Senin, 16 Februari 2015

[CHARA] misaka mikoto "gadis listrik dari to aru series"


sekarang lagi pengen capcus soal misaka mikoto. pas awal liat pic nya dia ini terlihat biasa dan g ada nilai lebihnya, apalagi rambutnya pendek pula. akhirnya penasaran juga kenapa dia masuk jajaran chara yang sangat memikat dikalangan netter. saya lihat deh di to aru majutsu no index season satu, dia munculnya dikit tapi cukup membuat saya suka dan menjadi sesuatu yang saya cari cari di tiap episode. mungkin karna sifat tsunderenya yang saya rasa g berlebihan malahan terasa pas, ibarat makanan, semua bumbu terasa pas. tujuan nonton index hanya mikoto, padahal saya eneg sama index dan touma yang merupakan karakter utama, mikoto mah hanya supported chara. syukurnya ternyata nih cewek dapat ceritanya sendiri dengan dia tokoh utamanya yaitu to aru kagaku no railgun. akhirnya saya tinggalin index yang belum setengahnya saya tonton dan beralih ke railgun.
okay sekarang info umum soal mikoto. namanya Misaka Mikoto (御坂 美琴) beberapa nama lain selain nama aslinya
* railgun
* number 3
* tokiwadai no ace (ace of tokiwadai)
* electric princess
* electromaster
* biri biri (call by touma)
* one sama (call by kuroko)
* misaka-san / misaka-sama (call by friend)
* mikoto (call by mikoto's mom)
* short hair girl (call by index)

mikoto adalah anak tunggal dari pasangan misaka misuzu dan misaka tabigake. dia punya banyak adek yang memiliki DNA (clone) yang sama dengannya yang jumlahnya yang masih hidup hampir 10000 jiwa. tingginya 161 cm dan diceritakan masih kelas 2 SMP. dia level 5 no 3 esper terkuat di akademi city dengan kemampuannya yang berhubungan dengan manipulasi listrik dengan julukan "railgun". untuk diketahui level 5 adalah level tertinggi dari pengklasifikasian esper di akademi city. sejauh yang saya lihat esper level 5 adalah esper yang g hanya cerdas dalam penggunaan kemampuan, tapi juga dalam berpikir akademis. dari yang saya lihat accelerator itu bagus dalam perhitungan luar kepala dan fisika, ntah apalagi kepandaiannya. kalau mikoto itu uda super, katanya bisa 5 bahasa asing, perhitungannya juga g kalah dari accel, kalau bertarung lumayan pake otak selain pake otot juga. kira kira daya analisisnya juga tajam, bisa ngehack juga. walau pun penampilannya g mencerminkan dia tu se super otaknya.

mikoto tampil untuk pertama kali pada LN to aru majutsu no index pada volume pertama dan menjadi sorotan pada volume ke tiga. dalam anime dia hadir pertama kali di episode 1 dan menjadi heroin pertama yang dikasih lihat walaupun dalam majutsu index dia hanyalah supporting chara. walau begitu, kehadirannya lebih menarik perhatian fans ketimbang main heroin sendiri,index. mikoto adalah heroin dari sisi sains selagi index ada di sisi sihir dan touma berada di anatara ke duanya. saat touma bertemu mikoto dia akan selalu dipanggil biri biri jyu gakusei yang membuat mikoto muak dan terus berselisih dengan touma.

mikoto terlihat dengan rambut coklat dan memakai jepitan di sebelah kanan rambutnya. awalnya hanya jepitan biasa tapi sebelum daihaise arc jepitannya bermotif bunga. memiliki warna mata yang sama dengan warna rambutnya. dia tergolong pettan ko dan merasa sedikit kecewa jika membandingkan miliknya dengan yang lain, haha. satu hal yang membuat mikoto paling beda dengan yang lainnya adalah dia selalu pakai boxer di balik roknya, dan itu memang sudah menjadi ciri khasnya. segimanapun kuroko meledeknya mikoto g mau membuang kebiasaan itu dari nya karna dia merasa nyaman untuk bergerak jika menggunakan boxer. oya, dia akan kesal jika menyinggung soal boxer di dalam roknya,haha.sepanjang series, mikoto lebih sering pakai seragam sekolahnya kemana mana (peraturan sekolah), terkadang juga pakai baju olahraga. sesekali ada juga pakai baju biasa.
orang orang yang belum mengenal mikoto akan berpikir dia adalah seorang tuan putri di sekolah elit tokiwadai, tapi akan merubah pikirannya setelah berhadapan langsung dengannya karna mikoto ternyata g jauh beda dari orang biasa kebanyakan (katanya mungkin karna dia juga mulai dari level 1 dan setelah kerja keras naik sampai menjadi sang level 5), dia adalah cewek yang gampang marah, terkadang memiliki sifat sombong juga dg berpikir mampu menyelesaikan setiap masalah, dia juga cendrung tomboy dan memiliki selera yang kekanak kanakan. walau begitu, mikoto ini baik, ramah, santai, suka menolong dan memiliki rasa keadilan yang tinggi. walau kadang dia terlihat bangga dengan kemampuannya tapi dia tidak menganggap rendah orang. kebanggaannya lebih kepada masalah yang dihadapi bukan untuk merendahkan orang.

yang menarik dari mikoto adalah sifat tsundere nya dan bagaimana dia selau salah tingkah di depan touma dengan mencelanya atau memberikan sengatan yang dengan mudahnya di musnahkan touma. menyukai katak apalagi gekota, halhal yang terlihat imut selalu menjadi perhatiannya walau kuroko sering menyindirnya. didepan yang lain dia tak mengakuinya selera kekanak kanakannya ini walau orang terdekatnya sudah tau dengan kelakuannya ini. walau kuat, dia takut serangga,hah. kalau senggang dia suka baca komik gratisan di mini market atau jalan jalan g tentu arah di kota. dia pandai dalam bermain biola dan pernah sekali mengajarkan uiharu stelah akhirnya kuroko datang mengacaukan sesi latihan tersebut. dari seris to aru kagaku railgun mikoto tampak dia selalu menjadi pusat perhatian dan pemimpin dari teman temannya dalam suatu kasus. lagian dia kan tokoh utamanya jadi wajarlah.

mikoto adalah esper level 5  yang cerdas dalam bidang akademik, selain fakta dia adalah murid dari sekolah elit khusus cewek Tokiwadai, dia juga membuktikan bahwa bisa menyelesaikan tugas setara anak SMA (saat ngerjain PR nya touma). katanya dia ingin nanti pas SMA di sekolah yang biasa biasa aja, iulah mungkin kenapa dia pergi melihat lihat SMA nya touma waktu diadain acara perkenalan sekolah SMA nya touma, tapi kedatangannya jadi sia sia karna g ketemu touma, malah nyari perkara sama shokuhou misaki, level 5 no 5 dengan julukan "tokowadai no queen" di sekolah. selain suka berselisih dengan touma, perselisihan mikoto dengan misaki juga terlihat lucu.
mikoto ini dari rasa keadilannya g jauh beda sama touma, terlihat bagaimana dia sering terlibat dalam kasus kasus judgment, dan hal paling mendepresikan dalam hidupnya sampai dia rela mati untuk membuat peluang hampir 10000 clone nya akan terbunuh lagi, untung dicegah touma.

Misaka mikoto untungnya masih punya papa dan mama yang masih hidup. G ada hal yang menyedihkan terjadi dalam hidupnya sampai akhirnya dia tahu tentang keberadaan clone nya. Dia memasuki akademi city pada usia SD, dan saat itu dirinya masih level 1 dan naik menjadi level 5 setelah berusaha keras. Karna alasan inilah dia dijadikan sararan tepat untuk proyek sister yang nantinya akan digunakan sebagai keperluan militer akademi city. Mikoto kecil dengan sukarela memberikan peta DNA nya kepada peneliti karna dia pikir mereka akan menggunakan nya untuk menyembuhkan banyak orang dari penyakit yang berhubungan dengan syaraf.

Dia akhirnya diterima disekolah elit khusus cewek pada usia 12 tahun, dan segera menjadi level 5 di tahun pertama. Disini saya agak bingung saat di sesi wawancara mikoto bilang dia jadi level 5 sebelum masuk tokiwadai, dan ada pula yang bilang sesaat setelah masuk tokiwadai. Tapi perkiraan umurnya saat jadi level 5 mungkin masih dikisaran 11 sampai 12 tahun. Saat kelas 1 smp, dia kehilangan 10000 yen nya yang berharga di mesin minuman, ini menjelaskan tindakannya yang slalu menendang mesin minuman kalau ingin minum sesuatu dari sana, ini dendam pribadi antara mikoto dan mesin minuman,haha. Pada suatu kejadian saat masih berada dikelas 1 smp, mikoto menolong uiharu dan kuroko saat menghadapi kasus perampokan bank, sayangnya uiharu dan kuroko saat itu belum kenal mikoto. Dan akhirnya kuroko masuk SMP tokiwadai juga menjadi anak kelas 1 setelah mikoto naik kelas 2, awalnya kuroko g suka mikoto, mereka bahkan bertengkar dihari pertama mereka sekamar, tapi ntah kenapa dia jadi begitu lengketnya sama mikoto seperti yang kita lihat di series to aru. Dari yang saya transletin, kuroko pindah menjadi roommatenya mikoto setelah teman sekamar mikoto dulu merasa g nyaman sama mikoto. Saya mulai penasaran siapa dulu teman sekamarnya, apakah misaki? Haha, kalau iya pantas aja tuh anak bedua g bisa akur. Tapi kalau emang misaki, tahan juga ya setahun sekamar,haha. Menjadi level 5 segera setelah masuk tokiwadai membuatnya dijuluki “ace of tokiwadai”.

mikoto dalam seris index
Pada serial index, bisa dibilang mikoto hanyalah karakter yang jarang hadir yang dikenal oleh touma sebelum touma amnesia. Setelah kejadian yang membuat touma amnesia dia mulai diperlihatkan layaknya main heroine di arc yang melibatkan dia dengan klone nya. Pada to aru kagaku no railgun, arc sister ini diangkat tuntas dan jelas selagi pada index hanya dibahas sedikit. Mikoto adalah salah satu haremnya touma tapi dengan tingkahnya yang tsundere membuatnya g bisa mengatakannya langsung kepada yang bersangkutan. Secara g sengaja mikoto mendengar janji yang diucapkan touma kepada etzali tentang dirinya, kira kira isinya adalah untuk melindungi mikoto dan orang orang yang berada di sekitar mikoto. Kehadirannya memang bisa dilihat sedikit di index dan itupun membahas hal hal remeh  tapi g jarang dia juga kadang membantu touma dalam misinya baik itu berupa informasi maupun bantuan dalam pertarungan.
Setelah dia tau touma mengalami amnesia dia berusaha untuk lebih banyak terlibat lagi dengan misi misi nya si touma. Tapi touma g mau terlalu ingin melibatkan mikoto dalam urusannya yang memang bernahaya, dan mikoto pun hanya bisa ngedumel selagi rasa sukanya pada touma juga kian mekar,haha. Keterlibatan mikoto dama kasus kasus di seri index mungkin g terlalu banyak tapi itu cukup untuk membantu touma dalam misinya. Dia akhirnya ikiut dalam klimaks perang dunia III dimana dia membawa dirinya untuk pergi ke medan perang di rusia untuk menemukan touma dan membawanya kembali ke akademi city. Pada akhirnya tujuannya g kesampaian karna touma menolak untuk berhenti dan ikut pulang dengan mikoto dan lebih memilih bertarung. Walau level 5, kemampuannya untuk membujuk seorang touma tidaklah bagus.

mikoto dalam new testament
Dalam new testaent pun mikoto bukanlah main chara seperti halnya index. Disini mikoto tetap melanjutkan hidupnya seperti seorang  mikoto yang telah kita kenal sebelumnya, dengan keputusannya masih ingin membantu pertarungan touma dan membuatnya menjadi supporting chara yang penting. Suatu kali touma meminta bantuannya dalam bidang transletan karna mikoto menguasai beberapa bahasa asing kayak rusia, prancis, italia, inggris, dan ada lagi diantaranya yang masih dalam taraf sekedar paham, dan touma pun memboyong mikoto ke hawai tempat dimana misi berikutnya akan berlangsung. Dia membuktikan kemampuannya dan touma pun percaya padanya. Selama bekerja dengan touma, mikoto ini belum sadar dengan apa yang dihadapinya, yaitu dunia magic. Otaknya masih percaya kalau tidak ada hal bgituan di dunia. Tapi kayaknya setelah NT juga berjalan jauh sekarang mikoto mulai sadar kalau magic itu ada. Ah, kalau bahas masalah LN agak bribet ane. Maunya hanya bahas masalah yang udah ada di anime doang. Stop deh di NT.

mikoto dalam railgun
Rasanya kamachi sensei memang sudah merencanakan kalau mikoto ini adalah main chara di side story dari index saat beliau memulai untuk mempublikasikan index ke khalayak, yaitu to aru kagaku no railgun.  Makanya pada serie index dia g begitu banyak hadir tapi kehadirannya cukup memberikan pengaruh yang bagus dikalangan pembaca. Bahkan tim produksi anime JC staff juga sudah merencanakan pembuatan anime railgun setelah selesai dengan sebuah season index. Ini terlihat di opening satu dan dua dari anime index yang memperlihatkan teman teman dekatnya mikoto di manga railgun seperti uiharu dan saten. Masalah yang akan dihadapi mikoto dalam cerita yang menjadikannya tokoh utama adalah dalam gelap dari akademi city dipandang dari segi sains. Tentu saja nantinya akan dibantu teman teman nya juga. Karna dia adalah no 3 dari level 5 membuatnya tertantang untuk melibatkan diri dalam suatu hal yang berbahaya. Disini mikoto akan diuji bagaimana dia menghadapi setiap masalah yang menjadi bebannya baik itu karna perbuatan orang lain maupun karna kesalahan masa lalunya sendiri. Keterlibatan pertamanya adalah pada masalah level upper, dia berusaha untuk menghentikan penggunaan level up karena sangat merugikan pemakainya. Lalu masalah berikutnya adalah menyangkut langsung pada kesalahan masa lalunya, yaitu sister arc yang juga dibahas di index. Pada arc ini dia dipertemukan dengan si no 1 dari level 5 yaitu accelerator dan bagaimana nantinya dia juga tau kalau DNA nya disalah gunakan untuk menciptakan 20000 ribu clone yang akan dibunuh accel sebagai pegganti dirinya untuk bisa naik kelevel 6 yang sebenarnya g pernah ada. Pengalamannya kian bertambah dengan masalah masalah yang telah dia hadapi, dan terkadang ada juga masalah yang ternyata g bisa dia tangani dan butuh bantuan. Dan disanalah hadir kamijou touma yang membantunya, dan membuat flag nya mikoto jadi naik drastis ke touma,haha, tentu saja setelah berhasil menangani sister project.  Walaupun masalah clone berakhir, tetatp aja ada sisi gelap akedemi city yang lain yang masih ada dan terkadang mikoto terlibat juga didalamnya.

beberapa kisah lain
-          * Mikoto pernah mencoba menghack bank data ntah dengan tujuan apa dengan kemampuan listriknya. Sayangnya bank data itu dijaga uiharu (mereka belum saling kenal saat itu). Terjadi pertempuran antara mikoto (menjebol akses data) dan uiharu (mempertahankan kebobolan data). Pertarungan yang cukup sengit itu akhirnya dimenangkan uiharu dengan langkahnya yang nekat untuk mengubah datanya menjadi kode kode aneh yang mungkin akan butuh waktu lama mengembalikannya ke keadaan semula.
-        *  Suatu waktu mikoto bertemu dengan sogita gunha, dan menantangnya bertarung. Tentu saja ini membuat kuroko jadi kualahan. Kebiasaan jelek mikoto adalah suka nantangin orang orang yang dia anggap layak jadi lawannya. Mikoto PD dengan predikatnya sebagai no 3 dari level 5, begitupun gunha juga PD dengan kemampuannya sebagai no 7 dari level 5 (kedua duanya sama sama g tau siapa yang sebenarnya akan mereka hadapi).  Dia menggunakan railgun dalam duel, tapi bisa ditangkap dengan gunha bahkan dengan giginya. Dia akhirnya mengatakan kalau itu belum kemampuannya yang sesungguhnya dan mulai mengeluarkan yang asli. Gunha selalu bisa menerima serangannya tanpa tumbang. Pertarungan berakhir saat pengawas asrama yang ditakuti murid tokiwadai hadir ditengah taman tempat mereka bertarung, seraya dengan cepat menyeret mikoto yang dianggap melanggar peraturan. Mikoto sukses dibuat KO olehnya yang membuat gunha tercengang, dengan kemampuan luar biasa seperti itu dia malah kalah sama orang tanpa kemampuan.
*  Pernah suatu ketika mikoto merasakan ada yang menerornya. Dan saten pun bilang kalau itu ada kaitannya dengan legenda kota tingkat “siorang yang slalu memperhatikan”. Kasus ditutup setelah tau kalau seorang anti skill suka membuntuti mikoto untuk mencari tau kenapa mikoto bisa naik level dari 1 ke 5 yang belum ada dilakukan oleh murid lainnya. Level 5 diyakini sebagai kemampuan alami, yang lain mungkin mendapatkannya dengan Cuma Cuma tapi mikoto mendapatkannya dengan usaha keras. 

ability 
Kemampuan mikoto dikenal dengan Railgun yang bisa juga diartikan meriam super elektromagnetism.  Dia menamainya sendiri setelah berhasil meciptakannya. Kemampuannya berhubungan dengan elektromagnetis dan dikenal juga dengan elektromaster yang bisa memanipulasi dan menciptakan listrik. Mikoto adalah elektromaster terkuat di akademi city.  Keluaran listrik maksimum yang dapat dibuatnya adalah 1 milyar volt. Dia juga cukup bagus dalam skill bertarung dan strategi.
-          * Railgun. Dia mempercepat laju sebuah objek (biasanya koin) dengan 3 kali kecepatan cahaya dengan kemampuan elektromasternya. Terlihat seperti mikoto menjentikkan jarinya ke koin agar koin itu tertembakkan, tapi dia mengaku kalau yang menggerakkan koin adalah listriknya. Kecepatan railgunnya mencapai 1030 m/s dan dalam semenit dia bisa tembakkan 8 railgun. Kalau dia memakai koin sebagai pelurunya, maka koin tersebut hanya akan sampai pada jarak 50 m, karna lebih dari itu koinnya sudah keburu meleleh akibat panas yang ditimbulkan listrik.
-         * Serangan listrik. Mikoto memiliki kemampuan untuk menciptakan listrik g hanya di tangan tapi di kepalanya juga.
-         * Serangan elektromagnetis tingkat tinggi. Dia bisa menciptakan listriknya disetiap jengkal tubuhnya, biasanya kalau tubuhnya udah belistrik semua, serangannya akan lebih gede ketimbang muncul di kepalanya saja.
-         * Kilatan petir. Mikoto memperagakannya di index episode 1 season 1. Dimana dia mampu membuat satu kota jadi padam listriknya gara gara petir yang dibikinnya. Benar benar level 5 yang suka cari gara gara.
-         * Elektromagnetis. Dia jadi bisa kayak magneto di film X-man.  Dimana dia bisa mengontrol benda metal disekelilingnya
-         * Membuat pedang atau pedang pasir baja. Memanipulasi pasir baja disekelilingnya untuk menciptakan pedang atau berbagai jenis senjata tajam lainnya, badai pasir baja pun bisa dibikinnya, kemampuan ini ada kaitannya juga dengan elektromagnetis. Kadang juga bisa untuk pertahanan.
-         * Hack. Menggunakan kemampuan listriknya dia mampu membaca kode kode listrik dengan merasakannya. Dia bahkan bisa menciptakan kode kode untuk membobol pertahanan data dan mendapatkan informasi darinya.
-         * Merasakan listrik disekitarnya. Dia bahkan tau kalau ada panggilan dari hp mu yang kamu sembunyikan di tas atau sakumu.
-         * Terbang. Dalam satu kondisi dia bisa membuat sayap dan terbang. Sayapnya terbuat dari uap air. Dia sendiri yang memikirkan bagaimana untuk bisa terbang dengan kemampuan dan perhitungan otaknya sendiri. Ane g tau pasti gimana perhitungannya karna cukup rumit juga memahaminya apalagi dalam bahasa inggris.
-         * Thelepati. Maksudnya dia bisa merasakan benda benda disekitarnya dengan telepati dan bisa memprediksi pergerakannya.
-         * Indra radar. Tanpa mata sebagai indra penglihat, mikoto bisa menggunakan radar elektromagnetisnya untuk melihat benda benada pada objek 3D
-         * Mengontol saraf dan ototnya. Pada suatu keadaan mikoto dihadapkan pada kondisi dia lumpuh sementara gara gara pengaruh obat. Kesadarannya terjaga tapi g bisa bergerak. Agar bisa bergerak, dia membuat tubuhnya bergerak dengan kemampuan listriknya. Dia bilang sakit untuk menggunakannya, tapi sudah g ada pilihan lagi. Dalam hal ini saya pikir g hanya tubuh sendiri aja yang bisa ia kendalikan, untuk kemampuan lebih lanjut dia bahkan bisa mengontrol manusia dengan listriknya, tentu saja jika pada manusia yang masih hidup akan menyakitkan seperti pada pengakuannya. Tapi kalau pada orang mati mungkin akan lebih mudah.

interaksi 
Kamijou Touma : mikoto menyukainya, terlebih dia sudah menyelamatkan mikoto beberapa kali dan salah satunya adalah masalah sister projec. Tapi jika dihadapannya mikoto g bisa jujur dan slalu berakhir menyerang touma karna rasa malunya sendiri. Pernah suatu kali touma menerima serangan mikoto tanpa membloc dengan tangan kanannya, dan itu berakhir menyakiti touma sendiri dan malah membuat mikoto panik setelahnya. Setelah tau tentang perasaannya sendiri ke touma, mikoto jadi sering mencari dan menawarkan bantuannya pada touma. G selamanya touma menerimanya, pada saat yang sangat bahaya touma g lagi melibatkannya dan itu membuat mikoto sedikit kesal. Mikoto pernah berniat memberikan sebuah cincin couple ke touma (gekota strap nya juga couple an dari hadiah pemasangan antena tambahan di sebuah toko ponsel) tapi g bisa dia berikan karna belum dapat timing yang bagus.

Shirai kuroko : adalah roommate nya mikoto sekaligus best friend nya. Karna statusnya sebagai orang yang terpandang di tokiwadai, kebersamaan dengan kuroko sangat dihargainya. Kuroko benar benar terobsesi pada mikoto dan mampu berpikiran bahkan sampai melakukan tindakan mesum terhadapnya yang berakhir dengan gosongnya kuroko oleh sengatan listrik amarah mikoto. Kuroko lebih banyak menimbulkan masalah asusila pada mikoto. Walaupun begitu, mikoto sangat menjaganya dari bahaya. Saat kuroko menjadi babak belur akibat ulah awaki, mikoto begitu marahnya pada dirinya sendiri untuk itu dan juga telah melibatkan mikoto pada masalahnya. Ini membuktikan seberapa peduli nya dia pada junior mesumnya itu.

Uiharu kazari dan saten ruiko : best friend mikoto yang lain. Berempat dengan shirai dan mikoto mereka embetuk tim railgun. Fans bilang nama tim mereka tim railgun, padahal mereka g pernah menamai. Mereka hanya bermain dan terlibat misi bersama.

Misaka 10032 : adalah salah satu clone mikoto yang pertama kali selamat dari kematian karna bertarung dengan accel. Dari sekian clone nya mikoto, 10032 lebih sering terlihat memiliki kontak yang cukup banyak dengannya dari pada clone lainnya.

Index : mikoto menganggap index itu saingan nya dalam cinta. Setelah pertemuan pertama mereka yang tak disengaja, mereka malah terlihat berselisih satu sama lain. Karna g akur, index memanggilnya gadis rambut pendek sedangkan mikoto memanggilnya suster silver.

Shokuhou misaki : dia adalah level 5 yang lainnya di tokiwadai. Keampuannya adalah mengendalikan orang lain dengan julukan “mental out”. Dia ini bagaikan kebalikannya dari mikoto lebih girly, memperdaya, bekerja di balik bayang bayang atau sembunyi sembunyi. Mikoto terlihat g suka jika berada di dekatnya bahkan mikoto terkesan menghindarinya kalau nampak. Kalau udah ketemu mereka bakal menyindir satu sama lain. Tapi ada kalanya mereka serius dan mau bekerja sama, tetap aja dalam pelaksanaannya masih terlibat cekcok g penting. Kemampuan mental outnya misaki g bisa mengendalikan mikoto karna mikoto itu dikelilingi radar radar elektromagnetis. Jika misaki mencobanya, akan terlihat percikan listrik disekitar kepala mikoto dan itu membuat mikoto terganggu. Saya masih berpikir teman sekamar mikoto sebelum kuroko adalah misaki. Mengingat mereka g pernah akur dan penyebab pisahnya mikoto dan temannya yang dulu itu adalah ketidak cocok an.  Jelas mikoto dan misaki g begitu cocok, lagian g diceritakan juga kenapa mereka bisa jadi g akur gitu. Penyebab percekcokan mereka mungkin terjadi karna misaki mencoba mengendalikan otak mikoto, tentu saja mental outnya g berpengaruh selama mikoto dikelilingi medan elektomagnetis. Dan percobaan itu hanya membuat mikoto terganggu dan marah, karna mungkin cukup menyakitkan juga mengingat di animenya mikoto sempat bilang “itai” saat misaki menekan tombol remote nya ke arah mikoto. Haha, ini lucu jika misaki memang teman sekamarnya dulu. Dan perlu juga diingat, misaki itu g suka dekat dekat dengan orang yang pikirannya g bisa dibaca dengan kemampuannya. Berada di dekat mikoto hanya akan membuatnya risih karna mikoto menjadi tidak tertebak baginya. btw, berbeda dengan mikoto yang terkesan ingin selalu menghindar darinya, misaki malah lebih suka nyamperin mikoto dan menggodanya, ntah apa sebenarnya dia ingin mendekati mikoto secara mikoto mirip Dolly atau emang dianya yang jahil pengen gangguin mikoto terus. Mungkin suatu saat saya mau bikin fanfic tentang mereka berdua. Haha.

Trivia
-         * Dari hasil wawancara dengan kazuma kamachi sensei dia mengaku bahwa mikoto adalah salah satu karakter yang ingin dijadikannya sebagai teman dari keseluruhan chara di index
-        *  Mikoto adalah cewek berzodiak taurus dan bergolongan darah AB
-       *   Mikoto menjadi nomor satu dalam poling chara mana yang paling disukai fans di seantero to aru series dan lagi mikoto sudah mengumpulkan 5 kali kemenangan dalam poling chara cewek favorit di LN terbitan Dengeki bunko terhitung 2010,2011,2012,2013,2014. Gelarnya akhirnya direbut oleh yukinoshita yukino dari LN Oregairu pada edisi 2015.

Dalam buku misaka mikoto maniax fans menanyakan berbagai hal pada mikoto. Terlalu panjang jika dibahas disini dan mungkin akan saya muat di post yang berbeda.


terkait : 
misaka mikoto maniax 
index, railgun dan mikoto
saito rina 





i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.