Kamis, 05 November 2015

[SEIYUU] Toyama Nao, ahlinya karakter blasteran dan bule

ada yang nge fans sama nao chan? nao adalah seiyuu yang shio nya sama sama saya, nao juga cuma tua 2 bulan dari saya tapi bedanya dia udah terkenal menjadi seiyuu sedangkan saya masih berkutat di bangku kuliah. 
awal karier nya sebagai seiyuu itu tahun 2010, berarti waktu itu baru 18 tahun atau ga baru tamat SMA, anime nya mungkin yang terkenal kala itu adalah the world god only know, karna disana dia menjadi salah satu heroine yang harus ditaklukkan sama hero nya. karna perannya menjadi idol disana membuat dia menyanyikan lagu lagu yang dinyanyikan nakagawa kanon (si idol tadi), kalau ga salah dia bikin album juga gara gara perannya sebagai kanon. ampe ada konsernya segala.

hmm, dari segi suara. nao ini suaranya imut, cocok buat karakter loli atau tsundere,hehe, atau juga cocok memerankan karakter karakter yang ceria. karna pandai bahasa inggris, peran heroine blasteran atau bule cocok banget dibawain sama dia, sebut aja chitoge, karen, kongo,dll. saya pertama kali kenal nao ini saat nonton nisekoi yang saat itu nao berperan sebagai chitoge. karna saya suka chitoge, otomatis saya jadi suka juga seiyuu  nya. padahal sebelumnya saat saya nonton hataraku mao sama dimana nao berperan sebagai chiyo (saya lebih dulu nonton HMS dari nisekoi) saya belum tertarik dengan suara nao ini. waktu nonton oregairu juga saya belum tertarik juga dengan yuigahama yui. baru deh setelah saya nge fans sama suaranya nao ini (gara gara chitoge) saya jadi ngefans juga dengan peran dia yang lain, terutama yuigahama yui di anime yahari ore no seishuun love come wa machigatteiru (oregairu). 

berikut biodata nya nao-chan (ngambil di MAL)
Given name: 奈央
Family name: 東山
Birthday: Mar 11, 1992
Blood type: A
Birth place: Tokyo, Japan
Height: 152 cm
Hobbies: singing, dancing, electronic organ
Nicknames: Nao-bou, To-ya man

buat perannya silahkan di lihat (copas wikipedia)
2010
2011
2012
2013
2014
2015
2016

fakta soal nao
  1. dilihat sekilas mungkin dia kayak orang yang pemalu, karna pendek mungkin dia tampak lebih musa dari umurnya, belum lagi dia juga cuby. tapi kalau udah dipanggung, dia lebih ekspresif kayak fire ball.
  2. nao chan kuliah di universitas di tokyo, kalau kuliah disana berarti udah jelas nih cewek pintar, keterampilannya dalam hal komunikasi cenderung membuatnya mengambil alih banyak acara radio. dan emang dia atraktif banget pas nyiar, saya dengar tuh dia bawain nisekoi radio, lucu banget dia.
  3. keinginannya adalah menjadi seiyuu yang ga gampang dikenali oleh penikmat anime. jadi pas nanti lihat kredit ending terus lihat nama dia ada penonton bakal kaget, "toyama nao?", "itu kayak bukan suara dia". mungkin reaksi kayak gitu yang ingin dia dapatkan. reaksi kayak gitu emang menjadi kepuasan diri sendiri mungkin baginya karna membuktikan dia bisa memerankan apa aja. (walaupun suara nao ini cenderung mudah saya kenali sih).
  4. katanya waktu SMA kelas 1 dia cuma siswi biasa yang suka anime, karna ada temannya yang ingin jadi seiyuu (kelas 2 SMA), dianya jadi ikutan juga. btw, nasib kawan yang bikin dia pengen jadi seiyuu itu gimana ya sekarang? hehe
  5. dan mungkin karna udah pintar dari sono nya nih anak bisa belajar jadi seiyuu dan belajar buat masuk perguruan tinggi di waktu yang bersamaan.
  6. Seperti Yuuki Aoi (madoka-madomagi) dan Hayami Saori (yukinoshita yukino-oregairu) , dia kuliah di universitas di Tokyo . Rumor yang kuat mengatakan kalau ketiganya ada di Universitas Waseda yang terkenal . Fans memanggil mereka " Waseda tiga serangkai "早 大三 羽 烏. Menurut posting di Jepang papan pesan 2channel , Nao jurusan bahasa Inggris . Sumber yang sama mengatakan ia berasal dari keluarga well-to-do dan menghadiri SMA terkenal ( Senzoku Gakuen ). huaaaa.... ini saya baru tau kalau 3 seiyuu di oregairu (yukino, yui, komachi) adalah 3 serangkai dari universitas waseda di tokyo.
  7. Ayahnya tinggal di luar negeri dan berbicara bahasa Inggris . Di rumah , ia akan berbicara dalam bahasa Inggris dan ibu Nao akan menjawab dalam bahasa Jepang . Jadi Nao Inggris selalu relatif baik . ini menjawab pertanyaan kenapa nao sering kebagian peran bule atau blasteran dan kenapa dia bisa sangat cocok.
  8. Dia tergerak oleh pekerjaan Paku Romi , terutama di FMA karna park romi bisa memainkn karakter cowok . Hal itu membuatnya ingin juga melakukan hal yang sama.
  9. Dia sendiri mengatakan dia pemalu . Tapi seiyuu Suwabe Junichi mengatakan dia adalah " anak-anak dengan hati yang kuat . "
  10. Dia mengatakan baik dia maupun agennya memiliki ide yang sejalan dalam peran apa yang akan dia mainkan. Dia ingin memainkan semua jenis peran.
  11. tingginya 149cm ( ~ 4'10 " ) sebelum kuliah , tapi saat udah kuliah, ia telah tumbuh 3cm dan 152cm ( ~ 5 ' ), haha. masih tinggian saya. 158 cm
  12. Panggilan akrabnya Nao - bou ( " Nao - anak " ) waktu masuk sekolah dasar , karena dia tampak seperti anak kecil . Panggilan akrabnya Touya - Man saat di sekolah menengah , mengacu pada dirinya sebagai superhero .
  13. Dia belajar bermain keyboard listrik , dan mengambil pelajaran dance . yang ternyata itu berguna bagi karier nya
  14. Dia suka beige , dan lebih memilih untuk memakai warna-warna sederhana
  15. Dia rabun jauh dan memakai kontak lens di tempat kerja , tapi memakai kacamata di sekolah dan dalam kehidupan pribadinya
  16. Dia tidak bisa menyanyi ketika ia masih muda , tapi mengatasinya dengan bernyanyi di paduan suara di sekolah menengah dan tinggi .
  17. Dia berteman baik dengan Yamazaki Haruka , karna usia yang sama dan di lembaga yang sama . Dan dia juga berteman dengan Hayami Saori , yang juga berada di Nihon Narasi dan di beberapa kelas yang sama seperti Nao. kalau bisa nanti hayami saori bisa berteman baik sama toyama nao kayak gimana yukino yang bertemanbaik sama yui,hehe.
  18. mau dengar cerita masa lalu antara nao chan dan ayaneru silahkan kunjungi sakura ayane untuk tau gimana sih hubungan kedua seiyuu yang sama sama lagi naik daun ini beberapa tahun yang lalu.
ini dia tiga serangkai yang paling saya suka dianime, seiyunya yukino, hachiman dan yui di anime oregairu
nao chan dengan seiyuu nisekoi yang lain



hope you enjoy,guys....

sumber :
gambar google
http://myanimelist.net/people/11184/Nao_Touyama
https://en.wikipedia.org/wiki/Nao_T%C5%8Dyama
hashihime.blogspot.com/2013/12/touyama-nao-quiet-rise.html

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. doi sering banget nyuarain karakter yg genki

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.