Minggu, 31 Januari 2016

[SEIYUU] Tane-chan dan Ayaneru, Belakangan Sering Dapat Peran Bareng di Anime

Selagi dengerin kimiuso radio yang bertajuk “shigatsu jya nai yo, kimi uso dayo rajio” yang dibawain sama taneda risa sebagai miyazono kaori dan sakura ayane sebagai suwabe tsubaki. Yah, ga tau kenapa, suka aja dengerin mereka berdua nyiar. G kayak ayachi da kana chan di post saya yang sebelumnya dimana mereka suka saling rayu satu sama lain, taneda-shi dan ayane chan g begitu di acara radio mereka. Mereka hanya sering becanda biasa aja. Tapi tetap enak didengar. Enaknya itu isi acaranya ga lepas dari tawa lepas mereka bedua, padahal beda umur mereka ini 6 tahun loh, tapi terdengar akrab banget. Taneda shi sendiri adalah gimana ayaneru manggil tane-chan (g mungkin juga dia panggil chan, secara taneda risa sendiri  lebih tua), sedangkan tane-chan sendiri manggil ayaneru dengan panggilan ayane chan (wajar karna ayaneru lebih muda). Dulu saya pernah dengar kalau ayaneru manggil tane-chan ini dengan sebutan taneda san, mungkin karna mereka belum dekat banget waktu itu. Tapi sekarang ini di acara apapun saya selalu dengar ayaneru manggil nya dengan taneda-shi. Selagi minase inori (chino, gochiusa) manggil nya dengan tane-san. Kenapa bawa bawa inori-chan, karna belakangan ga hanya ayaneru yang banyak ngisi suara di anime yang sama dengan tane-chan, tapi inori juga banyak, setelah saya selidiki, hehe. Sebenarnya, kalau dilihat, 4 karakter utama kimi uso ini memiliki hubungan yang baik dan akrab. Ga kaku, kecuali di acara resmi yang mc nya bukan salah satu dari mereka berempat. Tapi kalau di acara yang host nya salah satu dari mereka, kayak hanae kun, atau di radio taneda shi dan ayane chan, mereka ini ribut. Friendly banget suasananya. Tawa pecah dimana mana, hehe.

Balik lagi sama taneda shi dan ayane chan. Seperti yang saya bilang, mereka belaangan ini banyak kali main bareng, dan ganti gantian jadi main chara. Di list deh apa apa aja.
1.       Gochuumon wa usagi desu ka (2 season, bikin grup petit rabit)


2.       Shigatsu wa kimi no uso (kimi uso rajio)



3.       High school dxd


4.       Glass no hana to kowasu sekai
Berikutnya dimana satunya main chara, satunya supporting chara, atau supporting chara dua duanya
5.       Kantai Collection
6.       Kyokai no Kanata
7.       To aru majutsu n index : endimion no kiseki
8.       Utawarerumono
9.       Selector Wixoss
10.   Ro kyu bu

Secara personality sebenarnya mereka berdua ini rada mirip loh. Dari karakter dan peran yang dikuasai. Secara karater sebenarnya percaya atau g taneda shi itu tomboy, dan sampai sekarang belum hilang sepenuhnya. Mungkin penampilannya fenimim gitu, tapi ngakunya di interview katanya dia masih memiliki karakter tomboy. Saya sendiri sebenarnya masih ragu, hehe. Begitu juga dengan ayane chan, ngakunya juga masih memiliki sifat tomboy, tapi penampilan aja udah feminism gitu walaupun potongan rambutnya selalu pendek.  Dari segi karakter yang dikuasai mereka, sama sama memiliki penguasaan di karakter cewek yang bersemangat alias chearfull. Ada yang nyangkal?

Sebuah cerita di kimi uso, sebenarnya ayaneru pas audisi meranin kaori dan kayaknya juga menginginkan peran itu secara itu peran utama banget setelah kosei. tapi sayangnya g lulus karna tane chan dianggap lebih layak untuk jadi kaori. Ayaneru lalu ngaku kalau meranin kaori itu sesuatu yang sulit. Walaupun dia (kaori) karakter yang chearfull dan tegar tapi dia masih punya sisi rapuh, itulah saya rasa yang dimiliki tane chan tapi ga dimiliki ayaneru. Bayangkan jika yang meranin kaori adalah ayaneru, akan seperti apa? Saya udah bisa bayangin, bakalan kayak tomori nao di charlotte. Cocok, tapi ga secocok saat tane chan yang meranin kaori (sekarang saya masih mikir kalau masih ada lagi seiyuu yang cocok meranin tomori nao selain ayaneru, kenapa ga mayayan aja yang jadi nao karna menurut saya akan lebih bagus,hehe). Tane chan sangat pandai bermain perasaan. Serius, actingnya bagus di anime yang nge feel atau anime yang melibatkan emosi seperti banyak terjadi di genre drama,  action atau fantacy. Bukan berarti ayaneru g bisa, saya lebih menilai kalau ayaneru lebih bisa memainkan karakter imut di slice of life. setidaknya itu yang saya rasakan, dimana saya sangat nyaman mendengar suara emosional taneda shi dan suara imut khas karakter moe dari ayaneru.

Kali ini sebuah cerita di gochiusa radio, dimana yang bawain ayaneru dan inori chan. Tane chan sebagai tamunya. Terus si tanechan disuruh baca dialog sama si ayaneru, ampe mohon mohon gitu, tulisannya “ねぇねぇ、あやね・・・抱っこして” (ne ne, ayane… dakko site/ hei ayane, peluk dong) dalam dua ekspresi. Satu dalam ekspresi imut, bikin ayaneru sama inorichan histeris sana sini. Dua dalam ekspresi tsundere, pas yang ini inorichan bilang, “aku ayane”, lalu keduanya rebutan jadi ayane, haha. Terus inori chan lanjutin “tanesan, makasih udah terlahir kedunia ini”.

Ada kalanya inorichan bawain gochiusa sama tanechan.

Berikutnya juga dari gochiusa tapi kali ini di live event nya. Ada satu sesi dimana menentukan chara ini kategori “ini” dan “itu”. Ada 3 sesi dimana chara “ini” dan “itu” (g tau artinya apa, anggap aja ini dan itu, tapi yang jelas antara ini dan itu merupakan 2 karakter yang saling bertolak belakang) akan di kasih instruksi buat ditampilin di depan penonton. Sesi ke tiga mempertemukan cocoa dan rise, otommatis ayaneru dan tanecha sebagai seiyuunya, lalu disuruh “kabedon”. Padahal yang lain hukumannya ga ada yang saling interaksi gini, Cuma penampilan personal dengan gaya masing masing. Nah, pas cocoa dan rise malah kabedon. Jadi seiyuu yang lain jadi tembok, ayaneru yang meng”kabedon” dan tanechan yang kena kabedon. Bagi yang ga tau kabedon, itu kayak adegan si a memojokkan si b sambil merentangkan tangannya di tembok sebagai tindakan memblok si b. ayaneru nyantai, si tanechan nya gugupan, haha.

Dari beberapa acara radio yang saya dengar, tanechan emang bisa menanggapi / melebur dengan partner yang suka becanda macam ayaneru atau yamaoka yuri. Dia bisa jadi tsukkomi yang baik kayaknya. Sedangkan ayaneru sendiri sangat bisa membuat acara hidup dengan candaannya (tapi dengan orang2 tertentu, kayak tanechan, riesyon, inori). Inorichan pernah bilang, biasanya juga dia selalu aneh, mengarah pada ayaneru.  Kalau acara dibawain sama tsukomi dan boke emang enak buat didengar, hehe.

Ah, pokonya saya suka dengar dua kombo ini. kayaknya ga ada batasan diantara mereka saat mereka mulai ngobrol dan becanda. Bukan nya mengapa saya bisa suka, saat dengar ayaneru bawain acara radio bareng uchida maaya, yang mungkin hanya tua 4 tahun dari nya, kayaknya ayaneru ga selepas saat bawain acara bareng tanechan. Saya g bakal nyangkal kalau hubungan keakraban ini ga lepas dari seringnya mereka main bareng di anime, hehe.



Trivia :
Taneda risa : taneda shi (ayaneru), taneda san (ohsaka kun dan hanae kun). Orang yang paling sering bilang “again” ga hanya di radio tapi juga acara acara kimi uso lainnya. Katanya again itu kata yang berkesan baginya (Merujuk pada episode 4 dan 10 anime kimi uso). Kalau dengar radio kimiuso, tiap episode bakal dengar kalau dia selalu bilang again, haha.
Sakura ayane : ayane chan (tanechan), sakura san (ohsaka kun dan hanae kun). Karna paling kecil kali ya, jadi suka becandain orang.
Hanae natsuki  : hanae san (tane chan, ayaneru, osaka kun). Biasanya jadi mc di acara acara gatering nya kimi uso.
Ohsaka ryouta : ohsaka san (tanechan, ayaneru, hanae kun). Kadang nama nya diplesetin tanechan dan ayaneru jadi osasaka san, okakasa san, paling sering melesetin itu ayaneru, haha. Kayaknya paling sering becandain ohsaka kun juga ayaneru, tapi setelah dia becanda ayaneru biasanya pasanga muka polos selagi yang lain ketawa, haha.


bonus :
kawaii kawaii kawaii
ragu kalau yang meluk ayaneru itu inori chan

masih terlihat hampir seumuran walau beda umur 6 - 7 tahun

anata tachi ga daisuki





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.