Senin, 02 November 2015

[SPOILER] Tonari no Kaibutsu kun (si cewek kutubuku dan si cowok preman)

okay, mari ngebicarain tentang anime atau manga yang satu ini. yang doyan nonton anime tapi males baca manga dan masih penasaran dengan bagaimana kelanjutan hubungan Shizuku dan Haru, mungkin saya bisa menceritakannya disini tapi bagi yang mau kena spoiler ya. bagi yang lebih memilih membaca manga ketimbang dengerin saya kowar kowar ada lebih baiknya untuk meng close blog ini dan baca postingan saya yang lain, hehe.

hm, kalau ga salah di animenya cuma mengcover manga sampai acara tahun baru terus lihat matahari pertama di atap gedungnya rumah michan. disana masih menjadi misteri bukan? kenapa si natsume murung begitu setelah ngomong sama michan sebelumnya. sebenarnya kalau kamu lanjut baca manga maka akan timbul masalah berikutnya, yaitu tentang natsume. nanti karakter natsume akan diperdalam. sama sama kita ketahui natsume benci dengan yang namanya cowok karna cowok membuatnya dijauhin oleh teman teman SMP nya. alasannya dekat dengan haru karna haru ga begitu peduliin dia sebagai seorang cewek, mata haru hanya tertuju ke Shizuku dalam hal romance. sedangkan untuk sasahara kun atau sasayang, natsume merasa aman karna dia juga percaya sasayan ga akan jatuh cinta sama dia. karna sebelum mereka menjadi dekat natsume udah memperingati si sasayan ini "nanti jangan jatuh cinta sama aku ya" (PD nya tinggi banget ngomong itu,haha). dan emang selama beberapa saat sasayang ga memperlihatkan gelagat cowok yang kasmaran ke natsume walupun sebenarnya dia udah jatuh hati sama si natsume ini. 

kayaknya tuntasin dulu deh natsume sama sasayan ini, baru nanti masuk bagian serunya yaitu Shizuku Haru Chizuru dan Yamaken. jadi, natsume ini sebenranya ga benci semua cowok, tipe cowoknya emang om om, alias yang lebih dewasa dari dia. makanya dia suka michan. sasayan udah tau kalau natsume ini suka si michan jadi dia rada ada pembicaraan tersirat giu sama michan.

singkat cerita, michan udah ga mau terus terusan ngasih harapan palsu sama si natsume, karna michan juga udah tau arti dibalik semua tingkah malu malu natsume dihadapannya, saat penolakan pertama natsume memutuskan untuk terus berjuang, tapi setelah itu michan menolaknya dengan jelas. disanalah natsume baru super duper patah hati. ampe belajar buat ujian pun ga konsen (biasanya juga ga konsen), nangis nangis didepan shizuku yang bisa ditebak tu anak kan jiwa sosial nya kurang, jadi dia g tau harus bagaimana, yang dia tau dia punya kewajiban membantu temannya yang patah hati itu buat belajar. 

lalu, natsume pun mulai menyadari sikap baiknya sasayan kepadanya sebagai sebuah bentuk cinta. saat natsume sadar, tu anak langsung menjauh dari sasayan karna dia udah memperingatai sasayan agar ga jatuh cinta ke dia. mereka jadi berantem gitu, ga ngomong ngomong. Intinya, natsume ini pengen si sasayan ini berhenti mencintainya. 

saya perlu baca ulang lagi nih chapter kayaknya karna lupa bagaimana mereka bisa baikan, pokoknya keduanya sebenarnya ga mau diem dieman, tapi karna gengsi mereka terusin aja ampe ada yang ngalah,haha. saya ragu apakah sasayan bisa membuat natsume jatuh cinta kedia, karna sampai kelas 3 pun mereka kelihatannya belum menjalin hubungan yang jelas.

okay, mari masuk bagian serunya. yaitu soal tokoh utama kita Shizuku dan Haru. hubungan shisuku dan haru memang membaik pasca ada indikasi yamaken juga menyukai shizuku dan haru jadi cemburu karna yamaken ini satu les dan satu kelas sama shizuku. tapi shizuku bisa meyakinkan haru kalau yang di sukainya itu haru. perlu ditekankan lagi, walau udah tau saling suka tapi mereka ini belum pacaran. setelah ujian semester 2 selesai, mereka pergi main ski, ada gerombolannya yamaken juga. shizuku udah mutusin untuk moment kali ini aja dia akan pastikan kalau haru akan bersenang senang, makanya dia ga bawa buku pelajaran sperti yang biasa ia lakukan. 

ada kejadian yang seru disini, si yamaken mulai melancarkan serangannya. kali ini ia mulai dengan minta no hp. Shizuku mana punya hp, lalu dikasih no telpon rumah. satu lagi, waktu itu meraka masaknya kare dan stew. pas ditanya shizuku sukanya yang mana? (maksudnya disini tu orang iseng nanyain shizuku sukanya haru atau yamaken), eh tu anak malah jawabnya "stew". beberapa yang sadar akan pertanyaan tersirat itu pada membeku, tapi pas shizukunya jawab, haha, tebak sendiri deh gimana reaksinya. pokonya, si haru benar benar bisa menikmati liburannya. itu aja deh, walau sebenarnya ada kejadian kejadian lain terkait shizuku haru dan yamaken. 

di kubu shizuku selain haru juga ada yamaken sebagi cowok yang memiliki ketertarikan ke dia. di pihak haru, penantang shizuku adalah chizuru atau yang lebih dikenal dengan nama oshima, itu loh cewek berkacamata yang rambutnya lurus sebahu, malu malu pula. jadi ceritanya pas valentine. para gadis gadis ini (shizuku natsume chizuru dan yuu) pengen bikin coklat. pas ini, chizuru ini bikinin haru coklat bentu ayam buat haru, terus kelihatan sama shizuku lalu nanya "kamu ga bermaksud ngasihin itu ke haru kan?" aura di dapur berubah beku. dengan terbata bata chizuru bilang "ga". menegangkan banget kala itu, apalagi buat natsume yang udah tau chizuru itu suka haru. tapi saat mereka pulang, natsume memberikan dukungannya ke chizuru sebagai seoarng cewek yang juga berjuang mendapatkan cintanya michan (waktu itu belum broken heart). lalu chizuru pun datang lagi ke shizuku buat bilang "aku akan ngasih coklatnya ke haru". itu udah jelas pernyataan perang.

karna hari valentine bertepatan dengan ulang tahunnya shizuku, shizuku jadinya ga bisa jalan sama haru. katanya shizuku ini mau adain acara keluarga dirumah sebagai bentuk perayaan ultahnya, emaknya katanya bakalan datang juga. sebagi gantinya haru jalannya sama chizuru. di hari itulah chizuru pengen nembak haru, tapi susah banget ngomongnya. kirain bakalan kencan, eh haru malah minta cariin kado buat shizuku. 

dilain pihak, di hari ultahnya shizuku masih sempatnya cemburu kalau kalau chizuru berhasil menggaet haru. tapi yang lebih dipikirinnya dia pengen ketemu ibu nya malam itu, tetapi, ibunya ga bisa datang karna sibuk kerja. sedih lah sizuku ini, tapi mukanya itu tetap datar, mau cemburu atau kecewa ekpspresinya tetap kayak kayak gitu aja,haha.

tak disangka sangka haru datang ke rumahnya, bawa kado lagi. yah, walau maknya g datang tapi haru bisa memperbaiki kesediahannya dengan datang buat ngerayain ulatahnya.

ternyata kalau diceritain semua panjang juga. ringkas aja deh. singkatnya saat chizuru nembak haru, haru ini kabur, tiap ketemu chizuru kabur tanpa ngasih alasan yang jelas. ampe akhirnya dia berkelahi sama michan karna michan bikin natsume sedih (pas ditolak). disana haru sadar kalau harus terang terangan kalau nolak orang. dan ditolak lah chizuru.

masuk ke yamaken yang udah mulai berani. saat tahun ajaran baru dengan lantang dia bilang "gua ga relain shizuku buat haru". sontak smeua pada terhenyak. shizuku aja jadi blushing (dia taunya yamaken ini ga suka dia, pas dulu ditanya apa yamaken ini suka dia, yamaken bilang mana mungkin kayak gitu). setelah semuanya sadar dengan apa yang dibilang yamaken, yamaken bawa shizuku kabur, haru mau ngejar, tapi ga ketemu. disebuah gang ntah itu dimana, yamaken langsung kokuhaku dan langsung dibalas "gomen" sebelum yamaken selesai dengan kokuhakunya, hahaha... terus yamaken bilang "aku ga ada keinginan buat jadi temanmu" (yamaken pengennya shizuku itu jadi pacarnya).

yup, setelah penolakan itu, shizuku ketemu haru di tangga jalan mau kerumahnya. harunya murung, cemburu kali. terus shizuku bilang "aku sukanya sama kamu". terus haru bilang "going out with me/ makanya ayo pacaran" dan malam itu, tepat setelah ian nolak yamaken, shizuku mulai resmi pacaran sama haru. horeeeeeeeeeee.. akhirnya setelah penantian setahun haru dapat pengakuan resmi.

itu baru setengahnya, nanti ada lagi intriknya setelah pacaran. soal shizuku yang iri dengan haru lalu bikin hubungan mereka jadi merenggang. saat merenggang itu digunain yamaken untuk PDKT lagi ke shizuku. untuk kedua kalinya yamaken nembak shizuku namun hasilnya tetap sama. ditolak. dan lagi, setelah nolak yamaken, shizuku kembali ke pelukan haru dan berbaikan, ngomong heart to heart dan mencoba saling mengerti. 

di kelas 3 haru berkelana dan ninggalin shizuku. tapi dia pulang sesekali. pokonya cinta mereka awet ampe pernikahan. happy ending.

buat oshima chizuru, nanti endingnya mungkin bakalan sama takaya,adiknya shizuku yang 5 tahun lebih muda,haha. habisnya, dari si takaya kecil dia udah memperlihatkan ketertarikan sama chizuru. dan pas udah gede dengan berani kokuhaku sama chizuru. si chizurunya jadi mikir "nanti shizuku bakal bilang apa sama gua? kalau tau adeknya begini"

tamat.....

14 komentar:

  1. please link manga min......

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. saya bacanya yang english, jadi gampang nyarinya pake google.

      Hapus
    2. Di komikcast.com ada kok

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Anjaayyy Akhirnya Setelah bertahun tahun Dapet juga fakta kalo Waifu Gua ama Haru Nikahhh.. Kekkon omedetouu
    Gua Doyan Banget ntn Anime tapi males bnget Baca manga ato LN... Nyari Situs yg kek gini jg susah amat....
    Banyakin lagi ya gan plis yang kek gini kayak anime isshukan Friens trus Rakudai kishi dan lain lain
    Arigatou :)

    BalasHapus
  6. Anjayyyy akhirnya ada cerita lengkapnyaa
    Makasiii gan😁

    BalasHapus
  7. anjay gw ketinggalan, gk nyangka udah tamat aja...

    BalasHapus
  8. Akhirnya bisa tidur nyenyak

    BalasHapus
  9. Hadeuhh jd ttap gk bkalan ada ni season 2 nya🤦‍♂️

    BalasHapus
  10. Intinya disini karakter yg paling amjink yaa Yamaguchi alias yamakentod

    BalasHapus
  11. Akhirnya... Ntrnya dapet banget, fak kuat gua baca manganya wkwkwk

    BalasHapus
  12. thank you udah ngasih spoileran,rasa penasaran saya sudah selesai...

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.