Rabu, 04 Maret 2015

[SPOILER] prediksi gaje (nisekoi spoiler)

Kemaren saya cerita soal nisekoi. Kalau udah baca pasti udah bisa ketebak kalau saya ini kubunya chitoge, haha. Dibanding interaksi raku x onodera, raku x chitoge lebiih asyik buat diikutin, komedi dan romance nya lebih berasa soalnya. Setelah itu saya juga suka bagian raku x marika, ini cukup lucu juga, terkadang marika kebagian untung jikalau filler nya berisi dia dan raku. Filler yang isinya yui x raku paling saya hindarin karna sedari si yui nee ini muncul saya udah g suka aja, soalnya dia tipe bitch yang suka nyelinap tidur ke kamar cowok, ngeri. Se gila gilanya hal yang dilakukan marika ke raku, lebih gila lagi tindakan dia yang suka satu selimut sama cowok dan itu g membuat si cowok nyaman, malah shock. Belakangan filler yang fokus ke tsugumi jadi membosankan, g sebagus dulu karna kadang fillernya hanya pengulangan dari filler filler dia sebelumnya, Cuma ganti alat aja. Jikalau sama onodera x raku aja saya bisa kepalang bosan liatnya (saya g benci onodera loh, hanya saja perkembangan hubungan mereka yang stuck itu membuat saya jenuh, kalau aja naoshi komi memberikan kemajuan yang berarti, mungkin akan seru dan saya ikutin) apalagi raku x haru, adiknya si onodera. Jelas aja chance dia dapetin raku itu lebih kecil dari kakaknya, secara raku sukanya kakaknya. Lagian sifat tsunderenya itu udah terwakilkan sama chitoge, kelebihan haru dari chitoge itu adalah haru itu seorang imoutou yang kawaii, bisa dibilang haru ini onodera versi tsundere,hoho. Beberapa hal menjadi tanda tanya bagi saya, kenapa kalau onodera kosaki lebih dikenal dengan nama keluarganya yaitu onodera, sedangkan adeknya onodera haru  lebih dikenal dengan nama panggilannya yaitu haru. Apa ini gara gara raku selalu manggil onodera dengan nama keluarganya, pengaruh hero sangat besar ternyata dalam penentuan nama panggilan fans terhadap hero atau heroinnya. Dari semua lakon di nisekoi, hanya onodera aja yang lebih familiar dengan nama keluarganya, selebihnya lebih dikenal dengan nama panggilan, sebut aja raku chitoge marika yui haru ruri shuu paula dll. Khusus marika juga raku manggilnya tachibana, tapi ntah kenapa nama marika lebih kepakai fans buat memanggilnya. Ada apa gerangan? Tsugumi juga saya g tau nama dia itu emang tsugumi seishiro , harusnya panggilannya seishiro seperti yang dilakukan shuu, tapi karna itu nama cowok, chitoge yang dekat dengannya memberinya nama depan agak cewek yaitu tsugumi, jadi seakan akan toge manggil nama keluarganya padahal sebenarnya  dia g mau manggil tsugumi dengan nama cowok kayak gitu karna toge tau tsugumi itu cewek, bukan cowok.
Sebenarnya saya ini mau bahas apa? Satu paragraf habis hanya buat keliling sana sini,haha. Maunya tadi bahas soal chitoge, tapi malah keterusan.  Terus sin ajalah ba bi bu ini dulu,hahaha.
Saya lupa jadwal tayang nisekoi season 2, apa musim semi ini ya, atau malah musim panas. Tapi katanya ova nya bakal keluar april ini, berarti ova 3 kan? Hoho.  Moga aja tayangnya musim semi ini. Sebenarnya setelah baca manga nya kemaren itu saya pasrah aja mau dilanjutin atau g, secara saya udah enjoy dengan baca manga aja. Kalau udah baca kan jadi g greget lagi pas udah nonton animenya. Ini benaran terjadi, reaksi saya yang begitu antusias menunggu per episode per minggunya jadi hilang setelah saya mulai membaca manganya. Saya mulai baca manganya waktu episode marika datang. Itu bikin penasaran banget ampe saya akhirnya download semua chapter nisekoi.akhirnya g ada kejutan lagi bagi saya pas nonton episode berikut berikutnya dari nisekoi karna udah tau jalan ceritanya dari manga.

Setelah arc romeo dan juliet kemaren ini, manganya jadi banyak filler, apalagi chapter 100 keatas, isinya filler mulu ampe mual. Pengen nebak nebak kira kira sampai mana nisekoi season 2 akan mengcover cerita nya. Ntah kenapa saya g yakin akan nyampai pada arc nya yui nee datang ke jepang. Kalau sampai pun mungkin hanya dibahas dikit dan akhirnya tamatnya juga jadi gantung. G enak nonton sesuatu yang gantung gitu, makanya enakan baca manga ketimbang nonton anime nya.
Btw, kalau boleh nebak nebak nantinya awal season 2 bakal diisi dengan cerita toge yang mulai jatuh cinta ke raku dan mulai cari cari perhatian. Terus sedikit tambahan pengenalan lagi harem haremnya raku serta perasaan cinta yang masih tersimpan untuknya. Nanti baru datang arc nya emaknya chitoge yang datang ke jepang buat urusan bisnis sekaligus mau lihat lihat suami dan anak nya walau Cuma beberapa menit sekian detik. Habis itu mungkin akan berlanjut ke valentine day. Sampai sini mungkin akan habis sekitar 7 atau 8 episode. Kalau jalan 2 chord, setidaknya kasih kami 24 episode tuan SHAFT, jangan 20, itu dikit tau, haha.
Setelah itu mungkin akan ke filler filler dikit, atau kalau mau langsung mau ngenalin si haru berikut dengan anak anak baru lainnya. Yah, mulailah haru beraksi nanti akan makan berapa episode itu? Kalau tsugumi kemaren g salah 2 episode buat ngenalin dia aja, marika juga 2 kalau g salah. Bisa jadi haru juga 2,hehe. Mungkin g tuh? Tapi cerita nya dia panjang juga, bisa makan 3 episode kayaknya tuh. Habis tu filler lagi, lihat aja nanti pasangan  siapa yang kebagian filler,hehe. Lalu masuk nanti ke masalahnya shuu yang suka sama wali kelasnya, tapi gurunya malah akan pindah dan menikah. Jujur aja ceritanya shuu ini nyesek sebenarnya, tapi dia selalu masang tampang konyol begitu, hiks. Shuu itu pria tegar. Naoshi komi sensei, anugrahkan lah shuu seorang ruri agar hidupnya jadi penuh warna walau pasangan ini akan jadi psangan S & M, haha.  Habis ini akan filler lagi dan lagi.
Berikutnya, sebenarnya habis ini adalah arc nya raku lupa ingatan, ini akan membahas lagi soal kunci dan liontin, serta beberapa petunjuk ke arah si gadis yang berjanji dengan raku. Ini adalah arc nya lumayan greget di season 2 ini kayaknya. Jadi jika akiyuki shinbou sang sutradara hanya akan mengcover sampai dikitnya 100an chapter, arc ini akan pervect buat jadi penutupnya. Tentu aja kalau urutannya sama dengan manga ini akan muncul duluan. Jadi akan ada baiknya setelah arc nya shuu langsung maju ke arc nya marika yang pura pura pacaran juga sama raku, baru finishing nya dikasih arc lupa ingatan ini, hehe. Dan tamatlah sudah.
Prediksi saya g bakal ada yui nee yang muncul, ini hanya prediksi aja sih. Mengingat yui itu munculnya udah di chapter 118. Kalau yui nee muncul mungkin hanya sekilas dan membuat penonton ingin berharap season 3 yang g akan pernah terwujud,hoho.
Season 1 kebanyakan filler disingkirkan sih, lebih fokus pada jalan ceritanya. Tapi saya g yakin season 2 akan dibikin hanya ke intinya aja. Filler itu sebenarnya g benar benar kosong isinya, ada juga character devolepment nya disana. Pengumpulan beberapa filler yang mengangkat suatu karakter akan menampilkan satu episode utuh. Jadi menurut saya akan banyak pengacakan chapter disini untuk mendapatkan anime yang padu yang terkesan g banyak filler. Lagian jika akiyuki shinbou mengcover cerita inti aja besar kemungkinan yui nee akan terekspos akibatnya nanti jarak antar anime dan manga juga jadi tipis. Biasanya mangaka dan studio produksi akan menghindari hal ini, mereka g membiarkan cerita anime nya ampe begitu dekat dengan manga. Nanti akan berpengaruh pada penurunan penjualan manga, kira kira begitu.
Prediksi saya emang g kena kena kali mungkin nantinya. Kalau nanti saya baca tulisan ini lagi pas udah tamat nonton nisekoi season 2 dan ternyata banyak yang meleset, wah, malu maluin juga, haha. Tapi ini hanya sekedar pembunuh waktu luang aja, makanya iseng bikin ginian.

Akhir kata saya hanya menegaskan, endingnya sudah nampak kok. Raku belong to chitoge... ini akan segera menjadi sebuah cerita CLBK sekaligus cerita benci jadi cinta yang khas manga komedi romantis,hehe


nb:
okay, anime season 2 tamat, dan sayang banget bukan 2 core, hanya 1 core dengan 12 episode. jadi arc amnesia g keekspos. tapi dengar dengar diforum, yui akan memulai debutnya di anime saat OVA. lets check this later...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.