Senin, 02 November 2015

[SEIYUU] Hikasa Yoko, seiyuu dengan karakter suara cool

tadinya saya mau ketemu pembimbing buat curhat masalah penelitian. taunya saya ga bisa ketemu beliau karna udah hilang duluan. dan saya pun kembali lagi ke perpus UNAND lantai 3. ngenet gratis diruang multimedia. tadi saya sempat bikin spoiler soal tonari no kaibutsu kun. buat sekarang mungkin saya mau bikin post soal salah satu seiyuu yang lumayan saya jagokan.
Pertama kali dengar suara Hikasa yoko adalah sebagai akiyama mio di anime k-on! dulunya saya ga yakin kalau yang nyanyi itu asli seiyuu nya mio (paling sewa penyanyi), tapi saya langsung terkagum bahwa yang nyanyi sebagai mio juga adalah dia. karna saya suka chara dulu baru suka seiyuu, jadi otomatis saya menyukai suara nya yoko san ini. pas banget meranin mio.
sukses meranin mio, dia dapat banyak peran yang lain. kebanyakan peran yang disuarakannya adalah cewek berambut hitam panjang dan lurus. sebut saja amakusa shini dalam seitokai yakuindomo, seraphin di kore wa zombie desu ka, shinonono houki si Infinite stratos, dan banyak lagi. selain banyak meranin karakter seperti itu, dia juga lumayan banyak dapat job buat mengisikan suara cewek cewek yang mengarah ke adegan echi. sebut saja kayak rias graimori (buat HDxD saya ga mau nonton nih anime, cukup tau aja). 

baiklah mari kita lihat biodatanya.
Yōko Hikasa adalah seorang pengisi suara yang lahir di Kanagawa, Jepang. Hikasa memiliki hobi bermain softball dan dia memiliki keterampilan menjahit.
lahir 16 Juli 1985 (30 tahun), di prefektur kanagawa, jepang.
aslinya, yoko ini rada gokil, bersemangat gitu kali bahasanya. pokoknya pinter becanda lah, bisa jadi mood maker. 
awal kariernya emang bukan saat dia main sebagai mio di k-on, sebelumnya udah dapat tawaran ngisi suara juga, tapi bukan chara utama. barulah di k-on dia dapat merasakan menjadi seiyuu di main chara dan langsung dapat bagian karakter yang keren, sontak dia jadi terkenal dan tawaran buat jadi main chara lagi bertebaran ke dia. pun begitu dirasakan dengan pengisi suara yang lain. k-on adalah batu loncatan bagi ke 5 seiyuu untuk menjadi terkenal di kancah per seiyuuan. hmm, sebenarnya toyosaki aki udah tenar duluan kayaknya saat ngisi suara Shuu di anime shugo chara yang long run.tapi sama halnya dengan yoko san, taketatsu ayana juga menjadikan k-on sebagai debut menjadi terkenalnya dengan mengisi suara azusa.

tapi sayangnya ya itu, banyak anime yang echi yang diperankan oleh yoko san sehingga saya rada risih untuk menonton dan kadang saya putuskan ga mau nonton. 
sering hiyochi ini dapat peran yang chara nya itu ga sesuai dengan sifat aslinya. hiyochi yang talkaktif dan hiperaktif serta sedikit echi ini banyak kebagian peran jadi orang keren, haha. kalau chara mana yang diperankannya yang mirip sama dia adalah Amakusa Shino, mungkin, haha. 
selain dari menjadi seiyuu, hiyochi, sapaan akrabnya hikasa yoko ini juga penyiar radio. kalau dia udah nyiar itu heboh. paling sensitif kalau bahas masalah oppai karna dia pettan, haha. hebohnya dalam nyiar ini bisa jadi dengan membuat berbagai jenis suara suara aneh pas nyiar, mulai dari suara imut, teriaka, histeris, hentai atau apalah, atraktif banget dia emang, hiperaktif juga. kalau dia nyiar suasana studio jadi heboh. dia mengharapkan di tsukkomi sama partner radionya. awalnya hanakana ngaku susah buat tsukkomiin hiyochi ini, tapi lama lama jadi terbiasa dan menjadi pasangan tsukkomi boke di radio moshidora. saat nyiar hiyochi ini becandaannya rada echi dan ga akan segan membentak partner nya karna mungkin dia bisa menciptakan chemistry yang bagus antara dia dan partner radionya. 
hiyochi sebenarnya mendapatkan beasiswa untuk sekolah seiyuu nya, beruntng banget bisa dibeasiswain karna sekolah seiyuu itu emang mahal. setelah tamat sekolah seiyuu ia masuk ke I'm enterprise sebagai pihak yang ngasih dia beasiswa tadi.
saat ulang tahunnya ke 25 hanakana kasih dia payung, di ultahnya ke 26 hanakana ngasih dia alat masak gitu karna hanakana bilang belakangan hiyochi suka masak (dia mendapatkan info dari satou satomi karna satou satomi a.k.a tainaka ritsu cukup dekat dengan hiyochi). 
hmmm, apalagi ya. ah iya. tau tehepero? tehepero menjadi trademark no 2 saat itu yang dipopulerkan oleh hiyochi. tehepero di ucapkan hiyochi saat dia melakukan suatu kecerobohan, untuk membuat moment malu karna ceroboh tadi menjdi hal yang g terlalu memalukan maka diucapkanlah tehepero kadang sambil menjulurkan sedikit lidah, hehe. 
silahkan simak perannya di anime, saya boleh copas di wikipedia

2007
2008
2009
2010
2011
2012
2013
2014
2015

2016

Films


dari sekian banyak anime nya, saya paling suka dia sebagai mio tentunya, walau saya juga suka peran dia sebagai yusa emi di hataraku mao sama. menurut saya hikasa yoko adalah seiyuu yang mudah dikenali suaranya, ntah karna saya nya sering dnegar atau emang yoko san range suaranya kurang lebar. tapi bawain peran apa aja dia pasti bisa. karakter cool lebih cocok sama dia ketimbang tsundere.

sedikit fakta tentang yoko san
  1. Hikasa Youko menjadi begitu terkenal pada tahun 2009 dengan popularitas besar dari K -On ! sebagai Akiyama Mio
  2. dia sebenarnya seorang aktris komik yang sangat baik , serta penyanyi yang baik . udah terbukti dengan peran nya sebagai mio yang juga menjadi vokal dalam grup band HTT.
  3. Hyocchi (panggilan akrabnya) cerdas, lucu dan bagus dalam mengisi host radio . Dia sudah 30 tahun sekarang dan tampaknya kuat dan matang . Dia memenuhi syarat sebagai aromaterapi dan penjahit . Dia bahkan bisa masak . Dia adalah pemain softball yang baik dan pelari trek lapangan di SMA - serta menjadi kepala komite perpustakaan . Dia bercanda bahwa dia majime ( serius , baik gadis ) .
  4. Dia berasal dari Kanagawa , sebelah selatan Tokyo , dan seperti gadis-gadis lain , acara yang membuat dia tertarik anime adalah Sailor Moon . Dia juga mencintai The End of Evangelion . Setelah SMA ia terdaftar di dua perguruan tinggi pada saat yang sama : sekolah Tata Busana , dan Nihon Narasi sekolah seiyuu . Setelah beberapa saat di Nihon Narasi , dia memenangkan beasiswa untuk kuliah gratis di kursus lanjutan
  5. Dia masih terdaftar di Tata Busana sebagai salah satu keterampilan - bersama dengan kualifikasi dalam kaligrafi dan aromaterapi . Tapi semua melalui sekolah menengah dan sekolah tinggi , dia adalah seorang pemain softball , mulai di tengah lapangan , tapi kemudian memainkan dua posisi biasanya dimainkan oleh para atlet terbaik : shortstop dan kendi . Dia juga selalu menjadi andalan di trek dan lapangan , penahan relay . Di sisi lain , ia adalah kepala komite perpustakaan , juga. Dia tidak tinggi maupun pendek , dalam istilah Jepang : 157cm ( 5'2 " ).
  6. Peran debutnya adalah pada tahun 2007 , di Sketchbook ~ Full Color ini ~ , sebagai Minamo , adik Daichi , yang memiliki kamera yang dibawanya sepanjang waktu . Dia memiliki beberapa peran kecil pada tahun 2007 dan pada tahun 2008 , kemudian KyoAni merekrut dia dari ketidakjelasan untuk bermain Mio musim semi 2009 , dan sisanya adalah sejarah.
  7. Pada orang, ia tampaknya cukup kuat dan ekstrim . Dia bersemangat , tapi sepertinya tidak pernah kehilangan kontrol . Dia suka untuk memimpin . Di radio , dia bisa menjadi gila , berbicara di berbagai suara liar. Dan dia melakukan imitasi .
  8. ia seorang gamer , terutama bermain Rakasa Hunter dengan teman-teman seiyuu . Dia belajar bermain bass untuk beberapa lagu di K -On, sialnya dia juga harus bermain kidal , seperti Mio , meskipun dia pengguna tangan kanan
  9. Perannya yang umum lebih - bersuara lembut bertolak belakang dalam kehidupan nyata - seperti Mio di K -On , sebagai Hattori di Dai Maou , seperti Maya di Okultisme Academy - tapi ia tampaknya bisa mendalami peran dengan beberapa kekuatan, seperti Hattori , atau Maya , atau Shino di Seitokai Yakuindomo .
  10. Dia memiliki kemampuan akting komik untuk menangani semua peran. Dia sangat mengesankan saat menciptakan aura aneh dan menyenangkan yuri masokis Hana di Seikon ada Qwesar . Semua perannya memiliki beberapa rasa dan individualitas . Dan sedikit moe .
  11. Alasan lain dia melejit adalah bahwa dia benar-benar bisa menyanyi ,ending song K -On udah membuktikan 
sumber :
http://myanimelist.net/people/7263/Yoko_Hikasa
https://en.wikipedia.org/wiki/Y%C5%8Dko_Hikasa
http://hashihime.blogspot.co.id/2010/07/who-heck-is-hikasa-youko-and-why-is-she.html

1 komentar:

  1. acara radionya bisa di download / streaming gak ? pengen nonton ..
    Sy fans barunya Hiyocchi , kebetulan dri Padang juga ^^

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.