Jumat, 30 Oktober 2015

[IMAN] kuat di depan manusia, kecil sebagai hamba

mungkin postingan kali ini saya ga bahas anime dan manga seperti yang biasa saya posting, hehe.
sering saya mikir, ALLAH SWT apa ga capek dan bosan dengerin setiap keluhan dan doa kita. jikalau kita bawa pengeluhan dan permintaan ini ke manusia, jika kita sering berkeluh kesah di depan orang dan sering minta minta (materil atau moril) sama ortu atau sama kenalan pasti mereka akan bosan dan ga tertutup kemungkinan kita diomelin sampai dimarahin. tapi bagaimana dengan ALLAH SWT? adakah merasa seperti itu? makanya dulu saya jadi jarang berdoa dan curhat sama ALLAH lantaran saya mikir TUHAN cape dengan permasalahan yang saya adukan. Tapi apakah saya akan selalu berpikiran seperti itu? belakangan saya dapat jawabannya. ALLAH menyukai hambanNYA yang mengeluh dan meminta padaNYA dengan jalan megingatNYA. karna hamba akan lebih mengingatNYA dikala mereka sedang galau. tentu saja saya ga mau dicap orang yang galau dulu baru ingat ALLAH. makanya saya berusaha mengingat ALLAH di setiap keadaan baik itu senang atau pun galau. hal yang bagi saya kurang dari diri saya hanyalah tidak bisa mengepresikan kebersyukuran saya dengan tindakan, dalam hal ini adalah amalan. yang saya lakukan hanya bersyukur di dalam hati, tentu aja itu kurang. perlu pembuktian jikalau ita bersyukur dengan apa yang sudah dilimpahkan ke pada kita yaitu dengan jalan perbuatan dan amalan yang baik. moga kedepan saya akan bisa mengepresikan kebersyukuran saya dengan lebih baik lagi. Aamiin.
tambahan, hendaknya manusia menjadi kuat saat berhadapan dengan manusia lain, dan lemah tak berdayalah saat berhadapan dengan ALLAH SWT, karna kita amat kecil dimataNYA.
mari perbanyak curhat dengan ALLAH di setiap doa doa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.