Senin, 16 November 2015

[SEIYUU] Taketatsu Ayane, tsundere imut

peran apa yang terpikirkan pertama kali saat mendengar nama "taketatsu ayana"? kalau saya sih azunyan, atau ga kirino. untuk nama yang kedua serius saya benci dengan yang namanya kirino secara karakter, tuh anak udah masuk tahap keterlaluan. tapi kesampingkan itu karna kita mau bahas seiyuu nya bukan orangnya.
ayachi panggilan akrabnya, kayaknya cocok banget dengan peran tsun tsun yang imut. saya ga begitu mengikuti kali anime anime nya, tapi serius, suara mbak yang satu ini ga kalah imut dari hirasawa yui dan gerombolan gerombolan seiyuu bersuara imut lainnya. 
mungkin kita udah sadar juga, anime yang membesarkan dia tak lain dan tak bukan adalah K-on! siapa yang ga setuju? toh hikasa yoko juga tenarnya lewat k-on ini, pokoknya seiyuu nya k-on kecuali aki (mungkin) mulai terkenal sejak masuk grup band HTT ini. sebenarnya, ayachi ikut juga audisi buat 4 chara utama yang muncul, sayangnya dia kebagian peran azusa yang ga kalah tenarnya dari 4 chara yang muncul di awal. sebelum k-on sebenarnya dia udah ngisi peran juga, tapi seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa k-on adalah anime yang membesarkannya. suara ayachi emang g terlalu kuat, tapi imut bukan? makanya cocok banget dengan sosok anyunyan kala itu. waktu dia lihat skrip buat anime kiss x sis sebenarnya dia shock, maklum lah dia masih polos kala itu, haha. tapi dia bilang kalau dia bisa lakuin ini berarti dia bisa melakukan hal apa aja nanti.
waktu kecil teman temannya suka bilang suaranya kayak karakter anime dan dia ga suka dikatain itu. tapi toh itu menjadi asetnya buat terjun ke dunia seiyuu. dia penyuka sailor moon dan cardcaptor sakura dan menjadikan anime ini sebagai motivasinya menjadi seiyuu. ayachi juga otaku loh. dia suka ngumpulin kartu kartu card captor sakura.
sekolah seiyuunya adalah Nihon Naration, banyak seiyuu yang bersekolah disana. lalu dia masuk agency I'm Enterprise lalu ntah kenapa keluar dan ditransfer ke agency Assamble Heart di tahun 2012.
saat dia menyatakan ingin masuk sekolah seiyuu, ibunya menolaknya dengan alasan biaya mahal dan mengerti dengan alasan itu. saat kelas 2 SMP dia lolos untuk mendapatkan beasiswa di sekolah seiyuu yang sepertinya bekerja sama dengan i'm enterprise dan dapat bersekolah di Nihon Narration, kalau ga salah Hiyochi aka Hikasa youko juga masuk Nihon naration melalui beasiswa. lalu dai jadi member i'm enterprise termuda kala itu dengan umur 15 tahun. 2012 dia debut sebagai penyanyi dibawah Pony Canyon. lalu 2013 bersama yuuki aoi juga debut sebagai duo penyanyi dengan nama grup petit milady.
dia anak bungsu dari 3 bersaudara, memiliki 2 oni-chan, hehe. ayachi emang karakter imouto, tapi ga separah kirino, hahaha. hm, tapi ayachi cukup dekat dengan abang abang nya. ayachi lebih suka menghabiskan waktunya dirumah kayak hikkikomori. dia pemalu apalagi sama orang asing yang baru dikenalnya. rambut coklat gelapnya adalah asli. di oreimo radio dia memperlihatan keakrabannya dengan hanakana walau dalam recording pertama terjadi kecanggungan diantara mereka berdua. saking dekatnya mereka berdua ampe fans bilang "you really are doting hanazawa kana too much". dan yah, ada reaksi dari ayachi dengan mengatakan "dia (kanachan) adalah senior ku di industri ini (seiyuu) selain itu dia juga istri dan malaikat kecil ku (my wife and my sweet heart angle)" buahahaha. tapi kata kata "doting" itu juga muncul di wikipedianya hanakana dengan versi kebalikannya, jadi hanakana really doting with her co-star oreimo, taketatsu ayana, hhaha. selama kerja bareng kana mungkin ayachi sering kena bulli secara mental oleh hanakana dengan segala sekuhara yang dilakukannya, haha.


Given name: 彩奈
Family name: 竹達
Alternate names: Petit Milady
Birthday: Jun 23, 1989
Birth place: Saitama, Japan
Blood type: O
Height: 151cm
Hobbies: karaoke, reading, shopping, tennis, bingo, origami

penampakan ayachi ini manis, imut, suaranya ga nahan banget imutnya, tapi kalo lagi tsun tsun macam kirino rasanya pengen ditimpuk aja, haha. sukanya sama yang manis manis, waktu usia 14 dia ini cubby banget. tapi dia berhasil diet sehingga bisa imut kayak sekarang ini.
perannya sebagai azusa membawanya memenangkan seiyuu award kayaknya kategori pendatang baru atau apalah itu. dia juga main di film layar lebar Raito Noberu wo Tanoshii Kakikata.

2009
2010
2011
2012
2013
2014
2015
2016

awalnya saya sama ayachi ini biasa aja. kenapa belakangan saya tertarik sama dia karna saya curi curi dengar acara radio dia bareng kana chan (hanakana) buat anime oreimo. saya juga bukan penggemar hanakana sih. tapi saat saya dengar mereka yang tentu saja saya ga akan mengerti tanpa transletan, disana saya baru sadar di radio itu mereka berdua saling merayu kayak pasangan yuri. yah, ane positif thinking aja menganggap itulah joke yang mereka sering gunakan dalam acara radio. jadi kata kata, "aku suka kamu, kanachan", "kamu imut banget, ayachi", "kamu jadi istri ku aja" "okay" "kamu mendua" "ayo mandi bareng" "kamu duduk dipangkuanku aja, kita satu mic berdua" dan saling rayu lainnya udah hal yang biasa  disini.  menurut saya cara mereka itu entertaint. ntah apa yang dilakukan mereka setelah rekaman, tapi mereka merasa enjoy banget saat rekaman. mereka dekat banget kayaknya. kanachan bahkan ngasih ayachi alat make up mahal sebagai kado ultahnya ayachi yang ke 22 (mereka bahkan mabuk bareng sambil nyiar, tapi ada yang jagain meraka diruangan yang sama). keduanya juga kayaknya ga segan segan saling peluk di event event tertentu. sudahlah, hubungan cewek emang kayak gitu. sekarang misi saya adalah pengen nyari link buat dengar radio oreimo. 
hahaha, tapi hanakana jadi berubah image nya kalau nyiar nya sama hikasa yoko lo, mereka jadi kayak tsukomi (kanachan) dan boke (hikasa san) karna emang hikasa itu agak sedikit ga waras otaknya, haha, itu bertolak belakang sekali saat dia dengan ayachi dimana mereka saling lovely dovely satu sama lain. ntah kanachan dengan seiyuu lain gimana, tapi dia juga terlihat dekat dengan tomatsu haruka dan ogura yui (orang yang di cemburuin sama ayachi karna dekat dengan kana).
untuk cerita lengkap kanachan dan ayachi silahkan click kanachan and ayachi.
oya, rasanya ga lengkap kalau ga tau ayachi ini otaku apa? untuk suatu keadaan, ayachi ini karakter nya mirip kousaka kirino di oreimo, terutama dibagian main game, haha. dia suka tuh ngulang ngulang kalimat yang disukainya, mirip sama kirino yang lagi main eroge dan nemu kalimat yang disukainya dan diputar berulang ulang dengan tampang hentai nya,haha. selain nge game ayachi juga sangat menyukai cardcaptor sakura, dia punya versi lengkap Blu Ray DVD dan macam macan kartu dari series ini, kayaknya ada banyak lagi yang dia koleksi dari cardcaptor sakura, kalau g salah dia suka karakter Yue, lupa nama manusia nya siapa, tapi yang jelas dia adalah teman abangnya sakura. (kalau ngomongin cardcaptor sakura, dia ga bisa nyambung sama kanachan, tapi sangat bersemangat jika bareng hayamin (hayami saori) karna hayamin juga fans nya cardcaptor sakura, selagi kanachan fans nya pokemon). selain itu dia juga sangat banyak tau tentang sailor moon melebihi kanachan.


sekian. nanti saya bahas juga soal kana chan.

sumber
http://hashihime.blogspot.co.id/2010/10/taketatsu-ayana-suddenly-star.html
http://myanimelist.net/people/6996/Ayana_Taketatsu
https://en.wikipedia.org/wiki/Ayana_Taketatsu
ambiseiy.com/category/seiyuu/taketatsu-ayana/

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. seiyuu yg oppainya palin kireii ♥‿♥

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.