Senin, 04 April 2016

[ANIME] Yang Udah Nonton "Dagashikashi", Tau Dimana Letak Koplaknya nih Anime?

Ah, belakangan saya jadi mandeg mau postingin apa di blog saya. Tontonan anime yang saya tonton juga g begitu banyak lagi. Antusiasme saya akan anim ejadi berkurang. Anime winter kemaren aja yang kontinu saya tonton perminggunya cuma dagashikashi doang. Mungkin saya akan suka juga dengan cerita boku dake ga inai machi dan emang udah nonton beberapa episode aja, tapi saya malas nontonnya perminggu kalau seriesnya belum tamat, bahkan udah tamatpun saya belum sempat nonton juga karna episode terakhir dan alternatif endingnya (yang ternyata april mop) belum ke download. Untuk cerita mendebarkan macam itu asyiknya emang nonton marathon, g perminggu, biar g penasaran ,hehe.
Karna saya lebih suka komedi makanya kecantol sama dagashikashi dan pembahasan kali ini akan ke dagashikashi aja dulu. Okay, dagashi itu harusnya artinya jajanan. Dagashikashi ini kayaknya permainan kata deh, dagashikashi sendiri kalau g salah itu artinya, namun, walaupun begitu. Kayak gitu kira kira artinya. Jadi dengan satu kata itu sang mangaka bisa memasukkan kata dagashi kedalam judul manganya. Hehehe, hipotesa ngasal nih.
Kalau kamu pertama kali lihat nih manga pasti bilangnya gaje. Tapi nanti juga akan kebawa arus dan mulai menikmatinya. Apalagi jajanan yang ditampilkannya disini g beda jauh dai jajanan jajanan kita waktu masih kecil dulu, hehe. Nanti bakalan nostalgia sama jajanan waktu kecil dan akan melihat ternyata jajanan jepang dan jajanan indonesia itu mirip mirip.
Dagashikashi menonjolkan karakter shidare hotaru sang anak pengusaha jajanan yang bercita cita menjadi pembuat jajanan tersukses. Dan shikada kokonatsu anak seorang penjaga warung jajanan yang berkeinginan untuk menjadi seorang mangaka walau bapaknya udah bilang sama dia buta jadi penerus warung nya aja. (kalau warungnya skala gede sih gapapa, tapi nih warung kecil, ya jelas sang anak menginginkan kehidupan yang lebih baik dari itu, hehe, dan lagi namanya kokonatsu, kalau diartiin jadi kelapa,kan? Haha)
jadi hotaru ini ingin mempekerjakan bapaknya kokonatsu yang bernama you di perusahaan bapaknya hotaru. Tapi om you ini belum mau bekerja disana sebelum anaknya mau melanjutkan usaha kecil keluarganya tersebut. Jadi sampai hotaru mampu membujuk kokonatsu untuk menjadi penerus, hotaru masih akan menetap didesa tersebut.
Selama menetap inilah kerjaan gaje si hotaru ini berlangsung. Dia suka banget melebih lebihkan cerita soal sejarah sebuah brand jajanan. Suka datang dan bikin ulah di warungnya kokonatsu atau suka berkelakuakn aneh dengan melibatkan jajanan yang sedang dinikmatinya. Tingkah bokenya ini yang selalu memancing tsukkomi dari kokonatsu dan saya. Ah, saya lupa selain dari dua karakter utama tadi masih ada saya dan tou, mereka abang dan kakak yang ortunya memiliki kafe kecil di desa itu, teman semasa kecilnya kokonatsu juga.
Hotaru yang tau banyak soal jajanan tapi kalau soal keberuntungan dalam mendapatkan hadiah dari jajanan, dia yang paling buruk. Bisa dikatakan jajanan yang g dipilihnya adalah jajanan yang akan mendapatkan hadiah. Tapi dia sangat mahir dalam seni mempermainkan jajanan. Saya malah sebaliknya, dia selalu beruntung kalau mendapatkan hadiah dari jajanan, kalo soal mainan juga cepat jagonya. Makanya hotaru manggil saya dengan saya shi yang artinya, master saya.

2 komentar:

  1. Memang ini anime yang menarik semua komedinya berasal dari satu karakter dan menggunakan satu tema jajanan dan subaru :D tapi yang hebatnya setaip komedinya hampir selalu berhasil penyampaian tentang sejarah jajanan yang dibuat manarik hingga luck atau emg bakat dari Saya yang agak aneh tapi tetap lucu.

    Overall ini anime bagus dalam komedi, kecuali untuk stroynya yaa namanya juga anime untuk promosi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masalah story emang jauh sih, lagian ini kan porsi buat anime have fun doang.

      saya shi lucky nya emang belebih lebih deh, haha. beda banget sama si hotaru yang apes mulu.

      Hapus

saya akan lebih senang jika kamu menyematkan nama kamu di kolom komentar, menurut saya "anonim" bukanlah sebuah nama.