Kamis, 02 April 2015

[CURHAT] emangnya mau di"iler"in? (spoiler)

Lama saya g nemu anime yang bener bener bagus untuk ditonton tahun lalu. Saya pikir mungkin karna saya udah g tertarik atau udah mulai bosan dengan cerita cerita anime. Tapi akhirnya saya tau bahwa saya hanya kurang pengetahuan aja untuk mengetahui mana series yang bagus dan mana yang biasa biasa aja. Tahun lalu saya malas untuk mencoba sesuatu yang masih baru. Tapi saya cukup bersyukur juga karna tau sebuah cerita bagus itu setelah seriesnya baru aja tamat, jadi g perlu nunggu tiap minggu untuk episode barunya. Jujur saya adalah tipe orang yang kalau udah kena spoiler baru bergerak untuk menonton. Mungkin banyak juga tipe orang yang g mau kena spoiler sama sekali, katanya jadi g greget lagi. Kalau saya justru kalau udah tau jalan ceritanya pas adegan adegan tertentu saya jadi merasakan feel nya. Spoiler yang saya maksud disini bukan spoiler yang banget banget ya, Cuma spoiler cerita inti, kayak sinopsis gitu tapi merangkum dari awal cerita ampe akhir cerita. Kalau spoilernya mendetail mah saya juga bakalan terganggu karna itu benar benar akan mengurangi kesenangang dalam menonton. Seperti halnya saya mendapatkan spoiler nisekoi dari baca manga. Saya jadi kurang menikmati lagi nonton anime nya karna udah tau apa apa aja yang akan terjadi dan itu mendetail. Beda waktu saya dapat spoiler dari anime tokyo magnitude 8.0 yang saat saya tau sesuatu kejadian besar yang akan terjadi membuat saya yang belum nonton jadi terenyuh dan semangat untuk menontonnya. Saya belum tau akan kemana alurnya dibawa dan seperti apa even even yang akan dilewati serta percakapan yang bagaimana yang mereka suguhkan jadi masih ada kejutan kejutan lain yang belum saya tau dari spoiler yang saya dapat. Karna feel pertama baca spoiler nya udah terenyuh, baru beberapa episode awal mata udah basah. Apalagi pas udah sampai even puncak. Meledak sudah deh. Saya juga baca spoiler dari anohana karna saat saya mencari anime tearjeaker terbaik anohana ini selalu jadi list yang membuat saya jadi penasaran seperti apa sih ceritanya, kejadian yang sama terulang, baru episode satu (belum ngapa ngapain, masih memperdengarkan lagu opening) mata saya kembali basah mengingat apa yang akan terjadi selanjutnya akan menyedihkan. Opening dan endingnya benar benar indah membuat saya terhanyut dalam suasana duka. Bahkan ada meme yang bikin kamu g manusia kalau g nangis nonton anohana. Emang susah banget untuk g nangis nonton ini, dalam banget walau lebai, ane ampe kehabisan stok air mata waktu nonton ini. Lalu di forum saya lihat Shigatsu wa kimi no uso ini cukup terekspos, ane pikir ini anime apaan? Paling juga slice of life gaje gitu, jadi saya cuekin. Suatu hari saat nih series menyisakan satu episode tayang dan saya lagi keranjingan dengan anime romance, dan disanalah saya diantarkan ke cerita ini. Saya download 3 episode awal untuk lihat seberapa menarik nih cerita, saya waktu itu baru nonton episode satu aja karna masih mencari cari dimana bagusnya nih cerita. Iseng cari tau apa arti dari anime ini yang ternyata “kebohonganmu dibulan april”, saya pikir ini unik. Lalu saya baca sinopsis, oh anime musik klasik gitu ya, kayak nodame dong, pikir saya. Terus saya jadi penasaran, siapa yang berbohong dan apa kebohongannya. Jadi sebelum saya sempat mencari tau itu saya udah disuguhin spoiler berat dari wiki saat memperkenalkan character anime/manga nya. Kosei terlihat seperti chara depresi biasa. Dan saat saya baca bagian kaori, membuat hati saya langsung kena badai gitu. Dalam hati saya bilang, ini tragis, tolong bilang ini hanya salah tulis. Ternyata g ada istilah salah tulis, semua nya benar mengingat manganya juga udah tamat, jelas aja udah pada tau gimana ending ceritanya. Setelah itu saya kebut nonton sisa episode nya. Saya download ampe 21 karna emang baru segitu yang ditayangin. Sukses nih anime bikin saya galau + sedih. Sampai akhirnya episode 22 keluar bersamaan dengan meluapnya emosi saya yang g kebendung. Tiap kali saya ulang nonton endingnya, tiap itu juga hati saya terenyuh dan air mata yang diproduksi juga kian banyak. Banyak juga yang kurang puas dengan ending, tapi saya cukup dengan apa yang sudah diberikan sang mangaka nya. Makasih banyak atas cerita yang begitu indah dan mengharukan. Disamping cerita yang bagus BGM nya juga luar binasa,hehe, membuat perasaan kita yang nonton kian terhanyut.
Kayaknya yang saya ceritain hanya anime tearjeaker doang,hehe. Tapi emang berkesan banget buat saya ceritanya. Tapi ada juga kok anime yang saya g butuh spoiler saat nontonnya, gekkan shoujo nozaki-kun. Waktu nyari nyari anime yang bagus tahun 2014 judul ini keluar. Saya coba aja, episode awal awalnya cukup boring, saya jadi nyetop sementara itu series. Tapi karna emang g ada lagi yang mau ditonton, saya lanjutin lagi downloadnya sampai akhirnya saya ketemu couple wakamatsu x seo, dan perkembangan hubungan hori senpai dan kashima juga makin kocak. Saya jadi g nyesal udah nonton nih anime walaupun dimulai dengan hati yang ogah ogahan. Anime ini salah satu anime comedi favorit saya.

Jadi pada intinya anime 2014 yang benar benar bagus bagi saya itu Cuma 3. Nisekoi, gekkan shoujo nozaki kun dan shigatsu wa kimi no uso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.