Kamis, 10 Desember 2015

[SEIYUU] Lucunya Para Seiyuu Oregairu

sejenak, tinggalkanlah anime nya sudah masuk klimaks ini. sembari menunggu volume 12 dari LN nya terbit yang ntah kapan akan diterbitkan, bahkan pengumuman terbitnya aja belum ada, marilah kita lihat dulu bagaimana kelakuan para seiyuu di oregaitu ini.
yah, siapa yang kadar kecintaan seiyuu nya udah nyampai akut kayak saya? sampai sampai dengerin web radio, ngoleksi event event ke seiyuu an, mencari berita berita yang mungkin ga akan didapat dari jalur yang biasa. sampai sampai saya sadar seiyuu juga manusia yang g lepas dari candaan dan nafsu, haha. bahkan seiyuu ga kalah gilanya dari komedian.
kali ini saya akan bahas soal seiyuu nya oregairu. mood makernya disini adalah Eguchi Takuya. eguchi takuya adalah seiyuu nya hachiman. yang udah nonton oregairu, akan sangat tau tentang karakter seperti apa hachiman itu dan itu sangat bertolak belakang sekali dengan eguchi takuya. eguchi takuya sosok yang riang gembira, jenaka dan sasaran empuk jika kamu ingin membulinya dengan candaan kalian. Hayami Saori yang merupakan seiyuu Yukino, juga memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. kamu ga akan dengar suara khas Yukino saaat berhadapan dengan Hayamin di event event oregairu, Yukino yang terdengar dingin dan keren itu hanya fiksi, kenyataannya hayamin adalah sosok yang sopan dan suaranya lembut dan rendah bagi lady, hehe. tutur katanya juga sopan, daripada membuat lelucon, dia kebanyakan membuat orang tertawa dengan kepolosannya. Toyama Nao selaku Yui. kayaknya toyama ga perlu kerja keras buat memerankan yui karna udah mirip juga karakter nao dan yui ini. mirip miripnya tentu ga mirip mirip kali, setidaknya mereka sama sama heboh lah. saat masih season pertama, acara akan diisi oleh mereka bertiga. tapi mumpung di season kedua ada karakter baru, irohasu, jadinya sekarang mereka kemana mana berempat. iroha diperankan oleh Sakura Ayane.
maukah kamu saya kasih news yang ga akan kamu dapatkan dari jalur biasa seperti yang saya bilang diatas? sebenarnya, nao dan ayaneru itu udah kenal sejak mereka di sekolah seiyuu, mereka udah dekat sedari mereka belum terkenal di dunia per seiyuu an. tapi sayangnya setelah lulus mereka ga satu agency. yups, itu aja. tapi sayangnya nao dan ayaneru ga terlalu mengekpose hubungan mereka kayak apa di publik, cuma kadang HINT HINT tertentu yang memberikan clue kalau mereka emang dekat. ayo, HINT HINT macam apa itu? haha.
kembali ke oregairu, jadi, dari Bluray Disk volume 3 ampe 6 itu ada seiyuu event nya. mereka berempat + Wataru watari sensei selaku author dari Oregairu. Susaaaaaaah banget saya nyari video ini, dapatnya cuma sepenggalan dan itu cuma 14 menit, tapi cukuplah buat bikin ketawa. awalnya mereka di set buat pae baju P.E, olahraga. terus eguchi kun bilang, tim cewek manis manis ya. ah, nao chan kamu kayak anak SD. terus nao nyahut "setidaknya bilang anak SMP kek". lalu eguchi kun melanjutkan celetukannya " nao chan anak SD, ayaneru anak SMP dan hayami anak SMA" haha. habisnya cuma nao sendiri yang celana P.E nya di lipat, yang lain nya ga, bajunya si nao juga ke gede an tuh. terus ayaneru balas "eguchi kun apa? bapak bapak" haha, jika nao celananya kegedean, nah si eguchi kun ini celana nya kependekan, haha.
selanjutnya ceritanya mereka dikasih 4 penggalan lirik, nanti diundi siapa yang akan mendapatkan lirik apa, lalu pikirkan bagaimana pose saat menyanyikan penggalan lirik itu, selain kerja individu untuk menentukan pose, dituntut juga kerja tim sehingga gerakan bisa singkron. setelah jadi nanti mereka akan pertontonkan pada Watari sensei.
setelah dengar dan lihat liriknya, eguchi kun nanya, lirik mana yang kira kira susah dicari posenya. terus ayaneru nyeletuk, yang C susah tuh. dan merekapun mengundi lirik tadi. hayamin dapat lirik A, eguchi kun dapat lirik B, ayaneru dapat lirik C (yang katanya tadi susah), dan nao di lirik D.
giliran pertama itu hayamin, awalnya gaya nya keren, tapi pas pose terakhir, dia yang awalnya megang mic terus dibuangnya kesamping. nah yang lain pada bingung, mic nya kok dibuang, terus dia bilang, kan pake "headset", hahaha.
selanjutnya giliran eguchi kun, eguchi kun harus melanjutkan posenya si hayamin tadi. dan apa yang terjadi?
eguchi kun mengakhiri posenya dengan sangat aneh yang bikin ayaneru pusing mau ngelanjutinnya kayak apa. terus dia bilang "eguchikun, pikirkan juga soal bagian C nya". tapi pada akhirnya ayaneru bisa menentukan akan bergaya seperti apa dia part C itu.
nah, sekarang si nao nya yang bingung. ayaneru mengakhiri posenya dengan jungkir balik. jadi mau digimanain par D nya ini, haha. awalnya nao emang ketawa aja, tapi pas dia mau tampil dia mulai ngomel, haha.
penampilan pertama dia malu banget sampai sampai keluar dari kelas sambil nutupin mukanya, jadi layarnya jadi bergambarkan seperti yang dibawah ini.
ntah bagaimana jadinya, mereka berhasil menyempurnakan gerakan dan watari sensei pun datang untuk menilai mereka. dan inilah yang terjadi.
haha... perta0ma kali nonton ini serius ga bisa berhenti ketawa. image serius yang dikeluarkan oleh anime nya ga berlaku disini.

itu baru satu video. saya juga punya versi yang sedikit agak lama dari yang ini. yaitu waktu pengenalan anime oregairu zoku. bahkan para seiyuu nya ngaku lihat PV nya baru di acara itu. yang jadi MC nya seiyuu nya tobe, ga tau siapa namanya. tamunya, 4 tokoh utama oregairu zoku. di acara yang cuma setengah jam ini lagi lagi mereka mainin game lagi. katanya si tobe, yang menang dapat 8 juta yen. game nya adalah, tebak personaliti dari  karakater yang kalian perankan. berarti eguchi kun tebak personalitinya hachiman, hayamin tebak personalitinya yukino, nao chan tebak personalitinya yui dan ayaneru tebak personalitinya iroha. jadi nanti mereka membelakangi layar, dilayar akan ada 9 personaliti yang dimiliki karakter yang mereka perankan. lalu tebak aja sebanyak yang mereka bisa selagi masih dalam batas waktu. eguchi kun berhasil menjawab 3 kalau ga salah yang ditebaknya itu : bochi (penyendiri), imouto daisuki (suka adeknya), yang satu lagi saya ga tau.  selanjutnya hayamin, paling susah ini ampe cuma bisa dapat 2 : atama ii (otanya encer), neko daisuki (suka kucing). lucunya di layar ada "yukipedia san" terus cenderung terlihat sebagai karakter kakak (selagi adiknya adalah yui), ketua club relawan,hehe. nah, kayaknya bagian yui ini yang paling mudah, atau karna nao nya yang sudah sangat peka dengan karakter yang dibawakannya makanya bagian betulnya banyak : biyori ga hetta (ga pandai masak), aho kawaii (senyumnya manis), bitchy te yuu na (gua bukan bitchy),  cockie wo youmu (pengen bikin kue), gahama san. di layar juga tertulis, "yukinon yukinon hikki hikki", terus "sable poi". masuk bagian chara baru, iroha. nao bilang, si ayaneru gugup karna tampil di depan umum kayak gini.  azato kawaii, irohasu, sagesumaretai, seitokaichou, ayaneru jawab 4, itupun dibantuin si nao, hehe. di layar juga masih ada tulisan hayama, sakka no maneja (menejer klub sepakbola). akhirnya yang menang nao. tapi hadiahnya bukan 8 juta yen, tapi paket makan. si nao nya kecewa, haha. ini hanya tambahan dari cerita diatas. emang ga selucu yang nyanyi nyanyi diatas sih, tapi lumayan seru lah lihat interaksi mereka.

4 komentar:

  1. seiyuu oregairu kayaknya paling kompak
    Hayamin ama Naobou terlihat lebih akrab dibanding seiyuu lain

    BalasHapus
  2. bisa minta linknya gak min?

    BalasHapus
  3. boleh minta link video ny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua nontonnya udah lama ini, pas gua cari lagi di youtube ga nemu. sementara gua cuma bisa kasih ini https://www.youtube.com/watch?v=gtE0JBWUXYI

      Hapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.