Kamis, 19 November 2015

[SEIYUU] Hanazawa Kana, seiyuu bersuara moe tapi sayangnya otaknya hentai, haha

kalau ngomongin hanakana (singkatan nama nya) emang ga akan pernah ada habisnya. tapi ga mungkin postingan saya juga tanpa ending kalau ngomongin soal dia. saya bukan fans nya hanakana, tapi saya mengaguminya karna segudang bakat yang dimilikinya, dan lagi rasanya keterlaluan kalau anime lovers ga kenal dengan nama seiyuu satu ini. habisnya dia terkenal banget, mungkin dulu atau otaku zaman dulu juga memiliki seiyuu yang terkenal macam kugumiya rie (shana, taiga, luis, dan rentetan peran tsunderenya yang lain), tapi jaman itu sudah berganti dengan zamannya hanakana, haha. hanakana bukanlah seiyuu yang spesialis tsundere macam rie-san, tapi dia itu bisa mengisi segala karakter dan emang ga ada yang begitu menonjol untuk bisa mengkategorikan hanakana kedalam satu spesialis karakter. tapi yang jelas, frekuensi hanakana dalam mengisi chara tsundere itu emang ga banyak, walaupun dia mumpuni di chara berkarakter tsun tsun tersebut. 
saking banyaknyo roles nya, dan banyak juga yang terkenal, saya ga bisa nyebut satu chara yang diperankannya saat ditanya peran hanakana apa yang paling terkenal, pasti lebih dari satu. yang paling lengket dikepala saya itu : tenshi (tachibana kanade di Angle beats), Kosaki onodera di nisekoi, dan Kuroneko (Gokou Ruri di Oreimo). kalau boleh milih saya lebih suka perannya di psyco pass saat menjadi tsunemori akane, hanakana keren banget disana, beda banget saat menjadi mayuri di steins gates yang ga begitu bisa diandalkan.
saya banyak nonton anime yang diperankannya, lebih banyak karna ga sengaja, karna kadang saya nonton anime itu disengaja juga karna seiyuu yang saya suka mengisi salah satu chara utama di anime. tapi untuk kasus hanakana, murni hanya kebetulan. 
sebelum masuk lebih jauh mungkin lihat dulu biodata singkat hanakana ini. 
Given name: 香菜
Family name: 花澤
Birthday: Feb 25, 1989
Height: 156 cm
Blood Type: AB
-- 158cm tall (5'2")
-- likes: taking baths
-- abilities: mimicry, magic, storytelling
-- favorite food: dried taro
-- likes: men who have dark hair and look good in a suit and glasses
-- likes: Tomatsu Haruka, Kawasumi Ayako, Tsuji Ayumi
-- likes: "picopico pop" electronic music like Perfume, Nakata Yasutaka, MOSAIC.WAV. Asian Kung-fu Generation.

(diambil dari artikel tahun 2010)

masih muda tapi sudah meraih banyak kesuksesan. saya mengenal hanakana sebagai seiyuu, tapi belakangan saya tau dia ini juga penyanyi, penyiar radio, dan kemaren kabarnya juga main drama. dia merambah segala aspek. tampang nya juga mumpuni sih untuk bisa melakukannya, karna untuk jadi artis kan dan penyanyi salah satu caranya kan juga butuh tampang cantik agar bisa bertahan. kecuali buat jadi seiyuu dan penyiar, emang butuh kemampuan bicara dan berinteraksi yang baik tanpa punya tampang yang cantik atau ganteng juga. 

berikutnya, mari kita lihat segudang peran dari hanakana :
2003
2006
2007
2008
2009
2010
2011
2012
2013
2014
2015
2016

maaf, saya cuma masukin peran yang dianime, padahal film anime dan yang lainnya mungkin juga banyak,hehe.
dari tadi saya manggilnya hanakana mulu sedangkan nama yang sering saya dengar saat orang menyapanya adalah "kana-chan". saya suka mendengarnya, apalagi saat dia nyiar sama taketatsu ayana, dimana dia memanggil ayana dengan "ayachi". versi laki laki dari nama kanachan adalah kanao sedangkan ayachi adalah ayao, haha.

hanakana mampu mengatur kehidupannya saat dia kuliah dan bekerja di waktu yang bersamaan mulai tahun 2007. 2011 dia lulus dan ayachi mengucapkan selamat wisuda kala di oreimo radio. mereka mesra banget deh di radio, salah satu yang membuat saya akhirnya membuat pos ini karna saya mendengarkan siaran radio oreimo itu. kana chan pun punya program radionya sendiri yang bertajuk "hitori de kiru kana" yang artinya, "sendiri aja gpp kan?"

lagu pertama kana chan yang saya suka itu adalah "renai circulation" yaitu Ost untuk anime bakemonogatari. disana suaranya lembut banget, boleh dikatakan moe. tapi jujur kanachan menurut saya bukan masuk kategori penyanyi yang mumpuni walau dia udah bikin beberapa album.
selain ayachi, dia juga dikabarkan dekat dengan haruka tomatsu dan oguri yui, uchiyama yumi (ruri di nisekoi). yah, kanachan kayaknya emang pandai dan baik dalam hal pertemanan, walau becandanya kadang ngeres. dia suka ngasih hadiah sama temannya yang ulangtahun. waktu episode 22 oreimo dia merayakan ultahnya ayachi dan ngasih make up merk mahal, lalu ayachi nyeletuk, kamu kayak pacar yang ngasih ceweknya hadiah, haha. di acara moshidora radio yang partner kerja nya kala itu hikasa yoko dia juga ngasih kado, tapi saya lupa apa, hiyochi (panggilan karab nya hikasa yoko) ngaku tahun kemaren dia juga dikasih hadiah sama hanakana. haha, kerjasama bareng kanachan dan hiyochi emang ga cuma di satu anime, tapi ada ro kyu bu, terus infinite stratos juga, dan mungkin juga banyak yang lain. mungkin itulah kenapa mereka bisa berteman baik. tapi di radionya, kana menganggap hiyochi adalah sempai paling gila yang pernah ditemuinya, berdua mereka jadi kayak tsukkomi (pintar/lurus) dan boke (bodoh/gila).
awalnya saya pikir kanachan adalah seiyuu yang kalem, tapi sebenarnya tergantung partner kerjanya juga kayak nya, kalau partner kerjanya gila kayak hiyochi dia mungkin lebih banyak ambil peran orang kerennya. kalau kalem kayak kayano ai, dia juga ikutan kalem tapi kalau partner kerjanya loli dan enak buat dibecandain kayak ayachi, dia bakal ikut becanda bahkan sampai omongannya udah kayak om om ngeres,haha. kalau dia nyiar sendiri, ternyata dia orang yang heboh.
lebih lengkapnya soal kanachan dan ayachi di kanachan and ayachi
- Pada tahun-tahun awal sekolah dasar , temannya melihat fairy, terus bilang disana ada fairy ayo kita kejar dan tendang, terus kanachan dan temannya yang lain yang g bisa lihat mengikutinya, mereka jadi nonjok nonjok dan nendang nendang angin gitu, haha
- Ia cenderung melamun dan kehilangan fokus , dan rekan kerjanya mengatakan tentang hal itu . Toriumi Kousuke ( Gil di Pandora Hearts ) menyebutnya " Kana di tebing, " mengacu pada film Miyazaki Ponyo Pada Cliff.
- Dia memiliki satu saudara laki laki yang 4 tahun lebih muda
- hal yang mungkin jarang diketahui oleh fans hanakana adalah dia adalah seiyuu mesum, haha. serius nih anak hentai. ntah dari mana dia dapat ilmu sekuhara atau dalam dalam english nya pelecehan seksual, haha. tapi ini masih dalam tanda kutib becanda loh ya. ntah kenapa saya berpikir kalau hikasa youko lah yang bikin hentainya kanachan menjadi jadi, haha + iguchi yuka, hahaha.
- betiga sama hikasa yoko dan iguchi yuka, mereka tambah gila gilaan. 3 seiyuu hentai bergabung, bakal kayak apa tuh studio, hahaha... haduh, serius mereka betiga ini, HENTAI...
- sepertinya punya fetish loli. tensionnya meningkat kalau bareng loli, ex : taketatsu ayana, oguri yui, kanae itou (bahkan nih cewek udah ngayal pengen meluk kanae chan). sering kali dengar dari mulutnya "tension ageru wa". ah, kayaknya nih anak pengen meluk semua loli, ayachi dan chanYui sering jadi korban tuh. bareng ayachi dia berperan di anime oreimo, dan dengan chanYui di Ro kyu bu, chanYui juga meranin adeknya kuroneko di oreimo. katanya chanyui itu keloliannya bikin kanachan pengen meluk meluk dia, sedangkan kelolian ayachi bikin kanachan pengen "rape rape" dia. kasihan banget tuh si ayachi jadi korban sekuhara nya kanachan, haha. dengan itou kanae? di anime Haganai, tapi kanae san emang loli, pantes aja antena lolinya si kana chan jadi berdiri. aslinya di haganai kan sena (kanae) yang suka ngejar ngejar kobato (kana), di real life nya malah si kana (kobato) yang pengen meluk kanae (sena), haha. kana chan, jangan macam macan sama kanae san, toyosaki aki san bisa marah nanti, hehe
- hanakana suka pokemon, dia juga kolektor kartu pokemon. katanya teman pokemonnya diambil alinh ayachi pas pas eps 18 oreimo radio (hayami souri)


fans, jangan ketipu tampang polosnya hanakana karna aslinya,hahaha, saya makin tertarik sama dia setelah tau sifat aslinya, haha. sasuga hanakana. harus kah saya tutup postingan ini? sepertinya begitu. jadi peran hanakana manakah yang membuat kamu suka padanya?
saya : TSUNEMORI AKANE - PSYCO PASS

Sumber :
http://hashihime.blogspot.co.id/2010/01/hanazawa-kana-more-than-just-moe.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Kana_Hanazawa

2 komentar:

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.