Selasa, 22 Maret 2016

[SIDE BY SIDE] Ao Haru Ride, Strobe Edge, dan Heroine Shikkaku, "aku belum bisa move on dari mu walau sekarang aku sudah memiliki cowok lain mencintaiku"

Intermezzo, ao haru ride, strobe edge, dan heroine shikkaku

Terakhir, saya emang g bisa g banding bandingin ini dengan strobe edge dan ao haru ride. Sebelum membandingkan, ada adegan di live action hatori lagi dikafe manga baca setumpuk manga ao haru ride, lalu hiromitsu nimbrung “ao haru ride emang bagus ya”. Atau di manganya heroine shikkaku di sebuah chapter dinampakkan ren dan ninako yang notabene adalah hero dan  heroine dari manga strobe edge. Makanya ketiga cerita ini jadi tidak bisa tidak dikaitkan, hehe. Waktu lihat trailer heroine shikkaku juga saya lihat disebuah panel mereka nulis ao haru ride dan strobe edge.
Kalau bisa baca katakana maka tulisan kecil paling atas kanan bacaannya hiroin shikkau, lalu tulisan yang membentang ditengah tengah bagian paling atas itu tulisannya “aoharaido” “sutorobo ejji”. Dan jika kamu udah nonton ao haru ride dan strobe edge maka kamu juga harus nonton heroine shikkaku, atau jika kamu udah nonton heroine shikkaku maka kamu juga butuh untuk nonton ao haru ride atau strobe edge, hehe. Rasakan sensasi dari ketiga film yang yang diadaptasi dari manga terbitan Bessatsu Margaret. Oya, kenapa ga masukin “ore monogatari” sebagai rangkaian manga bessatsu Margaret yang diadaptasi ke live action dalam waktu yang berdekatan? Habisnya saya rada g sreg dengan cerita ore monogatari itu, hero nya g keren, g ada yang bikin saya tertarik disana, ntah kenapa saya pikir ceritanya kurang melodrama kayak 3 film sebelumnya. Okey saatnya membandingkan.

Dari segi karakter heroine dari 3 film yang saya bicarakan diatas saya paling suka
1. Yoshioka futaba
2. Matsuzaki hatori
3. Kinoshita ninako
Saya g bisa menjelaskan kenapa saya mengurutkan begitu, pokoknya futaba adalah pertama, mungkin juga karna baik hatori dan ninako lebih g saya sukai untuk jadi no 1, haha. Dibandngkan ninako saya lebih suka kelebayan dan kejenakannya hatori. Hatori dari awal udah jelas kalau dia itu gyaru yang punya kepribadian lebay dan rada narsis. Jadi kalau nantinya dia rada ngeb”tch juga g masalah, nah ninako? Perawakannya cewek baik baik tapi taunya dia juga punya sisi b*tch (untung di live action sifatnya yang ini diminimalisir).

Buat hero nya
1. Hiromitsu kosuke
2. Kikuchi
3. Ren  
4. Andou
Hahaha, tiga diantaranya adalah hero yang kena tolak, sedih banget sih saya sukanya sama yang kena tolak,hiks… tapi hiromitsu adalah no 1. Dia punya kemiripan dengan andou, tapi karakter devolepment nya hiromitsu lebih bagus dari andou dan hiromitsu lebih pengertian dibandingkan andou. Mereka bedua sama sama suka main main sama cewek sampai akhirnya tobat gara gara ada cewek yang benar benar disukainya. Tapi kalau di manga, kebrengsekan masa lalu hiromitsu lebih gawat lagi dari andou, untung g diekspos di live action. Nah, kenapa kikuchi dan ren ditengah tengah? Karena karakter devolepmentnya kurang, mereka baik diawal baik juga diakhir, jadi g ada perubahan kayak dua hero yang lain. dari segi pengertian nya sebenarnya udah setara dengan hiromitsu.

Hero yang saya benci
1. Terasaki rita
2. Mabuchi Kou
Rasanya g perlu djelasin lagi kenapa saya benci dua hero ini. PHP nya itu loh, bikin sakit hari. Paling parah itu rita, serasa pengen nonjok tuh cowok, kalau kou serasa pengen nampar tuh anak. Keduanya memiliki kesamaan nasib, orang yang disukainya di rebut cowok lain. Setidaknya kou dengan gentle merebut futaba kembali, lah rita? Bikin hatori terus yang ngejar ngejar dia. dia ini usahanya apa sih? Useless banget jadi hero. 

Terakhir, Yang paling sama di 3 film ini adalah heroine yang g bisa move on dari cinta pertamanya. Untuk live action terbaik jatuh ke HEROINE SHIKKAKU. Untuk manga terbaik jatuh ke AO HARU RIDE. 

3 komentar:

  1. Udah nonton live action nya heroine shikkaku ma strobe edge??
    Aq habis download tuh dua2 nya tpi subtitle yg q download eror, di mna sih link download subtitle nya heroine shikkaku ma strobe edge yg bgus??

    BalasHapus
    Balasan
    1. error gimana nih? subtitle g mau keluar ya? coba kamu samain judul file yang di video dengan judul file di subtitle, setelah itu coba drug file subtitle tadi ke pemutar video kamu. biasanya kalau gitu sih mau.
      kalau tempat sub yang bagus juga saya kurang tau, habisnya pas download filmnya, di situs yang bersangkutan udah nyediain link download buat subtitlenya. jadi saya g nyari yang lain lagi

      Hapus
  2. Strobe edge itu ada animenya gak min?

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.