Kamis, 16 April 2015

[CURHAT] ngabuburit

nungguin waktu buka puasa yang mungkin setengah jam lagi, jadi rasanya kalau udah menunggu yang sedikit ini jadi merasa lama kalau g ngerjain sesuatu buat dilakukan. makanya saya coba buat ngetik dikit. lei it flow, saya pun sebenarnya ga tau mau bahas apa. sekarang lagi dengerin lagunya risa taneda (seiyuu nya miyazono kaori) yang judulnya my truth. dulu kalau denger ini masih ada persaan galau nya, haha. alhamdulillah searang udah biasa aja, masalahnya anime musim semi luamyan bisa bikin move on dari shigatsu, haha.
btw soal anime yang diikuti musim semi ini paling saya cuma nonton slice of life, 3 diantaranya adalah Touyama Nao sebagai main chara, sebut aja kayak Nisekoi second season sebagai Chitoge, di Oregairu zoku sebagai yui dan di hello! kiniro mozaic sebagai karen. ada lagi saya juga nonton oremonogatari kalau lagi bosan, yang saya kenal seiyuunya disana kayaknya cuma pengisi suara si takeo dan si hachimannya oregairu sama, tapi serius saya ga sadar, beda banget soalnya. kalau seorang seiyuu bisa membuat telinga penonton ga sadar gini berarti dia punya kemampuan mumpuni sebagai seiyuu karna banyak range dan warna suaranya. dan digadang gadang baik takeo ataupun hachiman akan bersaing ketat dalam best male chara musim ini. saya sih lebih suka hachiman,hehe.
oya, kemaren saya iseng masuk forum yuri,huhu. mungkin secara tidak sadar saya juga penikmat dari serial shoujo ai dilihat dari tontonan favorit saya ada unsur subtext dari yuri itu sendiri, kayak K-ON!, to aru kagaku railgun, dan mahou shoujo madoka magica. 3 besar anime favorit saya berunsur yuri subtext, OMG. tapi inilah saya dengan segala kekurangan, hiks. tapi untuk to aru kagaku no railgun, boroboro deh saya mau pairingin si mikoto dengan kuroko, emang bagusan mikoto dengan touma aja kalau g sama accelerator,hehe. untuk anime favorit yang ke empat dan seterusnya kayaknya udah ga ada unsur yuri lagi, sebut aja kayak nisekoi yang harem (OTP = one true pairing saya adalah rakuxchitoge) atau shigatsu wa kimi no uso yang melodrama (OTP saya arimaxkaori). tuh kan, rata rata anime favrit saya emang slice of life, enak soalnya nonton yang beginian karna ga pake banyak mikir. tujuan anime bagi saya kan buat menghibur, bukan buat pening kepala. adapaun anime bikin pening yang saya nonton itu Steins;Gates (OTP saya okabexkurisu) yang katanya akan dibikin sekuel, tapi sayang disina diceritain kurisu nya ga berhasil diselamatkan okabe jadinya dia lanjutkan hidupnya dan membuat mesin waktu agar dirinya dimasa lalu bisa nyelamatin kurisu lagi, jadi kayak episode episode akhir steins;gates kan? hehe. anime bikin pusing lainnya adalah bakemonogatari dan anakan anakannya (OTP saya araragixsenjougahara) lalu ada Hyoka (OTP saya orekixchitanda) paling menarik kasus yang ada sangkut pautnya dengan masa lalu klub sastra dimana disna dibahas tentang asal usul nama hyouka (ice cream dan i scream) punya pengucapan yang sama dalam bahasa inggris kan, saya takjub.
back to forum yuri yang saya bicarakan, mereka bilang ada manga yang bagus masukin dua buah unsur cinta terlarang, satu adalah incest dan dua adalah lesbian. karna rasa ingin tahu saya yang nakal saya baca deh itu manga, ga nyangka malah saya suka walau pada saat membacanya rada ada rasa ngeri gitu tapi ini yuri yang masih bisa saya telerir. dan saya akan mengakui kalau saya menyukainya dan menanikan kelanjutan manga yang terbit satu kali dua bulan ini, alamak, satu kali dua bulan itu menyiksa, yang satu bulan sekali aja udah bikin greget. Btw, judul manganya adalah CITRUS mangakanya adalah Saburo uta yang dia mulai pada tahun 2012, sekarang baru sampai chapter 15, ga tau bakalan tamat ampe kapan ini manga, yang jelas menikmati anime on going itu ga enak karna harus dibuat penasaran nunggu lanjutan, ditambah lagi kalau harus nunggu dua bulan,hah.
jadi kayaknya CITRUS itu manga yuri yang cukuplaku di jepang ataupun amerika. ga tau penjualannya di jepang tapi di amerika sempat masuk 10 besar tepatnya #8,haha.
alasan yang lain saya baca ini karna ada karakter yang mirip dengan anime kesukaan saya di oregairu, yukinoshita dan yui,hehe. jadi kayak menonton oregairu versi yuri,haha
udah adzan, saatnya berbuka. saya tuup dengan lagunya PINK - TRY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.