Kamis, 09 April 2015

[ANIME] beberapa teori netter tentang promise girl di Nisekoi

Sebelum saya keluar buat beli sesuatu mungkin saya akan menulis dikit,hehe. Ntah kenapa sejak ada keyboard baru saya jadi suka mengetik,hehe. Habisnya, keyboardnya enak buat dipencet. Ngetik sambil dengerin lagu nya wachi yang kirameki mellow version, membawa saya terkenang episode 22 shigatsu  lagi,hah. Saya memang belum sepenuhnya move on sih, kadang kadang ada perasaan sedih saat mengingat ending. Tapi sekarang mari lupakan dulu walau bunyi biolanya mulai menyayat nyayat hati ini.

Post saya tentang nisekoi kayaknya lebih banyak yang baca dari pada post post yang lain. Saya jadi ketagihan juga nulis tentang nisekoi lagi,haha. Jujur dari manga atau anime yang benar benar bisa saya selami sambil mikirin tentang spekulasi spekualsi yang bisa saya pikirkan baru nisekoi. Saya udah baca dan nonton anime atau manga yang lain, yang bisa saya lakukan hanyalah membaca spekulasi orang lain tanpa diri sendiri tau akan bagaimana teori sebuah cerita itu bakal berjalan. Hanya di forum nisekoi aja saya banyak angkat bicara soal spekulasi yang saya pikirin, di forum anime lain saya lebih banyak Cuma ngasih pendapat per episode aja, mungkin karna saya kurang mendalami juga animenya.
Okay, tapi kali ini bukan tentang tebak tebakan ending cerita atau tebak tebakan si pemilik kunci lagi yang akan saya tulis. Saya hanya bakal ngasih beberapa teori yang pernah di singgung netter tentang nisekoi terhadap promise girl nya raku
1.       teori campur aduk ingatan
kenapa saya namain begini nanti juga pada ngerti setelah baca. Menurut teori ini gadis  yang ada diingatan raku itu bukan satu orang aja, tapi ada beberapa. Jadi gadis yang ngasih kunci liontin sambil bilang zawce in love itu adalah gadis A. Gadis yang berjanji menikah itu adalah gadis B dan gadis yang baca buku di malam hari penuh bintang sambil nangis itu adalah gadis C. Jadi raku ini salah mengira kalau dia hanya melakukan berbagai hal tersebut dengan satu gadis aja, padahal dia melakukannya dengan 3 atau lebih teman cewenya yang lain. Lihat aja gadis yang ada dalam ingatan raku kayak gabungan dari 3 heroine nisekoi.
Saya rasa mungin juga sih, tapi  untuk hal ini saya hanya setengah hati mengiyakannya. Karna masih banyak kejanggalan sana sini bagi saya. Anggap cewek A adalah chitoge, B adalah Marika dan C adalah onodera. Yang bikin janggal adalah si empunya buku cerita, saya masih belum akan percaya itu punyanya onodera, karna sebelumnya emaknya chitoge bilang buku itu miliknya chitoge saat beliau take off ke amerika lagi. Saya malah mikir kalau buku yang sama onodera itu adalah punyanya chitge yang dipinjam onodera tapi belum sempat dikembaliin.

2.       teori satu gadis
jadi yang ada diingatan raku itu emang benar benar hanya satu gadis aja. Apa yang diingat raku tentang promise girl itu emang hanya tertuju pada satu gadis aja. Jadi yang janji menikah, ngasih liontin dan baca buku sambil nangiis malam hari itu adalah gadis yang sama sesuai yang ada dalam ingatannya raku. Jadi siapakah gadis itu selalu dijawab muter muter oleh naoshi komi selaku mangakanya lewat chapter chapter terbaru nisekoi.  Saat petunjuk mengarah ke chitoge, beberapa chapter kemudian naoshi komi akan membalik petunjuk tadi ke  arah onodera yang membikin pembaca jadi gregetan melihatnya.
Komen saya, naoshi komi kayak maksa gitu menjadikan onodera sebagai promise girl nya raku. Walau dia sekarang yang megang buku tapi masih banyak celah yang membuat dera beum sepenuhnya dipercaya sebagai promise girl. Dera Cuma menang di buku aja (setidanya untuk saat sekarang) tapi kalau petunjuk dia yang ngasih liontin masih samar. Sejatinya raku dikasih liontin bukan memberikan kunci ke si gadis. Pengakuan nya dera malah dia dikasih kunci sama raku. Disini letak kejanggalan kalau dera adalah promise girl nya raku. Bukan nya saya pesimistis sama dera, tapi itulah yang ada di benak saya saat naoshi komi banting stir ke onodera untuk beberapa chapter belakangan ini.

3.       teori permainan masa keciil
jadi ini sebenarnya mereka baca buku ni sama sama terus pengen mempraktekkan kisahnya lewat permainan. Raku jelas jadi pangerannya, tapi ga tau siapa yang jadi pasangan raku disini. Jadi karna permainannya kayaknya belum selesai makanya otak oon raku membuatnya seakan akan itu bukan permainan. Dan seterus seterusnya,hehe.
Saya kurang masuk sama teori ini, tapi ini bisa jadi loh,hehe. Ni teori kagak jelas betul bagaimana harus dijabarkan, pendek gitu aja. Jadinya saya kurang tertarik.

4.       teori bikin harem pas kecil
jadi setelah dikasih liontin sama promise girl, si raku cari kunci lain dan bagi bagiin ke cewek lain sambil bikin janji ini itu biar pas gede nanti haremnya jadi banyak.
Saya juga ga tertarik dengan teori yang ini. Udah pendek, kurang penjelasan juga. Mungkin bisa jadi ini kelanjutan dari teori satu gadis.

5.       Promise girl is .....
Setelah capek dibikin pusing siapa promise girl nya raku ternyata itu malah shuu,hahaha. Ini sih twist greget, hahaha

Terlihat saya kayak belain chitoge lagi disini. Bukan juga sih sebenarnya, bukan berarti saya suka chitoge lalu saya g mempertimbangkan soal onodera. Komen saya berdasarkan apa yang telah saya baca dan saksikan di animenya dan juga manga plus hasil diskusi di forum juga. Bukan karna saya #teamchitoge lalu saya terus terusan menyudutkan onodera. Sekali lagi bukan, itu hanya hasil analisa saya setelah melihat even even yang ada di nisekoi ini. Onodera mungkin bukan promise girl nantinya tapi bisa jadi onoderalah yang mungkin dipilih raku saat ending. Saya pikir ending dari nih series adalah konflik batin pada raku untuk memilih antara cinta palsu nya atau cinta yang sudah lama terpendam. (akhirnya nyerempet ke ending girl juga, padahal tadi g masuk pokok bahasan).

Sekian, kalau saya dapat teori baru lagi ntah itu karna saya kebanyakan khayal ataupun saya dapat di forum saya kasih tau di sini. Jadi kamu pengennya teori mana yang kepakai buat menjelaskan siapakah promise girl yang sebenarnya?

8 komentar:

  1. Teorinya nggak masuk tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh yang saya diskusiin di forum, teori diatas emang pernah bahkan ada yang sering dibahas walau kebenarannya masih belum bisa dipastikan

      Hapus
  2. Aku setuju juga sie dengan teori yg terakhir krna lebih mengena gitu:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau beneran yang ke 5, saya merasa rugi udah ngikutin nih series, hehe

      Hapus
  3. Team Chitoge Kirisaki!! Ganbatte 😍

    BalasHapus
  4. Team Chitoge Kirisaki!! Ganbatte 😍

    BalasHapus
  5. Team Chitoge Kirisaki!! Ganbatte 😍

    BalasHapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.