Kamis, 12 November 2015

[CURHAT] Ending rules "first hero/heroine belong to first heroine/hero". Sepakat?


Pernah ngalami hal seperti saat baca manga atau nonton anime atau mungkin drama, terus kepincutnya bukan sama karakter utama pertama tapi sama chara no 2 tapi masih lingkup chara utama? Saya lumayan sering tuh kedapatan situasi macam itu, apalagi pas nontonnya slice of life romance comedy. Pas udah masuk bagian ending siap siap gigit jari karna karakter yang disuka berakhir dengan patah hati, hiks. Emang sih ga semua romance akan berakhir dengan hero pertama akan mendapatkan cinta heroine pertama, tapi kasusnya kebanyakan kan kayak gitu. Yang kayak gitu (hero 1 sama heroine 2 atau heroine 1 sama hero 2) endingnya termasuk jenis langka. Berikut beberapa anime yang memasukkan unsur romance yang kuat dalam anime atau manganya. Saya pilih yang kejadiannya bukan cinta lurus timbal balik tanpa ada lawan cinta, tapi ada penantang cintanya gitu.
Oya, hati hati karna akan banyak sekali spoiler karna ini menyangkut bagian ending.
1.       Ano hana (B)
Disini kisah cintanya bercabang cabang. Jintan (hero 1) menyukai menma (heroine 1), tapi menma udah mati, anaru (heroin 2) juga menyukai jintan, tapi jintannya belum bisa move on, dilain sisi, walaupun (hero 2) lupa namanya juga menyukai menma, tapi menma ga memiliki perasaan yang sama, karna hero 2 ini ga bisa dapetin menma dia nembak anaru, tapi anaru ga mau, dia masih suka jintan, lalu tsuruko (heroine 3) ternyata juga suka seseorang, yaitu si hero 2 tadi. Ribet ga tuh? Pada akhirnya jintan ngaku dia suka menma, dan di suratnya menma bilang dia juga suka jintan. Hero 1 belong to heroine 1. Tapi sayangnya, menma udah TIADA.
Saya pendukung jintan x anaru
Skor 1 karna saya menyukai heroine 2
2.       Ao haru ride (B)
Awalnya hanya cerita soal futaba (heroine 1) dan kou (hero 1). Futaba nembak kou, tapi ditolak, lalu touma (hero 2) juga nembak futaba,mereka pacaran. Narumi (heroine 2) berusaha menggaet kou, tapi kou ingin melepas kekangan dari nya agar kembali ke futaba. Akhirnya, futaba mutusin touma dan pacaran sama kou. Kembali, hero 1 belong to heroine 1.
Suara saya buat futaba x touma
Skor 2 karna saya menyukai touma
3.       Haganai (R)
Mikazuki yozora (heroine 1) menyukai Hasegawa kodaka (hero 1) dan mengajaknya untuk bergabung di klu pertemenan, dia berharap hanya ada mereka berdua aja di klub itu, tapi kemudian masuk anggota yang lain salah satunya Kashiwazaki Senna (heroine 2) dll. Senna nembak kodaka, kodakanya kabur, yozoranya depresi. Lalu di LN kodaka bilang dia juga suka senna tapi pacarannya pending dulu karna masalah yozora yang shock belum bisa dipecahkan. Saya belum tau tamatnya gimana. Akankah akhirnya heroine 2 bisa mengambil hero 1 di cerita ini?
Saya mendukung hubungan kodaka senna
Skor 3 karna lagi lagi saya sukanya senna si heroine 2
4.       Chihayafuru (R)
Ini jelas cinta segitiga dimana sampai saat ini heroine 1 nya yaitu chihaya masih bingung pengennya sama taichi (hero 1) atau sama arata (hero 2)
Saya dukung chihaya x arata
Skor 4, saya pendukung arata, tapi belum tau endingnya ini bakal gmana.
5.       Chunibyou  (B)
Saat rikka (heroine 1) lagi pacaran sama yuuta (hero 1) datanglah teman SMP nya yuuta yang juga bilang suka ke dia. Tapi yuuta tetap setia.
Saya tim rikka x yuuta
No skor karna saya sukanya rikka yang merupakan heroine 1
6.       Clannad (B)
Walau disini ceweknya bejibun, tapi tomoya si hero 1 resmi buat nagisa si heroin 1. Ada alternative story juga dimana hero 1 pacaran dengan heroin lainnya, tapi yang diambilkan true ending,hehe.
Saya ga memihak ke siapa siapa
No skor, karakter ceweknya ga ada yang menarik buat saya.
7.       Fate Stay Night (B)
Majikan mencintai nya pelayannya. Disini hero 1 nya masih shiro dan heroine 1 nya adalah saber. Walau akhirnya saber pergi tapi sudah tampak kalau mereka saling cinta.
Saya lebih suka rin
Skor 5, saya suka rin.
8.       Fate stay night unlimited blade work (B)
Karna aslinya adalah visual key, jadinya boleh milih endingnya sama sapa. Dijudul ini hero 1 masih sama dengan seri diatas tapi heroine 1 nya udah ganti, dari saber menjadi rin.
Sekali lagi, saya sukanya rin, jadi shiro x rin
No skor karna rin sekarang jadi heroine 1
9.       Golden time  (B)
Awalnya heroine 1 nya suka hero 2, tapi hero 2 nya ga suka sifat agresif dan posesifnya. Akhirnya hero 1 yang nembak heroine 1 nya. Ternyata hubungan mereka lancar sampai akhirnya penyakit hero 1 kambuh dan bikin dia lupa ingatan. Dia Cuma ingat soal heroine 2. Tapi pada akhirnya hero 1 ingat lagi soal pacarnya heroine 1. Horeeee.
No skor, ga terlalu mikirin heronya bakal milih heroine no berapa
10.   Guilty crown (B)
Sad ending. Walau saling mencintai, hero 1 dan heroine 2 dipisahkan oleh maut. Good bye inori.
No skor lagi, saya dukung inori.
11.   Inu x boku (B)
Majikan dan pelayan lagi.
No skor, no coment
12.   Kaichou wa maid sama (B)
Usui hampir tanpa lawan (walau ada). Misaki x usui
No skor, udah jelas dari awal kalau usui bakalan menaklukkan misaki
13.   Lovely complex (B)
Haruskah baca komiknya untuk tau kelanjutan anime nya? Tapi di anime, walaupun lisa dituduh selingkuh, tapi dia bisa menjelaskan situasinya sama pacar chibinya,hehe.
No skor again
14.   Mirai nikki (B)
Yuuno x yukki.
No skor.
15.   Monogatari series (B)
Awalnya senjougaara emang heroine 1 nya bakemonogatari, tapi setelah ada sekuel dia hanyalah supporting chara. Tapi sampai akhir araragi masih sama senjougahara, belum pindah haluan
Saya pendukung  araragi x gahara
No skor
16.   Nisekoi  (R)
Belum tamat. Tapi udah ketebak ini bakal jadi pertarungan heroine 1 vs herone 2, chitoge vs onodera. Siapakah yang dipilih raku?
Saya suka chitoge berarti no skor.
17.   Ookami shoujo to kuro ouji (B)
Mereka udah pacaran ditengah chapter, ntah nanti pas diending.
No skor
18.   Oregairu (R)
Saya lebih suka tanpa couple ending. Mereka bertiga ga usah menghancurkan hubungan persahabatan dengan hero milih salah satu dari heroine nya.
Saya pilih no couple
Saya suka yui dan pilih no couple, skor 6
19.   Oreimo (B)
Mereka melakukan simulasi nikah, terus memutuskan ga melanjutkan hubungan ke arah romance karna mereka kakak adik kandung yg hidup seatap. Sebelum itu terjadi hero 1 nya udah pacaran sama hero 2 lalu diputusin.
Saya benci kirino, saya suka ruri. Skor 7
20.   Ouran koukou (B)
Romance shoujo banget… walau ada perlawanan dari hikaru selaku hero 2, tapi haruhi si heroine 1 tetap bersama tamaki si hero 1 ampe hubungan mereka berlanjut ke tahap pernikahan, hehe
No skor
21.   Saekano (R)
Masih bingung, tapi pengennya sama kato (kato itu udah hero keberapa ya?)
Skor 8
22.   Sakurasou  (B)
Kata teman saya hero 1 nya milih shiina (heroine 1), kasian aoyama (heroine 2), terus mereka putus saat tamat SMA. Itu sih katanya
Vote for aoyama x sorata
Skor 9, aoyama lebih pantas dengan sorata
23.   Sankarea (B)
Anggap aja hero 1 belong to heroine 1 walau jiwa zombie rea makin menjadi jadi dan mereka harus dipisahkan. Tapi pas ketemu lagi jadi CLBK.
No skor. Saya mendukung hero satu dan heroine 2 nya
24.   Sword art online (B)
Sebelum ada sekuel, yuki asuna itu heroine 1 nya. Kejadian nya sama kayak bakemonogatari.
Asuna x kirito
No skor, saya mendukung hubungan mereka
25.   Shigatsu wa kimi no uso (B)
Sad ending, tapi terbukti mereka saling suka di ending. Hmm.. kosei (hero 1), sukanya sama kaori (heroine 1), tapi katanya si kaori suka watari (hero 2) dan ternyata Cuma boong karna yang disukainya sebenarnya adalah kousei. Dilain pihak, tsubaki (heroine 2) juga suka kousei. Walau akhirnya kaori mati, tapi diakhir akhir episode sudah ada pernyataan kalau mereka emang saling suka.
Kouseixkaori
No skor, OTP saya
26.   Skip beat (R)
Cerita ini lebih condong ke kyoko (herone 1) dan ren (hero 1). Tapi ending masih belum bisa dipastikan karna manga masih on going.
No skor
27.   Steins gates (B)
Walau ga kunjung pacaran, padahal udah bilang suka satu sama lain.
Kurisu x okabe
No skor lagi, saya suka pairing ini
28.   Sukitte ii nay o (B)
Klise…
No skor
29.   Toradora (B)
Ini biin pedih, padahal hero 1 suka herone 2 dan heroine 1 nya suka sama hero 2, tapi endingnya? Kasihan sama minorin (herone 2) yang harus ngalah buat membahagiakan sahabatnya (heroine 1)
Ryujixminori
Skor 10, minorin memilih untuk mengorbankan kebahagiannya
30.   Vampire knight (B)
Anggap aja benar, karna selama nikah sama zero hatinya yuki masih ada buat kaname. Dan lagi kalau kaname hidup pasti yang dipilihnya kaname
Yuki x kaname
No skor
31.   The world god only know (S)
Heroine 1 nya malah hanya memiliki hubungan sebatas adik angkat. Hero 1 nya jadian sama salah satu haremnya.
No skor lagi
32.   Zero no tsukaima (B)
Lagi, majikan dan pelayan.
No skor
33.   Shugo chara (B)
Anggap aja benar karna tadase (hero 1) dan amu (heroine 1) memiliki hubungan yang lancar. Kalau ikuto ga menjelajah dunia mungkin amunya sama ikuto,hehe.
Saya lebih suka ikuto, skor 11
34.   Naruto  (S)
Narutonya sama siapa sakuranya juga sama siapa.
Narutoxhinata
Skor 12
35.   Samurai X (B)
Kenshinxkauru benar benar menikah.
No skor
36.   Heroine shikkaku (B)
Hatorixrita. Walau banyak rintangan, walau udah pacaran dengan hiramitsu (hero 2), ujung ujungnya hatori (heroine 1) pacarannya sama rita (hero 1) juga.
No skor
37.   Neon genesis evangelion (S)
Kalau ga salah hero 1 nya sama heroine 2
Skor 13
38.   Strobe edge (B)
Heroine 1 nya suka hero 1, hero satunya udah punya pacar. Hero 2 coba mendekati heroine 1 tapi ga berhasil. Akhirnya hero 1 putus dari pacarnya dan jadian sama heroine 1.
Saya suka andou (hero 2), skor 14
39.   Tonari no kaibutsu kun (B)
Shizuku (heroine 1) sukanya belajar, tapi karna pendekatan pendekatan dan perhatian dan juga gangguan yang ditimbulkan haru (hero 1), shizuku jadi mulai menerimanya dan menyukainya. Shizuku ditaksir juga sama yamaken (hero 2) dan haru ditaksir oshima (heroine 2). Oshima ditolah haru, yamaken juga ditolak shizuku dan setelah kejadian itu haru dan shizuku mulai jadian. Ada badai di hubungan mereka, yamaken coba mengambil kesempatan lagi, tapi untuk yang kedua kalinya dia ditolak. Shizukuxharu till the end and get married.
No skor, saya suka haru x shizuku
40.   VB rose
Ada yang baca manga ini. Rasanya jarang ada yang baca. Ageha (heroine 1) suka menjahit asesoris yang cantik, dia terampil. Karna insiden nikahan kakaknya dia ketemu arisaka (hero 1) si pembuat gaun pengantin yang juga jago. Ageha suka arisaka pun sebaliknya, tapi mengauinya lamaaaaaaaaaaaaa banget. Terus nanti datang hero dua, adiknya sahabat ageha yang saya lupa namanya. Adik nya sahabatnya itu ditolaknya dan dia jadian sama arisaka.
No skor agehaxarisaka

Dari 40 judul anime manga itu, total heroine 2 yang saya sukai ada 14 kasus. Dari 14 kasus itu 8 diantaranya berakhir patah hati atau ga dipilih, 3 kasus mendapatkan happy ending, dan 3 sisanya endingnya belum tau. Tu kan, banyak yang patah hati.
8 chara itu : anaru dari anohana (jintan belum tampak mau pindah kelain hati), minorin dari toradora (dia nolak ryuji dan merelakan ryuji bareng taiga karna katanya taiga lebih butuh ryuji daripada dirinya, padahal sebenarnya dia juga suka ryuji), rin (di rute stay night dimana rute itu akan mengarah ke shiro x saber rin tampak ga begitu tertarik dengan romance), touma di aoharu ride (futaba mutusin dia dengan alasan belum bisa move on dari kou), andou d stobe edge (cintanya tak pernah terbalaskan padahal udah all out), aoyama di sakurasou (karna saya hanya dengar rumor, yang pasti fans nya kayak saya kecewa dong), ruri di oreimo (andai saja dia ga mutusin kyousuke kala itu, andai saja, andai saja ruri, kamu g akan patah hati), dan ikuto (saying ikuto  nya menjelajah dunia, jadinya ga bisa godain amu lagi, kalaupun nanti ikuto kembali dang a pergi lagi, sepertinya tadase akan ikhlas melepas amu, akankah?)
3 chara happy ending : senna di haganai (cintanya terbalaskan, akankah pertunangan kembali jalan?), asuka di neon genesis evangelion (katanya setelah kehancuran dunia hanya tinggal dua manusia aja, hero 1 yang saya lupa namanya dan asuka), hinata di naruto (saya ga tau hinata ini heroine ke berapa, tapi yang jelas naruto nikahnya sama hinata bukan sama sakura, cintanya juga berbalas,hehe)
3 chara lagi nunggu konfirmasi ending, haha kayak : arata di chihayafuru, kato di saekano dan yuigahama di oregairu. Akankah mereka punya kans untuk bahagia? Hehe

Jadinya intinya kasus dimana hero/heroine 1 milih heroine/hero 1 emang langka banget, dari list saya itu Cuma 3 dari 40. Haganai masih lanjut certanya ntah endingnya kayak apa dan ending evangelion versi manga beda dengan anime dimana versi manga dunia ga jadi hancur dan hero 1 ga kenal lagi sama asuka. Jadi yang benar benar happy ending hanya narutoxhinata, jadi hasilnya hanya 1 dari 40, haha. Hero atau heroine 2 emang ga beruntung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.