Rabu, 01 April 2015

[CURHAT] banyak yang dirasakan saat nonton anime

Ada anime yang bikin kamu kamu terpingkal pingkal, pening karna terbawa cerita, galau karna kejadian kejadian terduga atau pun  tak terduga, nangis sesegukan ampe nangis bersimbah air mata, terpana karna kemoean heroinenya, ngeri dan jadi takut ke wc atau malah berekspresi datar. Segala ekspresi bisa terkeluarkan dengan menonton anime. Jika ditanya saya, saya pernah nangis tengah malam gara gara sebuah cerita anime g nanggung nanggung sampai banjir, pernah juga nangis ampe udah g ada lagi air mata yang keluar. Terpingkal ampe perut keram dan mulut sakit juga pernah. Pening untuk mengerti jalan ceritanya juga g jarang. Galau ampe berminggu minggu melihat ending yang tergolong bittersweat. Berwajah datar malah paling sering,hehe.
Teman teman saya pada lihat saya aneh karna masih tetap aja nonton anime yang mereka nilai sebagai tontonan anak anak, ada juga yang bilang anime buat tontonan orang orang mesum. Eits, saya bukan dari kalangan itu. Saya menikmati anime sebagai konsumsi karna ternyata banyak yang bisa saya pelajari dari tokoh tokoh di anime tersebut selain karna saya hobi juga. Paling ngena banget itu semangat buat nolong orang dan semangat untuk g gampang menyerah, g jarang saya ambil referensi dari anime buat menjalani kehidupan sosial saya juga.
Adapun anime yang bagi saya memiliki kesan lebih dari sekian banyak yang saya tonton. Ini ga saya urutin, Cuma yang diingat dulu yang saya tulis.
1.    K-on! Udah pasti masuk list karna nih anime yang bikin ane jadi kecanduan anime. Dan membuat mengenal dunia seiyuu, jadi tertarik dengan anisong dan dunia moe ampe terjerumus pada ajang moe international sebagai vooter.

2.    Tokyo magnitude 8.0 ,  Saya lebih dulu namatin ini daripada k-on! Kesan yang saya dapat dari nonton ini adalah glomy, saya jadi nangis nangis kejang tengah malam. Emang bener bener nih anime pertama yang bisa bikin saya nangis ampe sebegitunya.

3.    Mahou shoujo madoka magica. Saya dibikin galau berminggu minggu lihat nih ending anime. Anime ini juga membawa saya mengenal dibalik layar anime kayak sutradara, komposer dan story writer.

4.    Anohana. Lepas dari nangis kejang tengah malam, saya dibikin nangis ampe air mata saya kering oleh anohana (waktu itu lagi puasa, bisa jadi cairan tubuh saya jadi habis gegara nangis,haha)

5.    Nisekoi. Anime yang membawa saya jadi menikmati arus harem. Anime ini bukan anime harem pertama yang saya tonton, tapi anime ini adalah best anime harem yang pernah saya tonton. Oya, anime ini juga yang bikin saya terjerumus pada manga mingguan shonen jump.

6.    Gekkan shoujo nozaki-kun. Kalau ada anime yang bikin saya terpingkal selain k-on! Itu adalah gekkan shoujo nozaki-kun. Semua hero  dan heroinenya memiliki karakter yang unik.
7.    Steins;gates. Ane pening nonton nih anime karna teorinya. adalagi dua anime yang bikin saya ga kalah pusing, hyouka dan monogatari series.

8.    Shigatsu wa kimi no uso. Udah galau, dibikin nangis pula. Indah namun mengharukan. Kono anime wa saikyou dakara. anime dengan penilaian terbaik yang pernah saya kasih selama nonton anime.

9.    Saya suka anime romance dan banyak koleksinya di harddisk, tapi belum ada judul anime yang bikin saya sangat tertarik. mungkin tonari no kaibutsu kun yang paling saya selami anime dan manga nya. vampire knight, ouran koukou, chihayafuru, skip beat, ao haru ride. tapi sejauh yang saya lihat, anime romance yang berlandas dari shoujou manga kurang laris dipasaran jepang, hah. makanya banyak ditemukan anime tipe ini ceritanya gantung dan g lanjut season 2 atau 3. 
10. To aru series. Bikin saya suka dunia esper. jadi tertarik memiliki emampuan esper jenis listrik, telekinesis, telepor, dll. hahaha, dunia khayal.
11. Non non biori. Bikin ane keranjingan original sountrack anime khusunya BGM. tiap nonton ini saya jadi pengen tinggal di desa suatu saat.




2 komentar:

  1. K-on....anime pertama kali yg pernah tak liat hehe suka sama azunyan :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama. k-on bikin saya sadar kalau anime ternyata ga konsumsi anak anak aja, hehe.

      Hapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.