Rabu, 02 Desember 2015

[SPOILER] Sakurasou no Pet no Kanojo (Sakurasou), sekali lagi dibikin broken heart sama ending LN

Sebagai pemburu cerita romance. Kadang saya juga dibawa ke cerita harem. Ntah kenapa saya menjadi menkmati cerita tipe harem seperti itu. Itu hanya pada awalnya, dan anime memberikan peran besar pada saya saat memulainya. Saat saya mencari bagaimana ending dari cerita harem tersebut (kebanyakan basisnya adalah LN), yang saya temukan adalah kekecewaan dan kadang bersyukur endingnya ga dibikinin adaptasi anime juga, karna terbukti ending yang diberikan oleh LN itu payah banget, sangat memuakkan sampai sampai saya menyesal telah menonton adaptasi animenya sedari awal. Tapi seperti yang saya bilang di post terdahulu bahwa heroine 1 memiliki kesempatan menang lebih banyak daripada pesaingnya, saya sudah tau itu. Tapi, malangnya saya selalu menyukai heroine 2.  Bisa dikatakan heroine dua hampir selalu menjadi best girl di tiap anime atau LN yang menjadi landasan dari adaptasi animenya. Sedangkan heroine 1 bisa dibilang “cowok maso aja yang mau sama tipe cewek kayak gitu”. Apesnya, hero di anime hampir selalu maso. Ya sudahlah, mau diapakan juga itu sudah menjadi realita LN.
Haha, cukup panjang permulaan dari saya. Padahal saya Cuma mau bagi spoiler soal endingnya sakurasou atau judul panjanganya adalah “Sakurasou no petto na kanojou” (mohon maaf kalau judulnya salah, karna saya kurang hafal). Ln ini udah lama tamat, tapi bagi yang penasaran sama akhir certa ini bisa simak post ini yang tentunya akan mengandung spoiler berat.
Langsung saja dan saya akan bikin spoiler ini menjadi lebih pendek. Pada akhirnya sorata memilih mashiro sebagai pujaan hatinya. Dia nembak mashiro dan mereka jadian. Bagaimana dengan aoyama? Kabarnya karna melanggar aturan sekolah dengan bekerja paruh waktu, dia dikeluarkan dari sakurasou dan kembali hidupnya menjadi tanggungan orang tuanya. Dan tidak lupa juga karna cintanya sudah ditolak oleh sorata, dia jadi memotong pendek rambutnya. Biasalah, kalau udah ada aksi potong rambut berarti dia mengingankan kehidupan yang baru. Dengan begitu kayaknya aoyama, best girl di series ini sudah akan move on. Yah, disinilah sakitnya sebenarnya, saat jagoan kalah perang. Tapi harus tetap terima kenyataan, hiks.

Lanjut, sedikit curhat, sebenanarnya saya agak sedikit shock dengan episode 1 dari sakurasou ini, tapi saya bertahan dan adegan seperti itupun ternyata ga begitu banyak terekspos, save. Saya mendapati pengakuan kalau ternyata LN nya sendiri emang mengarah ke echi echi an begitu, tapi terimakasih pihak anime untuk tidak membuat animenya sekotor LN nya. Saya juga bersyukur g abaca LN nya, hanya baca review netter soal ending LN sakurasou ini.
Hm, lalu di masa masa pacaran mereka, kabarnya sorata ini menjadi laki laki yang penuh nafsu. Jadi tambah benci dengan sorata. saat lulus SMA mereka memutuskan untuk putus. Keduanya masih sama sama suka, tapi mereka sadar kalau terus bersama itu hanya akan menghancurkan sorata. karna bakat yang dimiliki sama mashiro akan membuat sorata menjadi depresi dan kehilangan kepercayaan dirinya.
4 tahun skip, mereka ketemu lagi. Sorata udah menggapai mimpinya untuk membuat game, dan game nya sukses dengan penjualan yang laris. Sedangkan mashiro juga udah membuat manganya sendiri. singkat cerita, di reunion mereka itu mereka menjalin kembali hubungan yang telah lama stuck. Mereka sama sama bilang saling suka dan selalu begitu dalam 4 tahun mereka berpisah. Happy ending dengan mereka kembali bersama. Lagi lagi, bagaimana dengan aoyama? Dia juga udah menggapai impiannya untuk menjadi seiyuu.

Setidaknya LN ini ga menghasilkan harem ending, hero nya punya kemampuan untuk memilih, tapi pilihannya…ya sudahlah, ga bisa complain lagi, ini udah bagaikan hukum alam kalau heroine 2 harus ngalah sama herone 1. Tapi tetap aja sakit. Ini bukanlah cerita yang jelek. Lebih baik nonton animenya, ketika animenya sudah tuntas, bagusnya ga usah cari tau ending LNnya kalau kamu pendukungnya aoyama, haha. Tapi kalau kamu udah baca ampe sejauh ini dan ternyata kamu pendukung nya aoyama, saya minta maaf karna ga memperingatkan kamu sedari awal, haha.

Okay, series ini kembali menunjukkan ke saya kalau power heroine 1 itu lebih gede ketimbang heroine lainnya.

5 komentar:

  1. Gw awalnya penasaran dan mau baca LN ini pasca nonton animenya, tapi pas gugling kok jadi biasa aja ya endingnya & mengarah ke ecchi, walopun the power oh 1st heroine ttp berlaku. Beruntung karen audah kena spoiler, gw skip LN ini hahaha ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik cari ln yg lebih seru dari ini ga, hehe

      Hapus
  2. Ternyata ada juga yang speendapat sama ane, jujur aja ane nyesal tau ending nya kek gini, awalnua pas nonton anime itu bagus bget ampe terharu jadinya mau tau kelanjutannya gimana tapi malah mengecewakan dan emang bener min lebih baik ga usah dilanjutkan s2 nya karena ekspetasi bagus dari awal anime itu bakalan hancur dan ane nyesel nyari tau kelanjutannya kalau udah kek gini

    BalasHapus
  3. Hm heroine 2 emang di harapin banyak orang dan sebaik itu.
    cuman karena w agak kena mental sama trauma ringan sama kek ginian, heroine utama tetep yang w ship sampai kapan pun gak akan goyah, dan denger ini w jadi lega banget dan seneng karena heroine utama yang menang.

    Thanks bang udah ngasih tau endingnya😄

    BalasHapus
  4. Penulisnya sakit jiwa 🗿

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.