Jumat, 04 Desember 2015

[OPINI] HATI HATI NONTON ANIME

Isu adzan di BGM nya noragami yang cukup bikin geger netizen dan langsung cari tau ke tkp seperti saya telah membuka mata saya akan satu hal. Anime juga ga lepas dari pengaruh iluminati. Mungkin banyak yang mikir “lah, saya udah dari dulu taunya”. Itulah kesalahan saya karna saya selalu menyangkal kalau anime masih bersih. Yah, tau aja, sesuatu yang kalian suka lalu dianggap salah apalagi dituding iluminati pasti kalian langsung nyangkal. Bener atau bener? Karna apa? Yang bilang itu ga tau soal seluk beluk anime kayak apa, makanya kita ga bisa terima opini nya. Sekarang, saya udah kenal banyak anime dan banyak nonton genre anime, perlahan saya merasa emang ada yang salah dari ideology yang dipegang oleh Protagonistnya.
Memang anime ga mengekpos agama islam kedalam animenya (baru sampai kasus azdan kemaren), kebanyakan korban anime itu adalah ajaran agama Kristen dan budha. Biasanya ajaran Kristen dipake buat genre magic dan budha di supranatural. Walau pun saya bukan Kristen walaupun saya bukan budha tapi setidaknya saya tau suster suster dan pastor pastor mereka ga sebejat yang ada dianime. Anime membuat otak kita berpikir bahwa 2 kasta yang dihormati  di dalam agama Kristen itu kelakuannya emang licik. Tapi apakah emang begitu? Tentu kalau mereka emang Kristen ga akan mau menjelek jelekkan pemuka mereka sendiri, tapi beda lagi kalau mereka hanya memakai topeng beragama Kristen tapi aslinya adalah PEMUJA SYETAN.
Awalnya saya pikir, mereka membalik yang benar jadi salah dan salah jadi benar seperti kasus pihak gereja bejat dan iblis yang benar itu adalah sesuatu untuk membuat cerita lebih menarik dan keren. Dan kejadian kejadian konspirasi ini pun makin banyak ditemui di genre magic dan supranatural kadang juga scinfic, lalu saya mulai berpikir, kenapa? Lalu saya mulai mengambil kesimpulan kalau MEREKA INGIN KITA BERPIKIR KALAU IBLIS ITU BENAR. Jikalau kita udah menganggap jalan iblis udah benar dan kita merasa keren berada dijalannya, maka celakalah kita. Kita sudah terasut oleh konspirasi mereka. Berhati hatilah nonton anime, jika mereka memasukkan unsur unsur “ga mengapa bekerja sama dengan iblis untuk kebenaran”, “ga apa apa bersekutu dengan iblis agar bisa menyelamatkan orang tersayang”, “ga menagapa bersekutu dengan iblis asalkan bisa menyelamatkan seluruh dunia”, “ga mengapa minta bantuan iblis asal bla bla bla lainnya”. Apanya yang ga mengapa? Jelas jelas kesemuanya salah, bersekutu dengan iblis dalam islam itu termasuk dosa besar alias SYIRIK. Daripada bersekutu dengan iblis lebih baik mati, kebenaran ada di jalan ALLAh, bukan minta bantuan iblis. Dari pada bersekutu dengan iblis biarlah mengorbankan orang terkasih dan memupuskan peluang menjadi pahlawan dunia untuk hidup sebaik baiknya agar nanti mati bisa masuk surga. Percuma aja menyelamatkan dunia, orang terkasih dan kebenaran jikalau nanti juga bakalan masuk neraka karna bersekutu dengan iblis. ANEHnya, mereka tau akan keneraka jika mengambil jalan iblis, tapi mereka lakukan juga dan bangga masuk NERAKA. Bener bener dah…. Percaya deh, ga ada enaknya kekal di neraka. Sok sok an keren bilang, “sampai jumpa di nereka”, saya aja ga yakin nanti kalau bisa kalau mereka para menganut jalan iblis bisa ketemu lagi di neraka (karna saking luasnya neraka), atau kalau ketemu pun pasti nanti ga bakalan bisa bilang “hay, udah lama ga ketemu”, hahaha. Ga bakalan omongan kayak itu ada di neraka karna di sana mereka akan sibuk mengurus penderitaan mereka masing masing dalam panas panas panas panas nya pangkat 1 milyar api neraka.
Anime emang terlihat keren saat mereka bilang mengobarkan apapun demi sesuatu yang berharga baginya. Tapi ke kerenan itu ga benar dipandang dari segi agama. Malah dipandang bego.
mungkin saya bisa kasih contoh beberapa anime yang menggunakan konspirasi ini (aslinya saya ga begitu banyak nonton anime tipe gini) :
1. hataraku  maou sama (raja iblis dibikin baik sedangan pihak gereja dibikin membelot dan bekerja sama dengan iblis lain a.k.a lucifer)
2. mahou shoujo madoka magika (homura jelas jelas jadi iblis buat menyelamatkan madoka, dan kita menganggap itu keren?)

3. owari no seraph (para manusia mengikat kontrak dengan iblis buat membalas dendam pada vampire)
seperti yang saya bilang tadi, saya memang tidak begitu menyukai genre magic makanya saya lebih sering untuk menghindarinya, tapi bukan berarti saya ga pernah nonton. sebenarnya masih banyak lagi anime yang memasukkan unsur kerjasama dengan iblis dan itu dianggap protagonis baik untuk dilakukan padahal nyatanya TIDAK jika dipandang dari segi ISLAM. mereka melakukannya demi sesuatu yang berharga bagi mereka dan sebagai gantinya mereka berubah menjadi PENGIKUT SYETAN. 
Pesan saya kepada teman teman anime lover, HATI HATI NONTON ANIME DAN HATI HATI TERHASUT DENGAN IDEOLOGI MEREKA. Apalagi teman teman yang suka dengan genre magic dan supranatural pun juga terkadang Scinfic, karna di tiga genre itu banyak merebak ajaran ajaran ILUMINATI. Jikalau teman teman emang masih belum bisa ninggalin anime saya benar benar berharap teman teman ga menelan mentah mentah apa yang dilakukan protagonist dan antagonis. Jangan berpikir mereka keren, mereka itu sesat. Biar aja ceritanya begitu tapi teman teman jangan berpikir tindakan mereka benar, nonton aja tapi jangan tiru dan jangan jadikan mereka patokan untuk bertindak dilingkungan social teman teman. Apalagi teman teman juga sampai bersekutu dengan iblis juga karna terpengaruh mereka, ga teman teman, itu salah. Jangan sekali kali ngambil langkah sesat mereka.

SEKIAN...

1 komentar:

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.