Kamis, 18 Februari 2016

[SEIYUU] 5 Seiyuu yang Tenar di Tahun 2015


2015 udah berakhir, dan rasanya juga udah telat buat ngangkat topic ini,hehe. Belakangan saya juga jadi intens berburu video soal seiyuu. Yah mungkin saya udah mencapai tahap jenuh dengan story anime dan manga lalu mencoba menggeser ketertarikan ke arah seiyuu.kebanyakan seiyuu cewek.
Menurut kalian, seiyuu mana yang suaranya sering kali seliweran di 2015? Pasti pas nonton suka bilang “wah, ini kan yang ngisi suara si ini”, atau “nih orang suaranya jadi sering banget kedengaran di tiap season”, dll. Menurut saya berikut seiyuu cewe yang lagi mencapai puncak ketenaran nya di 2015
  1. Sakura ayane
Saya ga begitu menaruh perhatian pada ayaneru saat saya tau dia tergabung di anime love lab ataupun di anime non non biori di tahun 2013.namun suaranya cukup menarik bagi saya kala itu. Ntah kenapa di tahun 2015 suaranya jadi banyak sekali muncul di anime yang saya tonton. Beberapa dia mengambil peran yang baru muncul di season kedua dari beberapa judul anime yang tayang di 2015, sebut aja nisekoi dan oregairu. Dan beberapa juga peran di anime season kedua yang merupakan lanjutan dari peran anime season satunya seperti gochuman wa usagi desu ka??, non non biori repeat. Hm, setidaknya ada lebih dari 20 peran yang ia mainkan di 2015 dan ini udah minus dengan tsubaki dari shigatsu wa kimi no uso karna jadwal tayang kimiuso sendiri adalah tahun 2014, tapi setengah bagian dari anime diputar taun 2015. Saya sadar saat nonton gochuman wa usage desu ka (cocoa) bahwa voice nya ayaneru ini bisa menjadi sangat imut (iroha dan haru juga imut suaranya), padahal image saya terhadap dia adalah suara yang tomboy (natsumi, nao). Baik suara moe ataupun tomboy, dia sangat bisa menyuarakannya. Sayangnya, kayaknya ayaneru lebih kepakai di anime anime berunsur slice of life, moe, harem, romance.


  1. Touyama nao
Juga ga menaruh perhatian yang wah saat saya mulai menyukainya sebagai kirisaki chtoge di nisekoi. Tapi ga bisa disangkal anime yang ia peranan mendapatkan beberapa season 2 di tahun 2015 (nisekoi, oregairu, kinmoza) dan membuat dia kembali masuk recording room. Tidak hanya itu, tawaran dari anime baru juga mengalir deras padanya di tahun 2015. Karakter yang diperankannya mengalami chara development yang bagus sehingga tanpa saya tau saya mulai menyukai suaranya setelah menyukai karakter yang diperankannya. Total 13 peran di tahun 2015. Bukan angka yang banyak, tapi cukup membuatnya bersinar di 2015.


  1. Hayami saori
Hayami saori kebanjiran job tahun 2015, haha. Sebenarnya 2014 juga kebanjiran tawaran juga, haha. Apa yang membuat saya tertarik dengannya adalah yukinoshita yukino. Setidaknya ada 23 judul yang diperankannya tahun 2015. Dari sekian banyak peran itu dia mampu memeranan berbagai jenis karakter, mulai dari karakter yang jahil, keren, dingin, lemah lembut, dojikko (ceroboh). Itu menunjukkan kemampuan nya yang sudah pro di dunia seiyuu ini, tapi bagi saya dia lebih cocok menjadi karakter yang ga begiu banyak menunjukan ekspresi dan terlihat keren dengan kata kata yang dikeluarkan nya hanya seperlunya saja, hehe. Mungkin hayamin juga tau kalau dia emang cocok di suara karakter yang cool, tapi dia keluar dari persepsi orang dan menunjukkan kalau dia cukup berbakat untuk memerankan peran apa aja. Tapi tetap saja yang paling melekat darinya adalah peran imouto dimana beberapa perannya menuntut untuk mengucapkan dialog “oni-chan”, “oni-sama”, “one-sama” ampe adang bisa eneg sendiri, haha.


  1. Taneda Risa
Saat saya mendengar nya pertama kali di anime kyokai no Kanata sebagai kuriyama mirai, saya belum mendapatka firasat bahwa dia akan seterkenal ini ditahun 2015. Dia memang pendatang baru kala itu (baru setahunan jadi seiyuu). Suaranya juga ga khas, hm, kayak, suara yang begitu udah banyak di kancah perseiyuu an ini. tapi ternyata saya salah menilai kalau suara yang unik bisa mengangkat pamor seiyuu, persepsi itu salah, karna acting yang bagus juga mampu mendongkrak popularitas walau suara unik juga menjadi fator tenar. Sedari dia memerankan watanabe saki di shin sekai yori, bakatnya udah kelihatan kalau dia sangat cocok untuk berperan dianime yang penuh dengan emosi. Tapi tidak tertutup kemungkinan dia akan sukses di slice of life juga, walau saya rasa suaranya g seimut ayaneru ataupun mayayan. Jika hayamin identic dengan “onichan” chara, maka taneda risa adalah seiyuu yang identic dengan kata “sempai”.perannya di 2015 paling epic emang miyazono kaori, karna di core ke 2 dari kimiuso, feelnya beneran keluar, untuk itu dituntut acting yang keren juga dari seiyuu nya. Disanalah taneda shi beraksi menunjukkan kemampuan acting yang menakjuban. Ah, saya merasa nih anak udah setara actingnya sama hanakana (hanakana dan taneda shi ini satu agency loh yaitu OSAWA, hehe), hanya saja hanakana masih menang karna suaranya lebih imut, hehe. Kalau pengen bukti seberapa hebatnya taneda shi di acting, check judul anime “shin sekai yori”, “strike the blood”, “kyokai no Kanata”, shigatsu wa kimi no uso”, “gokukoku no brinhydlr”.


  1. Uchida maaya
Peran utamanya yang pertama adalah di anime sankarea sebagai sanka rea, dan dia mulai tenar di judul chuunibyou demo koi ga shitai sebagai takanashi rikka. Yang paling melekat dari suaranya adalah imut banget, ayaneru kalah deh. Tapi tentunya g hanya suara imut saja yang bisa diciptakannya, jika suaranya dibikin besar saya udah ga sadar kalau itu adalah uchida maaya. Di charlotte dia memerankan sikembar yusa dan misa dengan sangat baik ampe saya ga sadar kalau keduanya memiliki seiyuu yang sama, emang beda banget, atau saya aja yang kurang terbiasa dengan suaranya.

Saya sangat sering mendengar 5 suara seiyuu ini di anime yang saya tonton apalagi di tahun 2015. Karna kebanyakan dengar suara mereka ini saya jadi ikut ikutan suka sama karakter suara mereka, haha.sebenarnya ada satu lagi yang mau saya masukin, yaitu minase inori, peran utama pertamanya di love lab sebagai suzu, dan mulai jadi sangat terkenal di judul dungenmachi sebagai Hestia. Sayangnya kiprahnya ga setenar 5 orang diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.