Rabu, 04 November 2015

[SEIYUU] Saito Chiwa, seiyuu veteran dengan range suara yang luas

kalau kemaren bahasannya hikasa yoko, sekarang mari lihat seiyuu yang juga memiliki karakter suara sebagai karakter kuudere atau karakter yang keren dengan pembawaan tenang. alasan kenapa saya suka suara seiyuu yang satu ini karna sebelumnya saya menyukai karakter "Akemi Homura" dari anime Mahou Shoujo Madoka Magika. bagi yang udah nonton madomagi tentu tau dong gimana tragisnya kisah si homura ini. lambat laun saya mulai menyukai suara chiwa san ini karna emang pas banget kalau udah bawain karakter silent beauty. selain terkenal dengan peran kuudere nya, chiwa san juga terkanal dalam bawain peran loli juga,hehe. tapi saya lebih suka dia sebagai kuudere. 

biodatanya saya copas dari ANN
Family name (in kanji): 斎藤
Given name (in kanji): 千和
Date of birth: 1981-03-12
Hometown: Saitama, Japan
Chronology:
(2013-07-29) dia mengumumkan kalau sudah menikah dengan seorang laki laki yang kerjaan diluar dunia entertaint.
Blood type: A
Hobbies: Karaoke
saito chiwa ini punya bejibun peran, maklum lah nih seiyuu udah veteran bayangin aja udah debut dari 1998, lihat aja tanggal lahirnya. kira kira sekarang umurnya udah 34 tahun.  mau tau apa aja perannya? check this out yang lagi lagi saya copas dari wikipedia.

1998
2001
2002
2003
2004
2005
2006
2007
2008
2009
2010
2011
2012
2013
2014
2015
2016

buanyak buanget,kan? tapi dari sekian banyak perannya, yang saya suka hanya segelintir. kayak 
  1. akemi homura di madomagi
  2. senjougahara hitagi di monogatari series
  3. chloe di fate/kaleid prisma ilya series
  4. aida riko di kuroba
tau g kenapa tante yang udah punya anak 1 ini akhirnya jadi seiyuu? ternyata hanya karena mama nya salah beliin dia majalah, dia nitip majalah fasion taunya mama nya beliin dia majalah seiyuu, yah dari sana lah awalnya motivasi nya untuk jadi seiyuu.

untuk ukuran fisik sih chiwa san emang rata rata, tapi kan yang dibutuhkan dalam duni seiyuu itu suara. emang sih belakangan ini seiyuu pendatang baru banyak yang cantik cantik, tapi tetap aja jepang menilai kualitas baru fisik (i think)

hmm, sedikit cerita anatara kamiya hiroshi (levi, SNK) dan chiwa san ini. setelah perceraian yang sulit ( dengan seorang mangaka ) , dan kemudian kecelakaan sepeda motor yang menyakitkan , Kamiya menyadari bahwa Chiwa adalah teman sejatinya . Beberapa indikasi rinci pada halaman 2channel ini membuat setidaknya sedikit pendapat : ia mengajak pacarnya menonton dan Chiwa nonton , dll Kedua telah bekerja sama cukup sering , terutama karena Kouhei dan Hazuki di Tsukuyomi Moonphase dan sebagai Araragi dan Senjougahara di Bakemonogatari .

fact : 
  1. hobinya adalah menonton, main basket dan karaoke
  2. dan biasa dipanggail chiwa tapi benci dipanggil "konichiwa chiwa"
  3. ketika audisi buat anime madomagi dia rada gugup karna dia seiyuu veteran, lainnya masih fress, kecuali seiyuunya mami,hehe. tapi pas makan siang dia diberi sugesti positif sama yuki aoi (madoka) biar ga terlalu memikirkan itu. 
  4. awalnya juga dia diminta meranin kyubei, tapi kyubei versi dia jadi terdengar aneh, dan akhirnya dia bermain sebagai homura. 
  5. sudahkan saya bilang kalau chiwa san ini profesional? kenapa begitu, karna saya ga mengenali suaranya di suatu anime, lalu kaget ternyata dia juga seiyuu di anime tersebut, ini membuktikan kalau range suaranya lebar dan bisa memerankan karakter apa aja. 
  6.  
     sumber :
    http://myanimelist.net/people/61/Chiwa_Saito
    https://en.wikipedia.org/wiki/Chiwa_Sait%C5%8D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.