Rabu, 15 April 2015

[CURHAT] JEPANG, AKANKAH?

tahun lalau saya pikir g mengapa kalau saya g kejepang. ke jepang itu bagai angan angan kosong, tak ada usaha untuk bisa kesana walaupun orang orang didaerah saya kok gampang kali bisa ke jepang ntah itu untuk urusan kerja ataupun urusan studi. studi ini alasan yang banyak mengantarkan mereka itu untuk ke jepang, shiawase da na... watashi mo nipon wa iku wa...
lalu tahun lalu katanya belakangan orang jepang mulai tertarik mempekerjakan orang indonesia di negerinya karna dinilai orang indonesia lebih jujur, yah inilah oin plus kita. kita masih dianggap jujur.
jadilah saya bercita cita ke jepang baik itu sebagai mahasiswa maupub sebagai TKI. yang penting e Jepang. 
persiapannya jelas harus toefl saya tinggi dulu. jadi bahasa inggris kayaknya perlu selain itu nanti rajin cari beasiswa atau info kerja ke jepang, dan yang g kalah pentingnya belajar bahasa jepang itu sendiri. kalau dilihat kemampuan bahasa jepang saya kurang banget dan mesti diasah untuk pembicaraan sehari hari. kalau istilah istilah umum sih mungkin saya paham, tinggal mempelajari cara menyusun kata dan menambah kosa kata aja.
yaps, moga bisa ke jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.