Senin, 16 November 2015

[ANIME] mengandung tema time traveller

kalau nonton anime scific enaknya yang berbau esper kayak railgun, atau tentang kepolisian macam psyco pass, atau yang paling saya suka itu adalah soal time traveller macam steins gates. kita fokus pada tema time traveller. biasanya kalau udah nyangkut time traveller itu pasti chara utama nya akan pergi mengarungi waktu baik itu masa depan ataupun masa lalu dengan sebuah tujuan, paling banyak sih untuk menyelamatkan seseorang atau kelompok tertentu. saya pun jika dikasih keajaiban buat bisa menjelajah waktu, saya akan memilih pergi ke masa lalu dimana saya masih SD kisaran kelas 2, hahaha. sebenarnya ga ada yang spesial saat kelas 2 SD, hanya saja saya cuma ingin menata kembali hidup saya sedari kecil, hehe. time traaveller dianime ga hanya dipandang dari segi scific aja, tapi juga dari magic dan supranatural. jadi, anime apa aja yang memasukkan unsur time traveller ke ceritanya?
1. Doraemon
pastilah doraemon masuk daftar pertama dong. doraemon datang dari masa depan dari tahun 2112 kalu ga salah, dia ke abad 21 dengan menggunakan time machine yang diletakkan di laci meja belajarnya nobita. siapapun bisa menjelajah waktu dengan alat tersebut. rasanya g butuh dijelaskan lebih ringkas lagi karna udah pada tau cara kerja nya kan?
2. Steins ; Gates
kalau dilihat dari scinfic nya, steins gate emang paling kentara banget time traveller nya. emang sih awalnya cuma mengirim email dimasa lalu, tapi akhirnya okabe bisa melakukan time leap, bahkan di movie kurisu juga bisa time leap. disini yang paling memilukan saat okabe harus milih untuk kehilangan siapa karna ulahnya yang tanpa sengaja mengubah garis dunia. awalnya, setengah episode awal dia hanya main main dengan d-mail, pesan yang bisa terkirim ke masa lalu, tenyata d-mail itu membuat tatanan dunia jadi kacau dan mengakibatkan sahabta baiknya, mayuri tewas. berapa kalipun dia melakukan time leap mayuri berakhir tewas. sehingga pada keputusan final, dia menemukan cara agar mayuri ga mati, tapi dia harus mengorbankan kurisu, orang yang baru baru ini dikenalnya tapi sudah mendukungnya sedemikian rupa. yah, begitulah dilemanya....
3. Monogatari series
disini saat araragi mencoba menyelamatkan hachikuchi mayoi dari kematiannya untuk mencegahnya menjadi roh gentayangan. tapi saat dia mengubah takdir mayoi, takdir dunia pun juga ikutan berubah. 

4. Mirai Nikki
diari masa depan. disini yang time traveller adalah yuno, cewek sadis, bisa dikatakan yandere, ngeriiiii. jadi sesama pemilik diari masa depan akan saling berhadapan sehingga didapatkan satu pemenang. ternyata pemenang dari termen 1 adalah yuno, dan dia berhak mendapatkan reward yaitu menjadi dewa. dengan kemampuan itu dia kembali ke masa lalu di garis dunia kedua dimana dia bisa kembali bersama yuki, cowok yang ditaksirnya sampe mati.
5. Charlotte
disini hero nya yang melakukan time traveller untuk menyelamatkan adiknya yang mati tertimpa reruntuhan. 
6. Mahou Shoujo Madoka Magika
homura yang memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu terus terusan mengulangi waktu setelah madoka mati didepannya. ntah berapa kali dia mengulanginya, ada yang bilang ratusan.

7. suzumiya haruhi no yutsu
di anime ini juga ada time triveleer nya, cewek, bahkan sang hero juga diajak untuk menjelajah waktu juga.

sekian, kalau ada yang lain, silahkan di komen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.