Rabu, 08 April 2015

[CURHAT] Teguran dari bencana

Apa saya takutkan belakangan ini ntah kenapa jadi kenyataan. Senin 6 April angkot saya nyenggol angkot yang ada di depan sebelah kirinya dan posisi angkot yang saya tumpangi adalah sebelah belakang kanan dekat pembatas jalan yang ada di tengah jalan. Angkot yang saya naiki itu nyenggol bagian belakang sebelah kanan angkot yang satunya. Akibatnya angkot saya oleng dan ntah kenapa berbelok ke kanan dan nabrak pembatas jalan. Semua nya berguncang, saya gemeteran keluar dari angkot naas itu. Saat itu juga ada panggilan masuk dari rumah, ayah saya nelpon. Ntah dapat firasat apa ayah saya nelpon saat itu. Padahal jarang jarang beliau nelpon. Beliau nanyain saya apa udah sampai padang (kontrakan) apa belum, cerita nya saya habis pulang kampung dan mau balik ke rantau lagi yaitu di padang. Saya jawab aja masih di jalan, emang masih di jalan dan sialnya kenapa kecelakaan begini. Untungnya hanya tangan saya aja yang lecet walau agak khawatir kepala saya yang kebentur mengalami trauma apa segala macam tapi saya putuskan untuk g ikut ke RS. Setelah saya sadari ternyata ada yang tumpah dalam tas saya, itu parfum 1 botol. Nasib g baik saya kembali menyerang, didalam tas itu g hanya ada Hd eksternal saya tapi juga laptop. Sukses keduanya ikut basah. Awalnya laptop saya hidup normal, tapi Hd eksternal jadi g terselamatkan. Setelah di bawa ke kontrakan malah lebih parah lagi. Hd nya kayak konslet gitu ebaca tapi g mau masuk ke datanya. Setiap kali mencoba masuk Hd tadi menghilang dari radar laptop saya. Laptop saya juga gitu kalau di idupin ada ada aja yang keluar sebelum proses booting. Belum lagi ada bunyi beep banyak kali, bikin panik aja. Setelah saya cari tau ada dua kemungkinan yanga terjadi pada laptop saya. Pertama hardisk internal saya rusak, kedua ada kabel keyboard yang ejepit, mengingat juga beberapa tuts keyboard g bisa di tekan. Pagi tadi, secara ajaib Harddisk eksternla saya kebaca, file nya nampak dan bisa dilihat tapi belum saya coba buat muter atau membuka file file yang ada disana. Laptop saya makin parah aja pas saya hidupkan, udah ada pake windows repair segala. Saya harap g terjadi apa apa sama harddisk internalnya, moga hanya bermasalah di softwere.
Kalau dipikir pikir udah dua kali laptop saya kesiram air, g tersiram keseluruhan tapi hanya sebagian. Pertama kena tumpahan air minum di bagian kanan laptop, kedua tumpahan parfum di bagian kiri laptop. Karna insiden kedua ini menyebabkan keyboard saya g berfungsi dengan baik akhirnya beli keyboard eksternal seharga 50 ribu. Mending ini deh dari pada ganti yang asli karna bakalan kena 5 kali lipat. Saya mahasiswa pas pas an jadi selagi ada alternatif murah saya akan pilih itu, hehe.
Sekarang saya hanya bisa berdoa agar g terlalu parah kerusakan di laptop. Laptop adalah belahan jiwa saya, hehe. Tanpanya saya hampa, serius. Ini adalah perdana saya nulis pake keyboard eksternal. Lumayan asyik karna saya bisa membuat layar laptop saya agak menjarak dari posisi saya duduk. Sayangnya saya kurang mouse eks nih, karna pas mau nglakuin aplikasi mouse saya harus membungkuk dulu karna jarak saya dan laptop itu kira kira semeter. Intinya saya cukup puas dengan kinerja perangkat eksternal saya yang baru, hehe. Oya, moga hd eksternal saya juga bakal awet pasca kejadian kecelakaan kemaren. Aamiin.

Setelah saya telaah lagi sal kejadian ini dan itu, saya akan menganggap ini adalah teguran bagi saya karna belakangan saya jadi laiai dalam amalan saya. Jadi ALLAH SWT mencoba kembali mengingatkan saya kalau mati itu emang dekat banget dengan ehidupan manusia, kapan aja nyawa kita bisa diambil dan kita g tau itu kapan terjadi. Dalam kasus saya kemaren karna saya Cuma lecet bukan berarti yang lain juga Cuma lecet, ada yang kepalanya bedarah ampe ada yang kepalanya kejepit bangku supir.sakit banget deh, saya ga menyelidiki atau nyari tau lagi kejadian ini karna saya sebenarnya ingin lari dari kejadian kemaren,saya putuskan g kerumah sakit. Yah, jika lau saya ditakdirkan untuk terluka parah bahkan ampe koit, apa yang akan saya bawa ke alam baka nanti, jujur persiapan saya belum ada apa apanya, Cuma bakal bekal buat masuk neraka aja. Saya bersyukur masih bisa selamat dan memperbaiki apa yang masih bisa saya perbaiki untuk menjadi insan yang lebih baik dan bisa masuk surga. Yah, saya emang bertekat untuk g lalai lagi dan terus berusaha menjadi yang lebih baik dari aya yang sekarang ini.ini merupakan sebuah batu loncatan, pasti. Yang kedua, hd saya rusak tadi malam, saya rada stress. Rugi banget secara material kalau tu hd rusak, ditambah koleksi ane disimpan disana. Kayak film, anime, foto, video, musik dan banyak lagi. Ini kayak semacam teguran “ini yang membuat mu lalai maka ini harus di basmi”, hiks. Ini akan menjadi tamparan bagi saya untuk jadi lebih baik, karna saya yakin mudah saja bagi Tuhan untuk meniadakan apa yang saya sukai, sangat mudah. Maka dari itu bersyukurlah dengan meningkatkan amalan karna hal yang disukai itu kembali diberian oleh Allah. Saya akan menjadi orang hina kalau tetap tidak berubah sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.