Jumat, 10 April 2015

[CHARA] international saimoe league ajang miss moe dunia

pernah dengar yang namanya even saimoe? awalnya ajang saimoe ini diadain di situs jepang kalau g salah dari tahun 2002. para netter memilih chara yang dianggap moe dan dipertandingkan lewat vote terbanyak. ada yang namanya babak penyisihan sampai babak final dan akhirnya terpilih satu pertahunnya sebagai winner dari saimoe tersebut. karna sudah mengglobalnya anime di seluruh dunia maka dibuatlah ajang saimoe ini ke taraf international yang dinamai dengan "international saimoe league" pada tahun awalnya adalah tahun 2008. jika saimoe japan hanya mengukutsertakan netter japan maka international saimoe ini melibatkan universe atau seluruh dunia bisa memilih ratu moe nya masing masing. tidak hanya. oya, sebelum skala international ini dibuat ternyata korea selatan sudah lebih dulu memulai ajang ini dinegaranya lewat korea Best Moe.
menurut saya ajang tahunan ini sangat menarik karna kita dapat mendukung chara favoit kita buat menang di ajang ini. adalah suatu kebahagian tersendiri saat chara kita bisa menang dalam pertandingan satu lawan satu apalagi jika chara kita itu lebih banyak menangnya ketimbang kalah apalagi jika dia tak terkalahkan, hehe. saya sebenarnya baru terlibat dengan ajang moe ini di tahun 2013 kalau g salah. kala itu saya megang Akiyama Mio dan Misaka Mikoto. sayang langah mikoto ini selalu terhenti di semi final dan saya akhirnya mendukung gokou ruri. kuroneko aka gokou ruri emang berhasil menjadi tiara 2013 setelah menyingkarkan Tachibana Kanade dyang merupakan winnwr 2012 di babak final. saimoe 2014 emang awalnya berjalan lumayan menari bagi saya, tapi diujungnya hanya membuat saya geram karna favorit saya yang kuat akhirnya kalah,hehe.
di ajang saimoe 2015 ini saya udah mutusin dua andidat baru yang akan saya dukung penuh, Kirisaki chitoge dan Miyazono Kaori. yah mereka memang tergolong baru, tapi saya yain pamor mereka udah mulai tinggi, mungkin saya juga akan dukung sakura chiyo nantinya, hehe.

adapun winner samoe jepang dari tahun ke tahun
2002 : Kinamoto Sakura
2003 : Riku Harada
2004 : Rosemary Applefield
2005 : Nanoha Takamachi
2006 : Suiseiseki
2007 : Rika Furude
2008 : Hiragi kagami
2009 : Aisaka Taiga
2010 : Nakano Azusa
2011 : Tomoe Mami
2012 : Onjouki Toki
2013 : Kaname Madoka
2014 : Nodoka Haramura & Saki Miyanaga (seri ternyata)

Korean Best Me winner
2006 : Suiseiseki
2007 : Katsura Hinagiku
2008 : Holo
2009 : Aisaka Taiga
2010 : Akiyama Mio
2011 : Akemi Homura
2012 : Senjougahara hitagi
2013 :
2014 :

International Saimoe League Tiara (yang menag disini diberi gelar Tiara)
2008 : Fate Testarossa
2009 : Katsura hinagiku
2010 : Akiyama Mio
2011 : Misaka Mikoto
2012 : Tachibana kanade
2013 : Gokou Ruri aka Kuroneko
2014 : Itsuka Kotori

nah begitulah kira kira winner yang ada. yang terkenal di jepang taupun di korea belum tentu seterkenal di dunia contoh itu aisaka taiga dan suiseiseki. yang terkenal di dunia belum tentu terkenal di korea ataupun jepang, ini banyak contohnya kayak nya rata rata winnernya ISML begitu. tapi ada juga terkenal di dunia dan korea tapi justru merosot di negeri sendiri kayak Akiyama Mio. ini membuktikan adanya perbedaan selera antara 3 ajang moe ini.

sekian postingan tentang ajang moe ini, oya, yang ikut ISML ini juga Indonesia salah satu yang banyak ngasih voting disini,hehe. why you dont try this? mengingat even berikutnya akan diadain tanggal 19 April ini, jadi g sabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.