berapa. Ortu dl beda 20+ itu masih bisa nikah, asalkan udah cukup umur aja

    Lalu mereka menikah pun ga ada masalah, walau hrsnya rin itu nganggep ayah, daichi juga nerima aja sih kwkwk.

    Namun author kynya mau buat antimaistream dimana biasanya cerita begini maka salah satu pihak itu akan menolak dg alasa sudah menganggap seperti adik atau seperti anak sendiri.

    Ga ada masalah sama hubungan mereka samsek.
























    BalasHapus
  58. Pecinta bijin onesan5 Mei 2024 pukul 17.37

    Niat mau nyari manga usagi drop yang sub indo, malah nemu spoiler manga nya dong😭

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.